Insiden pertempuran di Centurion membuat keberadaan Havenstar semakin menjadi sorotan publik. Mereka dianggap sebagai sumber masalah yang membuat wilayah itu hancur. Masyarakat pun mulai menaruh ketakutan dan rasa tidak percaya kepada mereka.
Melalui siaran langsung di media massa, Presiden Morgen Holt telah mengumumkan kepada publik bahwa insiden itu murni disebabkan oleh tindakan terorisme. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi citra Hexagon dan para Havenstar.
Sebagai bentuk pertanggung jawabannya, Presiden Morgen akan mengerahkan seluruh sumber daya yang dia miliki untuk membangun kembali Centurion. Jika publik masih belum puas dengan keputusannya, dia bahkan rela mengundurkan diri dari kursi kepemimpinannya. Berkat pidatonya yang tegas dan menggebu-gebu, kepanikan di publik pun bisa diredam.
Permasalahan yang terjadi di Freiheit Federation ternyata merambah ke dunia internasional. Para pemimpin dunia mulai waspada terhadap ancaman terorisme global, khususnya pergerakan dari Winter. Mereka berusaha memperketat keamanan wilayahnya masing-masing demi mengantisipasi kemungkinan perang di masa depan.
***
Don Giantino berdiri di hadapan makam Dr. Neuron dengan wajah yang tertunduk lesu. Meskipun jasadnya hancur, Don beserta seluruh anggota Machine Engine membuat makam khusus sebagai bentuk penghormatan kepada pria itu.
“Neuron, rasanya baru kemarin kita tertawa bersama sambil minum bir. Aku tidak pernah menyangka bahwa kau akan pergi meninggalkanku duluan. Namun, aku berjanji akan meneruskan tekadmu dan para pemimpin terdahulu untuk melindungi Hexagon dan seluruh Havenstar dengan seluruh jiwa dan ragaku.”
Di tengah-tengah momen itu, Don menerima sebuah pesan penting dari anak buahnya yang bernama Joe Rodrieguez. Dia sempat ditugaskan untuk memimpin tim penyelamatan Natalie yang diculik oleh Leonardo.
Joe menyampaikan informasi terbaru tentang insiden penculikan tersebut. Berdasarkan hasil investigasi mereka, Leonardo ternyata hanyalah seorang pion. Dalang di balik penculikan tersebut adalah seseorang yang menyebut dirinya sebagai Scorpio.
Don sepertinya pernah mendengar nama itu di sebuah tempat. Setelah berpikir cukup lama, dia akhirnya mengingatnya. Orang itu pernah bekerja sama dengan Dimitria dan Sabertooth dalam memproduksi obat berbahaya bernama NHV.
Tanpa membuang-buang waktu, Don langsung menghubungi seluruh pemimpin Hexagon lain untuk melakukan rapat darurat. Firasatnya berkata bahwa orang itu akan membawa ancaman baru bagi mereka.
***
Seluruh pemimpin Hexagon duduk di satu meja dan mendiskusikan masalah-masalah penting yang harus mereka hadapi saat ini. Karena Dr. Neuron telah tewas, Carl Xanders ditunjuk sebagai perwakilan Machine Engine untuk sementara waktu.
Seperti biasa, Don berperan sebagai moderator yang memimpin jalannya rapat tersebut.
“Terima kasih atas kesediaan kalian. Kita langsung saja masuk ke topik pembahasan. Seperti yang kalian tahu, kita baru saja mengalami kerugian besar pasca pertempuran melawan Cooper. Aku mendapatkan informasi bahwa sosok bernama Scorpio sedang bergerak.”
“Tunggu dulu! Apa kau berkata Scorpio?” ucap Doctor yang merasa terkejut saat mendengar nama itu disebut.
“Benar, Fabio. Dia adalah dalang di balik penculikan Natalie. Motif dan pergerakannya saat ini memang misterius. Namun, aku menerima informasi bahwa dia sedang melakukan eksperimen yang mengubah manusia biasa menjadi seorang Havenstar.”
“Masalah kita benar-benar serius, Don. Semenjak pertempuran melawan Jupiter, posisi kita semakin lama semakin terancam. Musuh terus berdatangan tanpa henti, apalagi ancaman Winter semakin nyata di depan kita. Jika begini terus, kemungkinan besar kita akan hancur,” sahut Ruby mengungkapkan pendapatnya.
“Kami menghadapi masalah yang cukup kompleks. Ada banyak Havenstar di Rievers yang menolak untuk membantu kami. Mereka lebih memilih untuk bersembunyi dan hidup tenang tanpa harus bertarung,” ucap Doctor.
“Permasalahan yang kami hadapi juga sama denganmu, Fabio. Mereka menyangkal fakta bahwa dunia sudah berubah. Karena itulah, mereka terlena dengan kedamaian semu yang ada saat ini,” sahut Venus dengan ekspresi yang pesimis.
“Menurutku, kita lebih baik berfokus pada kekuatan yang kita miliki. Tidak ada gunanya bergantung kepada para pecundang yang tidak mempunyai keinginan untuk bangkit dan melawan,” Ruby mengungkapkan pendapatnya.
“Maaf, aku tidak bisa membantu banyak dalam pertempuran kali ini,” Arthur berkata dengan nada yang pelan sembari mengigit bibirnya.
“Jangan menyalahkan dirimu, Arthur! Kau lebih baik tetap fokus terhadap penyembuhanmu,” Don Giantino berkata dengan bijak.
“Jadi, apa langkah yang harus kita ambil saat ini, Don?” tanya Ruby untuk memastikan.
“Sejujurnya, aku ingin meminta bantuan kepada kalian untuk menyelamatkan gadis bernama Natalie. Permintaanku mungkin terdengar egois, tetapi gadis itu adalah anggota kami yang sangat berharga. Kita tidak bisa membiarkannya berada dalam tawanan musuh,” ucap Don Giantino dengan nada yang sangat memohon.
“Maaf, Don. Mengapa kau bersikeras untuk menyelamatkan gadis itu, sedangkan situasi kita sedang kritis pada saat ini?” Venus bertanya dengan penasaran. Don menghela napas dalam-dalam sebelum dia menjawab pertanyaan tersebut.
“Natalie sebenarnya bukanlah seorang Havenstar murni. Dia tercipta berkat hasil eksperimen yang dilakukan oleh seorang dokter bedah terkenal bernama Dr. Weber Kauffman. Jika Scorpio menggunakan tubuh gadis itu sebagai kelinci percobaan, aku tidak bisa membayangkan malapetaka yang akan terjadi di masa depan.”
“Sialan! Aku pikir, Leonardo menculik Natalie sebagai jaminan agar dia bisa kabur dari kita. Situasi kali ini ternyata jauh lebih rumit dari itu,” ucap Doctor secara spontan.
“Aku menyarankan agar kita segera membuat tim khusus untuk menyelamatkan gadis bernama Natalie itu. Kita harus menganggap Scorpio sebagai ancaman yang serius untuk kita saat ini. Jangan sampai insiden Cooper terulang kembali!” Ruby berkata dengan sangat tegas.
“Don, apakah kau tahu di mana lokasi Scorpio?” tanya Venus yang merasa penasaran. “Menurut informasi yang kudapatkan, orang itu sekarang berada di Republik Victorian. Dia adalah penguasa mafia yang sangat ditakuti di tempat itu.”
“Baiklah, Don. Sebaiknya, kita segera membentuk sebuah tim khusus untuk menyelamatkan gadis itu sebelum semuanya terlambat,” ucap Ruby dengan tegas.
Gagasan tersebut sepertinya disetujui oleh para pemimpin Hexagon. Mereka mulai mengusulkan satu per satu nama yang cocok untuk bergabung dalam tim tersebut. Setelah semuanya mencapai titik mufakat, rapat darurat itupun berakhir.
***
Setelah dirawat selama beberapa hari, Howard beserta Inspector diperbolehkan pulang oleh dokter karena kondisi mereka sudah membaik. Mereka saat ini hanya tinggal menunggu Doctor yang masih sibuk dengan urusan pribadinya.
Selang setengah jam kemudian, Doctor muncul di hadapan mereka dengan membawa sebuah mobil sport berwarna merah. Dia menghampiri mereka berdua yang sedang duduk di kursi depan rumah sakit tersebut.
“Maaf, sudah membuat kalian menunggu. Kendaraan kita sudah siap. Sebaiknya kita segera pergi sebelum hari beranjak sore,” ucap Doctor dengan suara yang renyah. Mereka kemudian masuk ke dalam mobil tersebut dengan hati-hati.
Di sepanjang perjalanan, Howard tidak berbicara sama sekali dengan Inspector. Dia masih merasa bersalah atas kejadian waktu itu. Gara-gara melindunginya, Inspector terluka sangat parah sampai-sampai dia berada dalam situasi hidup dan mati.
Howard sebenarnya ingin meminta maaf sekaligus berterima kasih, tetapi dia sangat ragu untuk memulai pembicaraan. Karena itulah, dia lebih memilih diam dan menunggu waktu yang tepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Haunted Ghost
AcciónThe Spirit of Fallen Star Part 3 Hantu dari masa lalu mulai memberikan teror bagi publik dan mengancam stabilitas perdamaian yang diciptakan oleh Hexagon. Dia adalah pembunuh yang dicari-cari oleh Howard selama ini. Hexagon membentuk sebuah tim khu...