Chapter 13 : Sang Penguasa Masa Kini

179 25 1
                                    

"Dokter?" Shani sedikit terkejut dengan kedatangan Heatherleg yang tiba-tiba dari belakang punggungnya.

"Akhir akan tiba sebentar lagi, Untuk pria itu. Tidak ada yang bisa kita lakukan untuknya. Mari kita temui dia." Ucap Heatherleg berlalu menghampiri pansay. Shani mengikuti laki-laki tua itu di belakangnya.

"Dokter?" Ucap Pansay, menunjuk ke arah wajahnya. "Disinilah ucapan perpisahan Nona Mannering untukku. Aku sudah mendapatkan bayarannya sekarang."

Shani melihat Mimik wajah Heatherleg tetap datar Tanpa sedikit simpati. Mungkin Heatherleg benar, Tidak ada sesuatu yang bisa menolong pria ini lagi.

"Saya merasa yakin sekali—" Ucap Heatherleg, memulai ucapannya.

"Jangan bodoh." Bisik pansay. "Aku baru saja kehilangan kebahagiaan Hidupku. Lebih baik kau membawaku Pulang." Ucap Pansay.

Begitu pansay mengucapkan kata-kata itu, Shani melihat Angkong itu langsung menghilang. Dan tidak lama, Pansay tidak sadarkan diri.

***

Pansay terbangun dan ketika dia menyadari kalau dia tengah berada di  kamar Heatherleg. Tidak lama Shani masuk kedalam kamar tersebut sambil membawakan sebuah mangkok berisi air yang di pinta Heatherleg untuk di antarkan ke kamarnya.

"Kau sudah bangun?" Ucap Shani.

"Berapa lama aku pingsan dan tanggal berapa sekarang?" Tanya Pansay.

"Kau sudah tidak sadarkan diri selama Tujuh hari, dan sekarang tanggal 7 Mei." Ucap Shani.

Shani bisa melihat pria itu sangat lemah, bahkan selemah seorang anak kecil. Pintu terdengar berderit dan tidak lama Heatherleg masuk kedalam kamar.

"Saya sudah terlalu lelah untuk mengurusi anda." Ucapnya. "Ini adalah surat-surat Anda. Nona Kitty telah mengembalikan semuanya.  Dan ini ada sebuah bungkusan yang sepertinya berisi Cincin. Ini datang dengan sepucuk surat dari ayah Nona Kitty. Pria tua yang terhormat itu tidak senang dengan anda."

"Dan Kitty?" Tanya Pansay Lirih.

"Kau pasti telah berbicara padanya tentang rahasia buruk masa lalumu sebelum kami tiba. Dia menulis bahwa seorang lelaki yang bisa memperlakukan perempuan seperti yang Kau lakukan pada Nyonya Wessington pantas Untuk membunuh dirinya sendiri. Aku mengenal kitty dengan baik. Dia adalah tipe perempuan yang keras kepala. Dia berkata dia akan mati sebelum sempat berbicara padamu lagi." Kali ini Shani yang berbicara.

Pansay terdengar mengerang dan membalikan badannya.

"Sekarang anda memiliki pilihan-pilihan, kawan. Pertunangan anda telah di batalkan. Keluarga Mannering tidak ingin terlalu kasar pada anda. Kita sebut saja pertunangan anda di batalkan karena anda seorang pemabuk—atau karena anda mengidap penyakit saraf? Maaf saya tidak bisa menawarkan alasan yang lebih baik. Kecuali jika anda lebih senang menyebut diri anda gila. Katakan saja dan saya akan mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah gangguan saraf. Saat ini seluruh kota mengetahui kejadian yang anda timbulkan di jalanan. Marilah! Saya akan memberi anda waktu lima menit untuk memikirkannya." Ucap Heatherleg.

Dalam Lima menit yang singkat tersebut, Pansay Akhirnya membuat sebuah keputusan yang menurutnya terbaik untuk dia lakukan.

"Katakan saja pada mereka sarafku terganggu, Dokter Heatherlegh. Dan sampaikan rasa cinta saya. Sekarang biarkan saya tidur lebih lama lagi." Ucap Pansay.

SHANI : Holders New Generation ( BOOK 2 ) ( TERBIT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang