Perlengkapan

4 0 0
                                    

Di pagi hari yang cerah, Rara sudah berada di dapur bersama Novia dan bibi untuk memasak sarapan.

" Rara, masukan santannya ke dalam!" Perintah Novia yang sedang memotong tomat.

Rara pun memasukkan santan yang ia pegang ke dalam panci yang berisi daging sapi yang dimasak.

Selesai memotong tomat Novia memasukannya ke dalam panci tadi.

" Baunya udah harum nih, udah matang kayaknya." Ucap Novia mencium bau masakan itu.

" Bibi, tolong sajikan di mangkuk dan letakan di meja makan." Lanjut Novia.

" Biak, nyonya." Jawab bibi melakukan apa yang diperintahkan Novia.

" Rara, kamu bersihkan diri dulu, lalu makan bersama." Sahut Novia.

" Oke tan." Ucap Rara.

Rara masuk ke kamar mandi dan membersihkan dirinya, setelah selesai ia mengenakan baju yang rapi dan hangat. Karena suhu di pegunungan Alpen dingin.

Rara kembali ke ruang makan dan melihat Adi dan Gilang sudah di sana.

Mereka semua pun makan bersama. Selesai makan, mereka berempat pergi berkeliling pegunungan Alpen.

" Waw, pegunungan Alpen emang pilihan terbaik untuk liburan." Ucap Gilang.

" Iya, kalo kita ke pantai, kita gak akan liat pemandangan yang indah ini." Ucap Novia.

" Hehe, mama emang pinter milih tempat liburan." Ucap Gilang senang.

Mereka menjelajahi pegunungan itu. Dan saat matahari terbenam mereka pulang ke villa dan menyiapkan makan malam.

****

Setelah dua Minggu menginap di villa pegunungan, Novia dan Adi memutuskan untuk kembali pulang ke kota Oliver karena Gilang dan Rara akan masuk sekolah.

" Anak anak, besok kita akan pulang ke kota, jadi kalian kemasin barang bawaan kalian dari sekarang, agar besok tidak terburu-buru!" Ucap Novia.

" Yah, kok celet banget pulangnya, Gilang masih mau disini." Ucap Gilang.

" Kamu kan beberapa hari lagi masuk sekolah, jadi alat alatnya harus disiapkan dari awal." Jelas Novia.

" Rara juga udah mau pendaftaran di sekolah kamu, Lang." Lanjut Novia.

" Oh iya, Rara mau masuk sekolah juga, yaudah besok pulang ke kota, dan siapin alat tulis Rara." Sahut Gilang semangat.

Rara dan Gilang pergi ke kamar mereka masing masing untuk mengemas baju baju mereka. Begitu juga dengan Adi dan Novia serta pak Joko dan bibi.

****

Esok harinya mereka semua sudah siap meninggalkan villa pegunungan Alpen dan pulang ke kota Oliver.

" Udah ga ada yang ketinggalan kan?" Tanya Adi.

" Udah semua." Ucap Novia diikuti Gilang dan Rara.

Mereka pun menuju kota Oliver. Setelah beberapa jam, mereka sampai di rumah kediaman Argantara.

Mereka pun istirahat, karena sampai di rumah pukul 20.15.

" Kalian semua langsung tidur aja ya, ini udah malem, kalian juga pasti capek." Ucap Novia.

" Iya Tan, Rara tidur duluan ya, selamat malam." Ucap Rara menaiki tangga menuju kamarnya.

" Iya, selamat malam sayang, Gilang kamu juga masuk gih!" Ucap Novia.

" Iya mah, Gilang masuk." Sahut Gilang.

****

Esok harinya.

Bukan Jodoh  ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang