Bagian 6

572 54 3
                                    

Sonia dan Jui tengah asyik berbincang dengan sesekali tawa keluar dari mulut keduanya. Sonia melirik pandang ke arah Jema di sampingnya. Kemudian dia dan Jui saling melemparkan tatapannya. Jema terlihat fokus menatap ponselnya. Sesekali jarinya bergerak menyentuh layar yang menampilkan profil instagram milik Helio. Jui menggerakan dagunya kearah ponsel Jema tanda bertanya apa yang diperhatikan Jema sedari tadi.

Mulut Sonia bergerak membentuk kalimat 'liatin profil ig nya kak Helio'.

Jui memandang tak percaya denga mata terbelalak.

"Jem, ngapain sih? Diem aja dari tadi" kata Sonia menyenggol lengan Jema.

Jema yang merasakan pergerakan dari samping akhirnya mendongak menatap kedua sahabatnya.

"Ha? Apa?" Jema menatap kedua sahabatnya secara bergantian dengan tatapan kebingungannya.

"Lo kenapa Jema? Dari tadi gue sama Sonia ngobrol tapi lo diem aja sambil liatin hp" heran Jui.

"Kenapa juga liatin profil ig nya kak Helio. Naksir lo?" Tanya Sonia dengan pandangan menelisik.

"Iya"

"HA???"

Jawaban frontal Jema membuat kedua sahabatnya reflek berteriak kaget.

"Kenapa pakai teriak sih? Malu diliatin orang-orang"

Jema melihat kesekeliling dengan senyum canggung dan berucap maaf dengan beberapa kali menundukan kepalanya. Jui beranjak pindah tempat duduk di samping Jema. Sonia pun yang duduk di sebelah kiri Jema kini memutar kursinya menghadap ke Jema.

"Lo beneran naksir sama kak Helio? Gue ga salah denger kan?"

"Iya. Emang kenapa sih?" Jema menatap Sonia penuh tanya.

"Kenapa dari sekian banyak cowok, Lo harus naksir nya sama kak Helio?" Jui bertanya dengan kerutan di keningnya.

"Apa salahnya? Kak Helio udah punya pacar?" Jema menatap Sonia dan Jui secara bergantian dengan raut kuatir.

"Kak Helio belum ada pacar. Cuma ceweknya banyak" Sahut Sonia.

Jema mengerutkan keningnya, dia heran apa maksud dari tidak punya pacar tetapi ceweknya banyak. Kening Jema mengerut dengan alis hampir menyatu.

"Banyak cewek yang deket sama kak Helio, tapi ga ada satupun yang jadi pacarnya. Gue juga ga tau kenapa gitu. Kak Helio selalu ladenin cewek-cewek yang berusaha deketin dia tapi waktu diajak pacaran kak Helio selalu nolak. Kemarin waktu kita dateng ke FT trus lo lihatkan kak Helio lagi ngobrol sama cewek? Itu primadonanya FT namanya kak Yasmine. Dia salah satu cewek yang deket sama kak Helio juga"

"Pantes kemarin kayak mesra gitu sama kak Helio" Jema menyetujui ucapan Sonia.

"Iya gitu, banyak banget cewek-cewek cantik yang ga malu buat skinship sama kak Helio. Ya namanya cowok kan ya, malah asik-asik aja kalau pihak ceweknya yang agresif gitu" Kata Sonia yang kemudian menyeruput kopinya.

"Berarti gue juga harus agresif ya"

Sonia terbatuk mendengar ucapan Jema.

"Pelan-pelan Son. Ini minum dulu" Jui menyerahkan sebotol air mineral kearah Sonia.

Jema menepuk-nepuk punggung Sonia. Sampai akhirnya Sonia kembali tenang tidak terbatuk lagi.

"Sumpah Jem. Gila lo" Ucap Sonia setelah meneguk air mineral yang diberikan Jui.

"Kok gue yang disalahin?" Jema mengerucut kan bibirnya.

"Ini lo beneran naksir sama kak Helio, Jem?" Tanya Jui lagi.

Renjana Jiwa  ||  Heejake (GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang