Anjani terbangun dipangkuan Ibu Kunti semua saudaranya menatap nya khawatir. Anjani menyentuh dahinya, baru saja ia merasakan tubuh nya yang terbakar.
"Putriku apa kau baik-baik saja?" Kunti bertanya dengan wajah cemas nya, Anjani hanya menganggukan kepalanya
Pandawa, Kunti dan para Resi yang terluka kembali berjalan untuk pergi kedesa untuk tempat meraka tinggal. Perjalanan meraka lumayan mulus, sebelum kemudian Aswatama datang dan membuat Pandawa dan Kunti bersembunyi. Para Brahmana kebingungan karena mereka tidak ada di belakang.
Berjalan tanpa para Resi, Kunti dan Pandawa memasuki hutan ilusi. Disana seorang wanita tertarik kepada Bhima dan Bhima juga nampaknya tertarik kepada wanita itu. Setelah di telusuri ternyata dia adalah Raksasa yang bernama Hidimbi.
Bhima bertarung dengan raja Raksasa dan menjadi Raja mengantikan Raksasa yang telah dikalahkan oleh Bhima. Karena aturan siapapun yang mengalahkan sang Raja maka ia harus menjadi Raja dan menikahi Hidimbi. Vrokdara menikahi Hidimbi.
Kunti dan saudaranya tersenyum senang melihat pernikahan Bhima dan Hidimbi, dan nampaknya Bhima juga senang dengan pernikahan ini. 1 tahun terlewatkan, Hidimbi melahirkan seorang Putra yang di beri nama Gatotkaca. Sesuai perjanjian, Bhima dan saudaranya boleh pergi. Gatotkaca memberikan penghormatan kepada ayahnya dan salam perpisahan kepada paman, nenek dan bibinya.
"Semoga kau berjaya, Gatotkaca. Lindungi Ibumu ya.." Anjani tersenyum kepada anak dari kakak nya
Beberapa tahun kebelakang Bhima hanyalah anak yang suka makan Ladoo dan bertarung tapi kini ia menjadi seorang suami sekaligus ayah. Kunti tersenyum ia memberikan berkahnya kepada Gatotkaca dan memeluk nya.
Di Panchala perseteruan sempat terjadi, sang Raja tidak menyukai kelahiran Drupadi. Ia sempat mengusirnya dari Kerajaan, tapi kemudian Govind datang dan memecahkan semua masalah ini. Sekarang Raja dari Panchala Drupada telah menganggapnya sebagai Putri nya, dan kini Ia memasangkan acara Swayamwra untuk Putri nya. Berita Swayamwra Drupadi tersebar begitu cepat ke daerah Arya Vrata.
Drupada menginginkan yang memenangkan Swayamwra ini adalah seorang ksatria yang pernah mengalah nya. Dia adalah Arjuna, Putra Pandu, IndraPutra. Sang anak yang mendapatkan ramalan kejayaann di hari kelahirannya. Drupada berharap bahwa Arjuna masih hidup dan memenangkan acara Swayamwra ini.
Drupadi juga nampaknya tertarik dengan Pangeran Arjuna, Ia juga berharap bahwa Arjuna akan memenangkan Swayamwra nya ini.
"Dan kau juga akan bertemu dengan adik perempuan nya. Coba lah untuk dekat dengan nya dan kau akan mendapatkan keberkahan yang besar dari ayahnya, dewa Indra" ucap Madhava sambil tersenyum
"Siapa dia? Mengapa adiknya pangeran Arjuna mendapatkan cinta yang besar dari dewi Indra?" Krishna menatap Sakhinya
"Kau harus cari tau sendiri Sakhi" Govha tersenyum kearah Putri kerajaan Panchala
Acara Swayamwra di adakan, saat Panchali memasuki tempat Swayamwra. Semua mata tertuju padanya, Drupadi adalah gadis yang cantik dan murni. Siapapun akan terpesona olehnya.
Anjani berjalan sendirian di kota Panchala, Anjani tau bahwa sekarang Swayamwra tuan Putri Drupadi sedang dilaksanakan. Ia juga mendengar bahwa Govhanya datang dan membantu acara Swayamwra ini. Anjani berjalan memasuki tempat acara Swayamwra dilakukan, ia bukannya ingin mendapatkan sang Putri, ia hanya ingin melihat seperti apa Acara Swayamwra ini.
Govha mendengar suara langkah Parthavinya, ia kemudian menoleh ke pintu masuk tempat Swayamwra ini berlangsung, ia melihat seorang gadis dengan Saree sederhana, Cadhar hijau untuk menutupi wajahnya dan rambut yang terurai. Madhava menatapnya, ia tersenyum melihat kedatangan Parthavinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahabarata Fanfic
De TodoHanya Fanfic dan karangan semata, tidak ada sangkut pautnya dengan cerita Aslinya. Aku mungkin mengikuti beberapa bagian yang ada di TV series ANTV. Ingat. Serial TV tidak mungkin 100 % benar! Aku mengikuti serial TV karena tidak semua yang ada di S...