20. Three Wishes

840 66 0
                                    

Katanya, luka ini pasti memiliki obat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Katanya, luka ini pasti memiliki obat. Katanya juga, setiap luka pasti akan sembuh. Namun, bagaimana dengan luka yang sudah bersarang sejak lama— tanpa menemukan obat yang ampuh sama sekali?

Terkadang ada banyak obat, namun lukanya masih tetap sama; membekas. Ada banyak bentuk sakit yang selalu tak pernah terobati. Contohnya: luka akan pahitnya masa lalu.

Sebenarnya, penawarnya hanya satu ; yaitu sumber pemberi lukanya. Namun bagaimana jika sudah terlanjur lama di biarkan? Akankah perlahan membaik? Atau membekas sampai dibawa kembali sampai mati?

Biarkan, semua luka memiliki opsi untuk memilih. Memaafkan ataupun menolak— karena keduanya di tanggung oleh sang pemilik lukanya sendiri.

Hari ini, Gemini sibuk sendiri. Menghias seadanya dengan barang-barang yang sudah ia beli. Ia mendekor apartemen dengan begitu ramai. Hanya sendiri. Virgo pun pergi lantaran memiliki tugas kelompok, memudahkan Gemini melancarkan aktifitas mendekorasinya.

Nafasnya sudah memburu dari tadi, dia kelelahan karena berjalan sana-sini, naik dan meniup balon seorang diri. Tubuhnya sudah di banjiri keringat.

Namun, setelah semuanya siap, ia bernafas lega, sambil meluruskan kaki di lantai beralas karpet bulu.

Dia menengok jam yang sudah menunjukkan pukul sepuluh malam. Ia membiarkan Virgo bermain dulu bersama teman-temannya hari ini. Ngomong-ngomong, teman-temannya Virgo juga ikut membantu merayakan, setelah berbincang melalui ponsel beberapa hari lalu.

Membuat aktifitasnya pun berjalan lancar.

Gemini pun buru-buru membersikan diri terlebih dahulu. Menggunakan pakaian cantik dan riasan tipis. Dan entah mengapa, hal itu membuat hatinya ikut berbunga.

Saat mendapati notifikasi, ia buru-buru membukanya. Dan itu adalah pesan dari Virgo.

Virgo:
hari ini temen-temen gue main. lo jgn keluar, tidur duluan aja, gue main di bawah nanti.

Bagus! Sesuai rencana! Gemini tersenyum lebar. Kemudian ia pun membalas.

Anda:
iya, hati-hati.

📎📎📎

Saat mendengar derap langkah yang mulai mendekat, Gemini semakin antusias, jantungnya berpacu lebih cepat karena antusias. Ia tak menahan senyumannya.

Tiga menit lagi Virgo akan berumur 21 tahun pada tanggal 15 September 2023 ini.

Dengan suasana lampu yang mati, hening dan jantung berdebar. Gemini merasa jantungnya akan lepas saat gagang pintu mulai terbuka. Ia langsung menggigit bibir bawah setelah melihat bayangan Virgo yang berjalan mendekat.

“Sayang, what are you doing?"  Virgo bertanya dengan dahi bertaut, meyaksikan ada lampu biru yang menyala di tengah-tengah ruang gelap.

VIRGO ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang