18 September adalah hari ulangtahun Virgo. Saat ia berumur 10 tahun. Saat orangtuanya malah pergi tiba-tiba untuk menghabiskan waktu berdua ke Bali. Saat Virgo hanya bisa sendirian dan kesepian bersama kue ulangtahunnya— yang sudah di siapkan oleh para pembantu rumah tangga.
Seperti yang lalu-lalu. Orangtuanya hanya bisa memberikan semuanya; melalui orang lain. Seolah untuk melakukannya sendiri, mereka tak memiliki waktu dan terus dikejar kesibukan.
“Tuan muda, ayo tiup lilinnya! Bibi Maya ingin makan kue katanya!” ujar Ibu Greta saat itu.
“Iya tuan muda. Bibi boleh minta kan?” imbuh bibi Maya.
Virgo menatap semua orang-orang disana tak senang. Moodnya berantakan, pikirannya kacau, wajahnya berubah lesu dan jadi tak memiliki tenaga untuk melakukan banyak hal.
Padahal mereka sudah sangat antusias, menyiapkan berbagai hal yang Virgo tunggu-tunggu kemarin.
“Makan aja semua. Igo nggak mau."
Kemudian, lelaki umur 10 tahun itu berlalu dengan mainan robot di tangannya.
📎📎📎Ucapan Virgo kemarin sungguh mengganjal di hati Gemini. Sampai-sampai saat jam pelajaran pun ia tak dapat fokus. Biasanya Gemini tak pernah memikirkan apapun tentang Virgo. Namun kali ini, ia jadi kepikiran, ia jadi kesulitan untuk mengatur perasaanya.
Gemini tidak ingin terus dengan Virgo. Entah apa alasannya.
Mungkin ia hanya teguh pada pendirian pertamanya dulu? Tetapi apa harus hal itu ia hapus, hanya karena Virgo memintanya menetap?
“Gemini!”
Sang pemilik nama tersentak dari lamunan. Ia menatap Ratu yang menyengir di depan mejanya.
“Kenapa?” jawab Gemini sedikit kesal.
“Main yuk! Gue, Siska, Amel sama Serin mau ke bioskop. Kita udah pesan tiket juga buat lo.”
“Ah ....”
“Pasti lo mau minta izin si Virgo dulu kan? Elah! Ngapa sih? Belum juga kawin lu berdua,” sungut Ratu menggebu.
Gemini menyengir canggung. Bagaimana lagi kan? Jika Virgo tak suka, Gemini tak bisa apa-apa.
“Gue bilang dulu deh. Semoga kali ini boleh.”
Walaupun Gemini tak yakin ....
“Beneran boleh???”
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRGO ✓
Romance[WELCOME! SAVE IN YOUR LIBRARY!] *** Satu yang Virgo tahu, dia terjatuh pada lubang hati milik Gemini. Satu yang Gemini tahu, dia terjebak pada lingkaran milik Virgo. Dan mereka tidak tahu tentang arti sesungguhnya. * #04 toxicrelationship #80 watt...