usai mereka beristirahat kini mereka semua bersiap untuk mengikuti haruto ke salah satu wisata yang ada di queenstown yaitu queenstown trail salah satu jalur yang di gunakan dengan sepeda namun untuk kali ini hanya haruto, junkyu, jeno, jeongwoo dan jaehyuk yang ikut karena chenle, renjun, dan yang lain pergi ke mall yang ada di queenstown. bukan karena mereka tidak bisa bersepeda tapi mereka lagi tidak mau.
mereka berpisah dan kini sampailah haruto dan yang lain di queenstown trail sedikit terjal namun menakjubkan dengan pemandangan danau dan gunung. haruto yang memimpin dengan junkyu dan jeno di akhir. mereka menikmati perjalanan dengan sepeda dan tidak lupa mereka mengabadikannya dengan berfoto ria atau lebih tepatnya haruto dan junkyu yang banyak berfoto sedangkan jeno dan jeongwoo hanya melihat dan sesekali jaehyuk ikut bergabung dengan mereka.
di lain sisi renjun menggandeng chenle masuk ke salah satu mall di sana, terlihat banyak pengunjung dan juga barang-barang dengan ciri khas mall. bahkan saat mereka masuk langsung di suguhi oleh banyaknya makanan khas new zealand. renjun menarik chenle dan diikuti yang lain masuk ke sebuah restoran yang ada di sana. mereka duduk dan memesan makanan yang mereka mau.
tidak membutuhkan waktu lama makanan yang mereka pesan sudah di sajikan di meja mereka, terlihat berbagai macam makanan ada di sana mereka mulai makan. tidak sampai disana selesai makan mereka kini pergi ke lantai dua tempat dimana ada berbagai toko pakaian dan perhiasan. lagi-lagi renjun yang memimpin dengan chenle yang di gandengnya sedangkan jihoon dan yoshi hanya menghela napas melihat renjun begitu bersemangat dengan semua pakain yang dia lihat.
"lihat ini cocok untuk kita" ujar renjun menunjuk sebuah pakaian dengan corak yang sama, renjun mengambilnya dan membelikan semuanya termasuk lima orang yang pergi trail dengan sepeda. renjun terus melihat dan banyak barang yang di beli renjun. bukan hanya tangan renjun yang penuh tapi tangan chenle, yoshi, jihoon dan jaemin ikut penuh dengan belanjaan renjun. ya hanay renjun yang berbelanja karena renjun menginginkannya yang lain hanya mengikuti renjun saja.
waktu berlalu begitu cepat kini hari mulai gelap dan mereka memutuskan untuk pulang ke villa, di villa sudah ada haruto dan yang lain dengan junkyu yang sedang menyiapkan tempat BBQ dengan bantuan pelayan villa. renjun dan yang lain yang baru datang memilih membersihkan tubuh mereka sedangkan jeno yang melihat belanjaan renjun hanya menggeleng karena tagihan kartunya masuk ke ponsel jeno.
"dia sama dengan ibunya" ujar jeno yang di dengar junkyu, junkyu terkekeh melihat bagaimana banyaknya belanjaan renjun, entah apa isinya yang jelas banyak sekali.
"setidaknya ada salah satu dari sifat mereka yang meniru ibu kandung mereka" ujar junkyu yang di balas anggukan oleh jeno. jeno memilih memeluk junkyu dari belakang yang sedang menyiapkan pemanggangan untuk BBQ. Junkyu cukup terkejut tapi tidak terlalu, jeno meletakkan dagunya di pundak junkyu.
"jangan pergi seperti apa yang dia lakukan hmm" junkyu mengangguk dan berbalik mencium sekilas bibir jeno dan kembali menyiapkan panggangan, tidak jauh dari mereka jaemin yang baru saja akan bergabung melihat semuanya dan menggeram kesal.
"tidak akan aku biarkan kau bahagia setelah kau menghancurkan hidup keluarga ku" batin jaemin mengepalkan tangannya, jihoon yang akan pergi bergabung melihat bagaimana tatapan jaemin menatap junkyu dan haruto penuh kebencian. jihoon hendak akan mendekat namun di tahan renjun. renjun menggeleng membuat jihoon mengernyitkan dahinya tidak mengerti.
"biarkan semuanya berjalan sesuai ke keinginannya karena bunda ingin melihat sejauh apa ia akan bertindak dan tugas kita hanya memantau dan bertindak jika perlu" jihoon memilih mengangguk karena renjun sudah menggunakan kata bunda yang tentu jihoon paham akan hal ini.
yoshi yang melihat renjun menggenggam tangan jihoon merasakan hatinya yang panas, yoshi tahu bahwa ia menyukai renjun tapi yoshi terlalu takut untuk mengungkapkannya karena melihat bagaimana renjun dekat dengan salah satu teman adiknya itu. bukan hanya kali ini yoshi melihat mereka bersama tapi sering bahkan yoshi rasanya ingin menyerah namun setiap kali yoshi bertanya renjun selalu menjawab ia masih sendiri.
Sedikit rumit untuk kisah Renjun dan Yoshi dengan adanya jihoon. Entah Renjun memiliki rasa akan jihoon atau hanya menganggap jihoon adiknya sama halnya dengan Haruto. Kedekatan Renjun dan jihoon memang sering terjadi setelah kesalahpahaman antara jihoon dan junkyu terselesaikan.
Acara BBQ sedang berlangsung dimana junkyu dan Renjun sedang memanggang daging dan beberapa tambahannya sedangkan Jeno dan Haruto sedang menyusun piring dan minum di meja yang sudah mereka siapkan sedangkan Yoshi dan jihoon sedang membuat hidangan tambahan yaitu spaghetti, sedangkan Chenle dan yang lain pergi membeli makanan ringan untuk makanan penutup nantinya.
Sekitar jam 11 malam semuanya sudah selesai dan mereka makan bersama dengan junkyu yang di suapi oleh haruto dan Jeno bergantian. Jeongwoo yang melihat sahabat masa kecilnya yang sudah tidak lagi sedih merasa senang dan ikut bahagia akan hal itu bukan hanya Jeongwoo tapi semua teman Haruto ikut bahagia melihat bagaimana haruto tersenyum menyuapi junkyu dan berkelahi dengan Jeno siapa yang lebih dulu menyuapi Junkyu.
BBQ mereka selesai di tengah malam, mereka belum ada yang bergerak dari halaman tempet mereka BBQ masih menikmati dinginnya malam. Haruto sudah tidur di paha junkyu ya setelah makan mereka memilih membentangkan tikar dan jadilah Haruto bisa tidur di paha junkyu, bukan hanya Haruto Renjun pun sama ia tidur di paha Jeno yang duduk di samping junkyu sedangkan yang lain sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.
"Terima kasih" junkyu menoleh dan menatap Jeno yang tersenyum sembari menggenggam tangan Junkyu yang bebas. Junkyu ikut tersenyum dan mengangguk.
"Harusnya kyu yang bilang makasih sama mas, karena mas kyu bisa merasakan kasih sayang keluarga dan juga memiliki anak yang sangat baik seperti mereka" Jeno menarik kepala Junkyu agar bisa menyandar di bahunya.
Jihoon yang melihat junkyu sahabat masa kecilnya bahagia ikut bahagia. Jihoon akui bahwa ia menyukai junkyu namun menyukai dalam hal nya persahabatan, jihoon ingin junkyu bahagia dan dengan seperti ini jihoon bisa tenang melepas sahabatnya itu meski sebelumnya hubungan mereka sempat renggang.
"Semoga kau selalu bahagia kyu" ujar jihoon membuat Yoshi dan Jaehyuk yang ada di samping jihoon menoleh menatap jihoon yang tersenyum melihat junkyu. Jaehyuk dan Yoshi menatap junkyu dan jeno dan ikut tersenyum. Yoshi menepuk pundak jihoon membuat jihoon menoleh dan menatap Yoshi.
"Om Jeno akan membuat temanmu itu bahagia sama halnya ia kepada kedua anaknya" jihoon mengangguk mempercayai omongan Yoshi.
Malam yang indah membuat mereka merasa bahagia bukan hanya keluarga Lee yang bahagia namun hampir semua orang yang ikut liburan bahagia tak terkecuali jaemin namun meski begitu jaemin tidak pernah melupakan apa yang dia inginkan.
Thanks you guys
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidup Baru Junkyu
Acakpemuda yang baru menginjak usia 17 tahun harus menikah dengan duda anak 2 yang anak keduanya berumur sama dengan pemuda tersebut. Di usia 17 tahun harus menjadi seorang istri dan ibu sekaligus, entah apa yang di pikirkan keluarga pemuda tersebut hi...