Di jam pelajaran.
" Anak anak, untuk tugas kimia hari ini kalian akan ibu bagi jadi 8 kelompok yang berisi 4 anggota, karena jumlah siswa ada 32 anak maka tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang!" Ucap Bu Zaza, guru kimia.
" Bu anggota milih sendiri apa undian?" Tanya Linda mengangkat tangannya.
" Kalian bisa pilih sendiri." Ucap Bu Zaza.
" Tapi bu, kalo milih sendiri itu bakal circle circlelan Bu, jadi kasian yang pendiem orangnya." Usul seorang siswa mengangkat tangannya.
" Kalau begitu saya pilihkan kelompoknya." Ucap Bu Zaza mengambil buku absen.
Di kelas Rara ada 32 anak. Kelas Rara sangat dikenal dengan kerukunan dan sikap solidaritas yang tinggi.
" Ibu tulis di papan tulis ya kelompoknya!" Ucap Bu Zaza.
Setelah 20 menit, Bu Zaza selesai menulis nama kelompok, dan mereka semua mencari nama masing masing.
" Rara.......kita ga satu kelompok." Ucap Linda mengeluh.
" Gapapa." Sahut Rara tenang.
" Duh, kenapa ga satu kelompok sih. Aku nego sama Bu Zaza dulu lah." Ucap Linda berjalan ke arah Bu Zaza.
" Emang harus banget satu kelompok sama gue?" Gumam Rara.
" Bu Zaza saya mau tukar kelompok!" Ucap Linda.
" Memang kenapa dengan kelompok kamu sekarang?" Tanya Bu Zaza.
" Saya pengen satu kelompok sama Rara Bu" ucap Linda.
" Rara siapa? Ga ada yang namanya Rara!" Ucap Bu Zaza menunjukan buku absen ke Linda.
" Oh ya ibu lupa nanya, itu anak yang pake seragam beda sendiri ngapain disini? Itu kan seragam sekolah SMA lain." Ucap Bu Zaza.
" Rara? Dia murid baru Bu, jadi belum ada di daftar hadir." Ucap Linda.
" Ya sudah dia saya masukan ke kelompok Avin." Ucap Bu Zaza.
" Kok kelompok Avin sih Bu?" Ucap Linda mengeluh.
" Ferdian ga berangkat kan? Jadi ibu masukin dia di kelompok Avin, biar genap 4 orang." Ucap Bu Zaza.
" Kelas ini ada yang pindahan gak?" Tanya Bu Zaza pada semua murid di kelas itu.
" Ada Bu namanya Joy." Ucap salah satu siswi yang menjadi ketua kelas.
'hah? Joy? Kok kaya nama pacar Gilang waktu itu?' batin Rara penasaran.
" Iya Bu, Joy keluar 3 bulan lalu, dan katanya dia pindah ke Malaysia." Ucap Linda.
" Kamu dapet info darimana?" Tanya Bu Zaza.
" Dia pernah cerita ke saya Bu. Tapi pas saya hubungi dia lagi, nomonya udah ga aktif." Jelas Linda.
" Ya sudah. Kamu tolong bagikan ini ke setiap kelompok untuk diisi, dan bilang sama anak yang namanya Rara dia gabung di kelompok Avin." Ucap Bu Zaza.
" Hah, sia sia aja saya nego sama Bu Zaza." Ucap Linda berbalik dan membagikan kertas itu sedangkan Bu Zaza tersenyum menahan tawa.
Kami pun mulai mengerjakan tugas, Rara berada di kelompok Avin, dan berbeda kelompok dengan Linda.
" Vin, Lo kan pinter, coba dah Lo pahami ini." Ucap Zoya teman satu kelompok, dia cewek dan suka sama Avin.
Avin pun mulai membaca kertas yang tadi dibagi dan mulai memahami maksudnya.
10 menit kemudian Bu Zaza mengumumkan sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Jodoh ( SELESAI )
Romanceseorang pasangan yang dijodohkan dengan orang tua mereka tapi takdir berkata lain