6. SERBA-SERBI LIPUTAN PERDANA✔️

20 8 0
                                    


Hai Readers 👋
Happy Reading🥰
Semoga suka, Aamiin🤲
Jangan lupa vote dan komen yaa✨

6. Serba-serbi Liputan Perdana

Kringggggg

Bel pulang sekolah terdengar nyaring diseluruh penjuru SMA Dirgantara, waktu yang paling dinantikan oleh semuanya, banyak murid yang berhamburan menuju gerbang sekolah untuk segera pulang ke rumah, namun ada juga beberapa siswa-siswi yang masih menetap disekolahan hanya untuk sekedar menunggu sepinya perjalanan atau memang ada kegiatan seperti halnya Zalfa, Icha, Rey dan Nando yang kebetulan masih ada rapat bersama senior jurnalistik untuk membahas tentang peliputan upacara kemerdekaan Indonesia besok.

Tok tok tok..

Ketukan pintu menandakan kehadiran mereka diruangan jurnalistik tersebut, disana sudah ada Anzel, Victor, Reksa, Clarissa, Rika dan Bu Lutfi yang menunggu. Setelah memastikan semuanya berkumpul, Bu Lutfi segera memulai rapat tersebut.

"Selamat sore semuanya, seperti yang kita ketahui bersama, besok akan diadakan upacara kemerdekaan di lapangan kota, seperti tahun-tahun sebelumnya SMA Dirgantara akan ikut menjadi peserta dalam upacara dan menyiarkan berita secara live di kanal YouTube Jurnalistik. Oleh karena itu kalian-kalian yang berada disini terpilih untuk menjadi bagian dari peliputan besok," Terang Bu Lutfi.

"Lalu bagaimana tentang pembagian tugasnya, apakah sudah ada?" Tanya Bu Lutfi pada Anzel yang berada disampingnya.

"Sudah Bu," Balas Anzel menunjukkan coretan kertas yang berada di genggamannya.

"Baik saya pamit undur diri, untuk selanjutnya akan dipimpin oleh Anzel," Bu Lutfi keluar dari ruangan tersebut diantar oleh Anzel.

Sesampainya pintu bu Lutfi berbalik, "Untuk rapat ini, jangan sampai pulang malam. Ingat kalian harus tetap fit untuk peliputan acara besok," Ingat Bu Lutfi pada Anzel.

"Baik Bu," ucap Anzel, setelah memastikan Bu Lutfi menjauh, ia kembali bergabung kembali didalam.

"Pembagian tugas besok, tolong didengarkan. Untuk besok akan dibagi menjadi 3 kelompok, kelompok 1 ada Zalfa sebagai reporter, saya Anzel sebagai kameraman. Lalu kelompok 2 ada Clarissa sebagai reporter, Rey sebagai kameraman. Kelompok 3 bagian dokumentasi acara ada Rika dan Icha. Victor dan Nando sebagai operator yang akan mengurus live dan Reksa akan mengambil gambar dari atas memakai drone," Jelas Anzel yang dibarengi dengan Clarissa menulis tugas mereka dipapan tulis.

Hah

Zalfa terperangah shock kaget sekaligus senang mendengar bahwa ia bersama Anzel dalam satu kelompok.

"Oh iya, hampir lupa untuk besok kita memakai pakaian seragam abu-abu putih dan memakai almamater," Ucap Anzel.

"Untuk kelas 10 karena belum membuat almamater, jadi kita pinjamkan dulu dari inventaris, Ini almamaternya!" Ucap Rika membagikannya pada Rey, Nando, Zalfa dan Icha.

"Silahkan kumpul bersama kelompok masing-masing dan mempersiapkan alatnya untuk besok!" Ucap Anzel, Mereka lalu berkumpul dengan kelompok masing-masing.

Reksa segera mengecek drone yang akan digunakan besok, Victor dan Nando segera membuka laptop untuk membuat banner gambar untuk acara besok di YouTube, Rika dan Icha segera mengecek kamera Canon yang akan digunakan besok. Untuk kelompok 1 dan 2 berkumpul bersama, Clarissa dan Zalfa segera mempersiapkan teks reporter yang akan mereka baca besok, Begitu juga Anzel dan Rey segera mengecek kamera film yang akan digunakan besok.

Hai, Kak Anzel! [SELESAI]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang