Tepat hari ini sudah 1bulan teddy dan cia tinggal di batalyon. Cia sudah bangun dari jam 05.00 karena sekarang sudah tidak ada mbak yang bantu untuk siapin bahan masak lagi, jadi mau tak mau cia harus siapin sendiri. Cia pagi ini hanya masak tumis pakcoy bawang putih dengan beef teriyaki, untuk twins cia menyiapkan sayur labu kuning dengan roasted salmon dengan sedikit butter yang sudah di blend. Setelah bergelud dengan alat dapur yang memakan waktu 1 jam lamanya tak lupa cia membangunkan sang suami, menyiapkan bajunya dan memandikan sang buah hati."ayokk kamu bangun ini udah jam 6"
"hmm"
"ayokk bangun lahh ntr telat ke kantor lohh"
"iyaa ini udah bangun"
"itu bajunya udah aku siapin, aku mandiin twins dulu"
"iyaa"Teddy mandi, cia pun ikutan memandikan twins di kamar mandi yang ada di kamar twins.
"hmm anak mama udah pada cantik dan ganteng, kita makan yaa nak hari ini menunya ada roasted salmon lohh"
Di ruang makan teddy dan cia mengobrol perihal kasus korupsi 271triliun😵💫😵💫.
"yang kalo kamu punya duit 271 trilliun, mau kamu apakan??"
"wahh kalau duit segitu lunasin setengah utang negara juga bisa sih. Tapi kalo aku pribadi pasti udah sekolahin anak- anak di luar aja ketimbang di indonesia sistem pendidikannya ga jelas"
"lahh ga jelas kenapa??" ~cia
"masa nihh ya kita sekolah dari jam 7.00-14.00 itu 7 jam loh belajar doang yaa walaupun ada istirahatnya paling cuman 30-40 menit doang, belum lagi nanti yang disuruh ornag tuanya les lah inilah itulah kasian tau anak sekarang tuhh"
"iyaa sih padahal menurut para scienstist otak anak itu hanya bisa fokus sekitar 4-5 jam aja sisanya hanya melamun memikirkan masa depan""terkadang aku tuhh heran sama orang tua anak zaman sekarang kenapa anaknya harus di push di academik, padahal minat bakat anak itu berbeda- beda. Siapa tau anaknya bisa basket atau bisa nyanyi atau melukis, ehh orang tuanya malah bilang 'ngapain yang begituan, hal yang seperti itu ga bisa bikin kamu sukses' padahal suksesnya seorang anak diawali dengan bagaimana pola pikir orang tua yang diajarkan ke anaknya. Sukses itu ga harus dari akademik saja kok, buktinya John Lennon itu bisa sukses dengan bakat menyanyinya"
"iyaa itulah makanya kita gausah ikut pola pikir orang zaman dulu, ambil positifnya buang yang negatifnya. Apalagi parenting ke anak yang katanya anak itu harus dimarahin baru bisa didengar, padahal dengan bicara baik- baik hati anak- anak yang tadinya sekeras batu bisa kok jadi selembut kapas gak mesti di teriakin atau dimarahin dulu. Dan juga kenapa orang tua zaman sekarang itu selalu mengekang anaknya apa karena biar anaknya jadi baik?? Justru mereka salah anaknya tampak baik- baik saja didepan mereka tapi apa mereka tau didalam kamar sang anak tiap malam selalu menangis. Dan dikekang justru bukan jadi baik buat mereka tapi mengekang adalah cara pelan untuk mengajarkan anak menjadi pembohong.
Kenapa bohong?? karena mereka juga pasti mau berasakan pergi bareng temannya. Tapi mereka berfikir 'ahh kalo aku bilang jujur pasti ga bakalan dikasih' sampai akhirnya apa anak itu jadi mikir segala cara agar bisa keluar walaupun harus berbohong.
Biarin saja anak itu keluar dengan temannya mereka juga butuh refresing walaupun hanya sekedar berjumpa dengan teman. Anak itu tidak perlu dikekang, anak itu hanya perlu diberi tahu mana yang baik mana yang buruk namun jika mereka melakukan hal buruk diluar sana mereka akan berfikir sendiri 'ohh ternyata ini ga baik yaa, ternyata benar yaa yang dibilang mama dan papa, udahlah gak usah aku ulangi lagi'.
Anak dan orang tua itu sama- sama butuh kepercayaan. Anak yang hanya butuh kepercayaan dari orang tuanya bahwa mereka bisa menjaga dirinya, dan orang tua juga butuh kepercayaan anak agar tidak melakukan kesalahan yang fatal Just it. Anak itu tak harus dikekang, karena jika anak semakin dikekang maka ketika dia dewasa dia jadi orang yang labil dan ragu untuk mengambil keputusan. Pola asuh anak seperti itulah yang harus diubah di Indonesia, karena masih banyak orang tua yang menerapkan hak mendidik anak seperti itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
my major the love story
Fanfictionkisah seorang gadis yang bekerja di rumah sakit TNI AD sebagai dokter spesialis bedah yang menyukai seorang ajudan calon presiden berpangkat mayor.