Surat Kelulusan

2 0 0
                                    

Bel sekolah kembali berbunyi, Rara dan Linda pergi ke kelasnya dan melanjutkan ulangan.

Setelah beberapa menit Rara menyenggol siku Linda.

" Lin, jawaban no 45 apa?" Tanya Rara berbisik, karena dia sama sekali tidak faham.

" Gue juga ga tau Ra! Ini ga ada dalam materi!" Ucap Linda juga tidak mengerti.

Rara pun mengamati soalnya kembali dan memperhatikan setiap kata. Akhirnya Rara tau maksud dari soal tersebut.

Rara menulis jawabannya dan melanjutkan ke soal berikutnya. Rara mengerjakan soal-soal itu seperti terlihat sangat mudah baginya.

Setelah dua jam mengerjakan soal-soal ulangan, Bel pulang sekolah berbunyi, semua siswa di kelas itu mengumpulkan soal dan jawaban mereka ke guru pengawas kemudian mereka semua meninggalkan sekolah.

" Kalo lagi ada ulangan kek gini enak ya, bisa pulang cepet!" Ucap Linda dengan senang.

" Iya." Sahut Rara tersenyum.

Mereka berjalan kaki menuju rumah mereka masing masing.

Rara sampai di rumahnya dan melihat Novia sedang membersihkan rumah.

" Kenapa Tante bersih bersih, harusnya biar Rara aja yang bersih bersih, Tante kan tamu disini masa Tante bersih bersih." Ucap Rara mendekati Novia.

" Gapapa dong Ra! Rumah ini udah Tante anggap rumah Tante sendiri, Tante juga udah biasa bersih bersih kok!" Ucap Tante Novia.

" Beneran gapapa Tan?" Tanya Rara merasa tidak enak.

" Iya gapapa, sekarang kamu ganti baju dulu dan kita makan siang bareng, tadi Tante udah masak nasi goreng.

Rara mengangguk dan segera masuk ke kamarnya untuk mengganti pakaiannya. Selesai ganti Rara menuju ruang makan dan duduk di sana berhadapan dengan Tante Novia.

" Rara kamu kapan selesai ulangannya?" Tanya Novia memastikan.

" Minggu depan Tan!" Jawab Rara.

" Kalau begitu Minggu depan Tante ke sekolah kamu menemui kepala sekolah dan mengajukan surat pindah sekolah." Jelas Novia.

" Kamu udah siap kan?" Lanjut Novia.

" Iya Tan Rara siap!" Jawab Rara pelan dan menunduk.

Novia mengangguk dan mereka memakan makanannya dengan tenang.

" Masakan Tante enak ga Ra?" Tanya Novia menatap Rara yang tengah menikmati makanannya.

" Enak banget Tan, Rara suka!" Jawab Rara tersenyum.

" Syukurlah kalo enak dan kamu suka masakan Tante." Ucap Novia.

Rara mengangguk dan melanjutkan makannya.

Satu minggu kemudian, Rara selesai dengan ulangannya, dan Minggu berikutnya akan diadakan lomba lomba setelah selesai ulangan.

****

Malam harinya Rara mendapatkan sebuah pesan dari wali kelas bahwa akan diadakan pengumuman besok dan membawa wali murid.

Rara menemui Novia yang sedang berada di dapur.

" Tan besok ada pengumuman buat referensi tujuan sekolah. Dan disuruh datang dengan orang tua masing-masing." Ucap Rara.

" Ya udah kalo gitu besok kita kesana dan menemui kepala sekolah." Sahut Novia

Esok harinya Novia dan Rara pergi ke sekolah bersama dan menemui kepala sekolah untuk mengajukan surat perpindahan sekolah Rara.

" Tok.....tok!" Novia mengetuk pintu ruangan kepala sekolah.

Bukan Jodoh  ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang