Bagian 21

401 32 9
                                    

Setelah kejadian Helio demam membuat Jema mulai sering datang ke apartemen Helio. Seperti saat ini sepulang kuliah Helio mengajak Jema untuk mampir ke apartemennya. Keduanya berada di dapur, dengan Helio duduk memperhatikan Jema yang tengah berkutat dengan masakan di atas kompor.

Helio tadi di kampus mengeluh lapar tapi hanya ingin makan masakan Jema saja. Membuat Jema berakhir di dapur Helio untuk memasak ayam teriyaki dan tumis buncis.

Jema mematikan kompor dan memindahkan ayam teriyaki nya ke atas piring. Kemudian membawanya mendekat ke Helio.

"Udah jadi kakak. Ayo makan" Kata Jema dengan senyum cerahnya.

"Ayo, kakak bantu bawa piring sama nasinya"

Keduanya berjalan menuju meja makan, untuk duduk di sana. Jema mengambil piring kosong lalu mengambilkan nasi untuk Helio.

"Makasih sayang" Ucap Helio sambil menerima sepiring nasi dari Jema.

"Makan yang banyak kakak. Semoga suka sama masakan Jema"

Helio mengangguk dan mulai mengambil sayur dan lauk. Dia makan dengan lahap membuat Jema senang melihatnya. Jema pun juga mulai makan dengan tenang, hingga suara Helio menginterupsi nya.

"Kamu tau festival kampus kan Je?"

Jema mengangguk sambil menatap Helio.

"Tau, ada apa kak?"

"Tadi panitia ada yang hubungin aku. Dia minta En-gross tampil"

"En-gross?" Kata Jema sambil mengerutkan keningnya dengan nada penuh tanya.

"Kamu ga tau En-gross?" Heran Helio.

Jema menggeleng dengan mengedipkan matanya.

"Bener-bener ya mahasiswa kupu-kupu banget kamu" Helio terkekeh geli. "En-gross nama band aku, Nicho, Jason, Samudra"

"Kak Io punya band?" Kaget Jema.

"Band iseng-iseng aja sih. Band itu ada karena nurutin maunya Jason aja. Jason kan suka banget sama musik terus tiap nongkrong selalu ngajak sewa studio buat main lah tipis-tipis. Lama-lama kok seru juga. Sampai di kampus ada acara buat maba gitu. Tanpa sepengetahuan kita dia daftarin tuh band kita. Padahal waktu itu Nicho masih SMA, dia harus bolos buat manggung di kampus. Dan ga taunya pada banyak yang suka"

"Terus kenapa sekarang udah ga nge band lagi?"

"Masuk semester tua tambah banyak tugas. Dan aku sama Samudra juga aktif organisasi jadi ga ada waktu buat latihan band. Malah jadi beralih ke balap"

"Okay, jadi En-gross diminta buat tampil di festival kampus gitu kan kak?"

Helio mengangguk.

"Tapi aku belum bilang sama anak-anak sih. Menurut kamu gimana? Terima atau enggak?"

"Kalau kakak luang ya terima gapapa sih kak. Isi acara kampus sendiri kan. Tapi lebih baik diomongin sama yang lain juga"

"Kalau mereka sih pasti apa kata aku. Dan si Jason pasti ga bakal nolak"

"Ikutin kata hati kakak aja"

Renjana Jiwa  ||  Heejake (GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang