7 tahun kemudian. Sifat Luke yang ditunggu makhluk Adam itu sudah terlihat nampak sekali. Namun mereka heran sebenarnya Luke nirun siapa coba. Bapaknya kagak emaknya kagak. Ya gimana ya soalnya Luke udah keliatan cool sejak dini. Soalnya kedua orang tuanya kan sama sama pecicilan.
Ya sebenernya lebih pecicilan lingga sih ketimbang Eric, kan dia waktu jaman sekolah kan dia sering jaim soalnya disaat itu dia masih menjadi ketos.
/Asal nyari Poto.
Dari wajahnya aja keliatan kagak mirip Eric kagak mirip lingga. Sifatnya yang dulu tengil,cerewet, galak sekarang digantikan sifat dingin dan tatapan mengintimidasi.
Terkadang Luke hanya memiliki sifat hangat sama Eric, kalo lingga dikit dikit hangatnya. Sedangkan kalo diluar, bisa ditebak sendiri.
"Papah buat apa?" Tanya Luke tiba tiba datang dari arah tangga. Berjalan mendekati Eric yang tengah membuat sesuatu didapur.
Eric menoleh kearah Luke "lagi buat brownies buat Luke" ujar Eric kembali menatap adonan brownies yang akan ia masukkan kedalam loyang dan dioven.
"Daddymu mana?" Tanya Eric sambil menuangkan adonannya.
Sedangkan Luke tengah duduk diatas kursi sambil menatap dingin kearah Eric.
"Tidur"
Eric menoleh kearah Luke "bangunin sana, udah pagi pagi begini masih tidur" ujar Eric.
Hari ini hari Minggu, jadi Luke tidak akan berangkat sekolah sedangkan lingga tengah malas malasan dikamar dan tak berniat mendatangi kantor.
Luke mengangguk, turun dari atas kursi dan pergi tanpa sepatah kata. Eric sudah mewajari sifat Luke pergi tanpa suara.
Luke berjalan malas kearah kamar kedua orang tuanya. Membukanya dengan perlahan dan menutupnya dengan kencang. Niatnya mau buat lingga bangun tanpa dia buang dari lantai atas, tapi emang faktanya lingga kebo jadi kagak bangun cuma mengganti posisi doang.
BRAKKKK
Luke menghela nafas capek, dia berjalan dan merangkak naik keatas kasur yang ditempati lingga.
Dia tanpa berfikir panjang dengan otak pintarnya menggelindingkan lingga agar jatuh kebawah. Dan ekspetasinya berada didepan mata karena lingga jatuh dari atas kasur membuat pria itu meringis kesakitan.
"AKHHHH BANGSATTT" umpatnya.
Dia bangun dari tidurnya dengan mata masih memejam, meringis kesakitan sambil memegang pinggang dan keningnya. Soalnya dia jatuhnya itu keningnya kebentur lantai.
Dia mencoba membuka kedua matanya dan bisa dia lihat diatas kasur ada Luke tengah duduk menatap kearahnya dengan wajah datar.
"Anak siapa dah kalo sifatnya kagak nurunin gw"
"Luke kok jatuhin Daddy, kan sakit pinggangnya" tegurnya.
"Daddy aja kebo" ucapnya.
Lingga menghela nafas panjang, lalu menghampiri Luke yang enggan merubah posisi duduknya.
"Papahmu mana?" Tanya lingga sambil menatap rambut Luke.
"Bikin brownies" ujar Luke.
"Yaudah yok turun" ujar lingga mengajak sang anak untuk turun menghampiri Eric.
Luke mengangguk lalu melompat dari atas kasur membuat lingga menatap tajam kearah Luke, Luke mah kagak peduli dengan tatapan tajam lingga.
"Kalo turun hati hati nanti kakimu bisa terkilir" tegurnya.
"Iya" ucapnya singkat.
Lingga menggandeng tangan Luke untuk turun kebawah, Luke mah iya iya aja soalnya males debat sama lingga. Kan lingga kalo diajak debat kagak mau ngalah sama anaknya.
Luke langsung duduk diatas kursi yang semula ia buat duduk untuk menatap sang papa sedang membuat brownies.
Sekarang browniesnya tengah dioven sama Eric, sedangkan pria itu tengah bermain hp didepan oven.
Lingga tanpa melihat keadaan langsung memeluk pinggang Eric dan menaruh dagunya diatas pundak Eric.
Luke menghela nafas sambil merotasi matanya malas, dia hanya diam melihat interaksi romantis didepan mata tanpa menegur. Biarkanlah Luke juga malas menegur.
Eric menatap lingga "kalo dibangunin anaknya baru bisa bangun ya rupanya" sindirnya.
"Gimana ga bangun kalo cara banguninnya dijatuhin dari kasur" ujar lingga sambil merengut.
Eric terkekeh "makanya kalo tidur kagak usah kek kebo. Susah banget kalo dibangunin" ujar Eric.
"Udah dari Sononya "
"Helehhh emang kamunya aja yang kebo" ucapnya.
"Turun temurun"
"Tapi Luke kagak kebo kek kamu" ujarnya kagak terima.
"Iya-iya"
"Terus Luke mana??" Tanyanya.
"Tuu lagi duduk" ucapnya menunjuk luke dengan dagunya.
Eric menoleh kearah Luke yang tengah menatap kearahnya dengan tatapan datar, dia memukul tangan lingga "kok ga bilang sih anjir" umpatnya.
"Biarin aja, mau hug hug bentar"
"Hug matamu"
Luke tengah menonton film power ranjes ditv sendiri. Memakan beberapa brownies hasil Eric buat, dia itu sangat suka dengan apapun yang telah dibuat sama Eric. Pokoknya apapun yang dibuat Eric bakal menjadi favorit Luke.
Dia saja disekolah dasar tidak mau yang namanya jajan dari luar pokoknya dia mau bekal yang dibuat sama Eric, apapun itu bakal Luke makan dengan habis. Ya terkadang dia bakal jajan diluar kalo dipaksa sama temennya doang kalo kagak ya gak bakal dia makan diluar.
Itulah mengapa Eric sangat suka membuatkan apapun untuk Luke. Ketimbang buatin kelingga. Kalo lingga mah semua kemakan kalo tentang makanan. Kagak usah ditanya kalo begitu.
Luke sendirian itu karena Eric sama lingga itu ada ditaman belakang rumah. Gatau lah lagi ngapain mereka, lagi romantisan mungkin. Soalnya mereka berdua kalo romantisan kagak ngeliat situasi.
Jadi Luke males mau ketaman belakang, padahal niatnya mau bantu Eric yang awalnya tengah menyiram bunga. Tapi karena disana tengah ada lingga yang menjalin Eric jadi dia urungkan.
Matanya masih suci kalo ngeliat adegan adegan tak mengenakkan mata dari orok.
Luke kehabisan browniesnya. Dia pun meletakkan piring bekas brownies yang ia makan tadi dia harus diatas meja dan kembali menatap fokus kearah tv, dia itu suka power ranjes sama Ultramen apalagi Spongebob beuhhh lopelope deh.
Sampek Luke ngoleksi kaset 3 kartun yang dibelikan lingga. Ya ada beberapa kartun yang ia mau sih, kayak Sinchan terus Dora ya gitu gitu deh.
Luke ingin melihat power ranjes Sampek selesai episode untuk hari ini.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
PREMAN • BXB
Teen FictionPreman sekolah tertarik dengan ketua osis Disini diceritakan kalo pemeran dominannya lebih manja dari pada bottom nya