episode 13 : Kembali ke Hastinapura

573 55 3
                                    

Seorang Gadis dengan rambut yang terurai panjang, tengah berdiri dan melihat bulan.

Anjani.

Beberapa tahun terakhir ini Gadis ini selalu melihat seorang lelaki dengan bulu merak yang berada di mimpinya, ataupun sering membantunya ketika ia kesusahan. Siapa dia sebenarnya? Kenapa ia selalu berada didalam mimpi Anjani dan selalu membantu nya?

Arjuna menghampirinya, ia menepuk pelan pundak Parthavi. Partha mengangkat alisnya seolah bertanya keadaan dirinya, Phalguna hanya menjawab bahwa ia baik-baik saja. Ia senang bahwa sebentar lagi masanya untuk belajar segera ber akhir.

Mereka berdua berdiri dalam keheningan malam, bulan menyinari mereka sehingga mereka berdua sangat sempurna untuk di pandang.

Anjani dengan rambut panjang yang terurai, kulit yang sedikit gelap bersinar keperakan, mata hijaunya yang tajam, bibirnya yang bewarna pink, pipinya yang pink, rambutnya yang bergelombang, tangannya yang di henna kecil, kakinya yang diberi warna merah. Membuat nya menjadi sangat sempurna, bahkan dengan cahaya bulan membuat nya seperti seorang dewi, Anjani bukanlah gadis yang lembut seperti yang lain. Tapi hatinya begitu lembut sehingga membuat semua orang luluh padanya.

Arjuna dengan rambutnya yang kriting seperti Vasudeva Krishna, kulitnya yang gelap bersinar keperakan, mata teratai nya yang tajam. Dengan sinar bulan ia bahkan terlihat seperti malaikat yang datang ke kehidupan semua orang. Dhanjaya dengan senyuman nya menatap bulan yang bersinar indah. Senyuman itu sangat tulus. Arjuna memiliki ramalan kejayaan di hari kelahirannya.

"Bagaimana kabar ibu dan yang lain yah" ucap Pandu Putri, ia masih tidak memalingkan wajahnya pada bulan yang indah

"Aku yakin mereka baik-baik saja" jawab Savyasachi dengan senyuman yang menungging

Anjani menatapnya, ia terkejut. Arjuna jadi lebih mirip dengan pria yang berada di mimpinya. Arjuna sepertinya tau bahwa Adik Perempuan nya ini sedang menyembunyikan sesuatu. Ia kemudian bertanya sekali lagi.

"Sebenarnya, aku sering me mimpikan seseorang. Dia tampan, memakai pakaian emasnya, mahkota emas dengan bulu merak, mata teratai nya dan lainnya..dan sekarang, ketika aku melihat mu, aku..seakan melihat lelaki itu" Anjani menjelaskan, Arjuna hanya mendengarkan penjelasan nya dengan sabar, kemudian ia hanya mengingat 1 nama dalam pikirannya

"Itu mungkin Vasudev Krishna" kata Arjuna

Vasudev Krishna? Anjani sering mendengar nama itu. Saat kecil ayahnya selalu memplesetkan nama Arjuna dengan nama Krishna. Ia juga tau siapa itu Krishna. Arjuna mengagumi Vasudeva Krishna dan berharap bahwa ia bisa bertemu dengan Inkarnasi Wisnu itu. Anjani sempat terkekeh dengan pernyataan yang di katakan kakaknya.

"Ketika kita bertemu, mungkin dia akan menikahi ku" canda Anjani. Arjuna tertawa geli dengan ucapan adik perempuan nya

Mustahil untuk Krishna akan menikahi Anjani, Madhava memiliki banyak Istri, dan istri yang paling ia cintai adalah Radha, cinta mereka mengema di langit.

***

Hari ini, adalah hari besar untuk kerajaan Hastinapura, karena Pangeran dan Putri Anjani kembali dari pembelajaran mereka. Semua orang akan melihat seberapa besar kekuatan yang telah di miliki oleh para pangeran dan melihat sudah secantik apa Putri dari kerajaan Hastinapura.

Kunti dan Teman pelayannya datang, Kunti duduk bersama dengan Maharani Gandari. Maharani tidak sabar untuk melihat bagaimana putranya akan tampil dan melihat bagaimana pesona dari Putri Kunti. Walaupun ia menutup kedua matanya. Durshala datang dan memberikan salam untuk bibi Kunti.

"Apa kau sudah tidak sabar untuk melihat ke ahli dari kakak-kakakmu?" Tanya Kunti dengan senyuman yang berada di wajahnya

"Hm! Aku sudah tidak sabar lagi! Aku juga sangat rindu dengan Kakak Anjani!" Jawab Durshala dengan senyuman yang lebar

Mahabarata FanficTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang