Dua Puluh Enam: Sesal

503 35 27
                                    

Jakarta, Indonesia

PAGI - APARTEMEN AJI

"Ngga, ngga mungkin. Dia cuma pebisnis biasa Ji, lu- lu pasti bohong kan? Ngga mungkin kalo selama ini dia-." Ucap Damar yang masih belum menerima kenyataan.

"Gua serius, and he's the real deal Mar. Kayak yang pernah gua bilang, bokap lu itu living legend di dunia pertukaran informasi. Berkat informasi dari dia, banyak penjahat kriminal yang berhasil ditangkep. Baik dalam negeri atau pun di luar sana. Jadi ngga heran kalo Retroverse dikenal sebagai musuh di kalangan penjahat elit underground kayak 'Clairevoyant'." Lanjut Aji dan Damar masih berusaha mencerna.

Damar diam beberapa saat, perasaannya bercampur aduk antara kecewa atau justru bersyukur. Ingin marah tetapi Aji tidak sepenuhnya salah. Mengesampingkan egonya, Damar tetap menggali informasi sebanyak mungkin.

"Terus dengan tugas lu itu, ngga mungkin lu sendirian. Jadi siapa aja selain lu yang dimintain tolong sama Papa?" Tanya Damar yang menduga ada orang lain yang juga terlibat.

"Yaa tentu, gua pasti kewalahan kalo sendiri. Selain gua, ada Elang sama Naren." Jawab Aji yang membuat Damar mengusap kasar wajahnya.

Dugaan Damar lagi-lagi benar, namun ia merasa bodoh saat tahu dua sahabatnya yang lain juga sama seperti Aji.

"Gua sebagai sumber informasi, Elang itu eksekutor lapangan, dan Naren khusus buat urusan healthcare." Lanjut Aji menjawab.

"Mmm kalo Komandan?" Damar memastikan.

"Ngga, Komandan, Laras, ataupun tim ngga ada yang tau menau soal ini." Ucap Aji dan Damar mengangguk tanda mengerti.

"Tunggu, berarti kejadian yang di Danau itu-" Ucap Damar terpotong.

"Iyaa, itu salah satunya. Elang ngasih tau bokap lu, bokap lu ngasih tau gua, dan gua nyuruh Naren buat dateng karena gua lagi ribet waktu itu. Gituu." Jelas Aji dengan santai.

Selebihnya Aji menjawab beberapa pertanyaan Damar terkait keterlibatannya bersama Elang dan Naren selama setahun ke belakang, termasuk diculiknya Ian.

"Kalo kalian emang jagain kita, kenapa Ian bisa diculik?" Tanya Damar heran.

"Kejadian Ian itu kita akui kalo kita salah, kita bener-bener kecolongan. Soalnya di waktu yang bersamaan, 'Clairevoyant' juga ngincer Aca sama Naya. Terus kita pikir dengan adanya Lana dan Gio, Ian aman. Gua inget banget, kita bertiga udah ketakutan karena kita kira bokap lu bakal marah besar. Tapi ternyata engga, dia keliatan marah sih tapi ngga sama kita dan setelah itu bokap lu sampe ngga tidur tiga harian buat nyari informasi soal dimana tempat Ian disekap. Jadi untuk itu, gua, Elang, sama Naren bener-bener minta maaf soal itu yaa Mar." Jawab Aji yang juga merasa bersalah mengenai kejadian itu.

"Iyaa gapapaa, toh udah lewat juga dan bukan sepenuhnya salah kalian." Ucap Damar dengan tenang.

"Ya Tuhan, akhirnyaaa lega banget gua bisa minta maaf secara langsung ke lu. Udah ngeganjel dari kapan hari dan bikin gua ngga enak hati sumpah." Ucap Aji merasa lega.

"Tapi kenapa? Kenapa lu rahasiain ini semua? Kenapa kalian mau?" Tanya Damar.

"Damar, nyokap gua itu separuh hidup gua dan lu tau kan kalo nyokap gua sakit. Segede-gedenya penghasilan gua, masih kurang buat biayain pengobatan nyokap gua. Berkat bokap lu, beliau sekarang keadaannya jauh lebih membaik. Gua ngga tau harus balas kebaikan bokap lu gimana, soalnya dia juga ngga menuntut balasan apapun dari gua. Sampe pada akhirnya dia minta bantuan ke gua, dia bilang kalo cuma ada sedikit orang-orang yang dia bisa percaya, salah satunya gua. Jadi yaa, kenapa ngga?" Damar memahami penuturan Aji.

LUKA LARUT MALAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang