Episode 35 : Menikah untuk Keturunan

919 74 15
                                    

Mereka terkejut mendengar ucapan dari Indraputri. Dyrani turun dari tahtanya dan menghampiri Anjani, tetapi dia tetap menjaga jarak dengan Anjani.

"Indraputri..kau..? Serius?" Dyrani berbicara, Arjuna menatap Dyrani dan adik perempuan nya.

"Tentu" Anjani tersenyum

"Tapi kau sudah menikah tuan Putri" ibu Ratu Darmastuti berbicara

Wanita yang menjabat sebagai ibunya Dyrani ini sangat menyayangi anak satu-satunya. Ia tidak bisa melepaskan Dyrani begitu saja pada seorang perempuan.

Tapi saat Swayamwra Tuan Putri Anjani, dia melepaskan nya karena tau seberapa murni gadis yang di calonkan oleh Hastinapura itu. Dengan melihat mata dari gadis yang ada di hadapan Dyrani ini tau seberapa besar cinta dan keberhasilan nya.

Tapi Anjani sudah menikah dengan Krishna, tidak mungkin seorang wanita bisa menikahi lebih dari 1 orang pria. Anjani tidaklah terlibat dalam kasus nya Panchali. Tapi Ibu Ratu tidak bisa melepaskan putranya selain untuk Tuan Putri Indraprastha ini.

"Aku tau itu, jika Yang Mulia Ratu tidak bisa melepaskan Putramu pada seseorang selain diriku..maka aku siap untuk menjadi istrinya, dan jika dia menikah lagi. Aku siap untuk menerima istri keduanya" ucapan Anjani penuh dengan tekad

"Kau tidak bisa melakukan itu Anjani.." Arjuna adalah seorang anak yang selalu penuh dengan kekhawatiran untuk saudara-saudaranya, apalagi jika menyangkut soal kebahagiaan Ibunya, Adik Perempuan nya dan Panchali Istrinya

"Mengapa tidak bisa kak?" Mereka hanya mendengarkan kakak dan adik yang sedang berbicara satu sama lain

Arjuna khawatir dengan kebahagiaan dari Anjani dan Anjani dia khawatir dengan nasib keturunan kerajaan Owl. Jika dia tidak menikahi Dyrani, maka bagaimana dia bisa menghasilkan keturunan jika Ibunya bahkan tidak bisa melepaskan nya.

"Kau bukanlah Panchali, kau adalah adikku" nada Arjuna dipenuhi dengan rasa kegelisahan

"Tapi aku seorang dewi kakak.." Ucapan nya membuat Arjuna tidak bisa menjawab apapun

Adiknya terlahir dari seorang dewi dan ia adalah seorang dewi, dia anak dari dewa Indra dan Dewi Sachi. Atas permintaan takdir Raja Para Dewa memberikan Anjani kepada Kunti, untuk menjadi Pillar menyemangat terbesar para Pandawa.

"Jika Panchali bisa menikahi 5 orang pria beserta diriku mengapa aku tidak bisa menikahi 2 orang Pria? Aku menikahi Maharaja Dyrani untuk keturunan kak" Arjuna terdiam sebentar

"Untuk keturunan? Apa kau hanya memikirkan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan mu sendiri Phalguna?"

"Ini bukan tentang kebahagiaan ku kak...tapi ini tentang kebahagiaan kita bersama.." Anjani tersenyum sambil menatap Maharaja, Anjani melihat matanya, mengapa ia selalu memancarkan cinta yang begitu besar?

Arjuna menatap adik nya dan Maharaja Dyrani, ia menghela nafasnya kemudian tersenyum simpul. Apapun untuk kebahagiaan dari adiknya maka ia akan melakukanya. Tunggu. Bukankah kau juga sama Partha? Kau selalu memikirkan kebahagiaan orang lain di bandingkan kebahagiaan mu sendiri.

Partha akhirnya menyetujui tentang pernikahan dari Anjani dan Dyrani. Mereka berdua tersenyum sumringah. Ibu Ratu Darmastuti juga ikut tersenyum melihat anak yang ia manja tersenyum lebar.

Perdana menteri melihat senyuman Tuanya yang begitu lebar, ini adalah momen yang begitu langka. Setelah kematian ayahnya Dyrani, Perdana menteri jarang melihat senyuman Raja nya yang begitu lebar dan matanya yang memaparkan banyak cahaya. Ia tersenyum.

Acara pernikahan di langsung kan, Anjani sedang mendandani dirinya sendiri. Ia menggunakan Saree Hijau yang indah dan perhiasan yang mengkerlap. Rambutnya yang di kepang.

Mahabarata FanficTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang