15

2 1 0
                                    

Mereka kembali ke rumah dengan interior serba hitam, dan hidangan Korea yang mewah pun tersaji. Di tengah meja, belut panggang telah disiapkan dan siap disantap. Heeseong, yang sangat lapar, mulai merengek di meja begitu Yoon Chi-young mencuci tangannya dan duduk, memohon untuk diberi makan.

Yoon Chi-young, yang pertama kali memberi makan bubur  anjing – makanan bayi untuk manusia – berkata.

"Saya belum pernah memberi makan orang seperti ini sebelumnya dalam hidup saya."

'Apakah menurutmu ada bos organisasi lain yang akan memberiku makan?'

Heeseong kini terbiasa berbicara sendiri. Yoon Chi-young pun tampaknya melakukan hal yang sama, saat ia berbicara dengan lembut kepada Heeseong dengan nada penuh kasih sayang sambil mengupas belut dengan jari-jarinya yang panjang.

"Anak anjing. Aku harus pergi ke suatu tempat yang tidak ingin aku kunjungi besok... Maukah kau ikut denganku?"

'TIDAK.'

Heeseong tidak ingin pergi. Dia harus memisahkan diri dari Yoon Chi-young dan mencoba melarikan diri, atau setidaknya mencoba berubah menjadi manusia.

Dan nyatanya, anjing itu ingin menjauh dari Yoon Chi-young, yang tergila-gila dengan skinship. Yoon Chi-young membelai tubuh anjing itu begitu sering hingga Heeseong bermimpi tubuhnya diremukkan seperti tanah liat. Anjing itu juga butuh waktu sendiri.

Ketika anak anjing itu tidak banyak bereaksi dan hanya menatap belut itu, Yoon Chi-young berkata dengan ekspresi kecewa.

"Kau tidak akan ikut? Aku tidak bisa pergi ke mana pun tanpamu..."

'...Brengsek.'

Belut itu menggantung di depan mata Heeseong seperti umpan. Anjing itu berdiri dengan dua kaki di atas meja hanya untuk menjauh darinya.

Anak anjing itu menatap Yoon Chi-young dengan niat membunuh. Namun, lebih dari senyum menawan Yoon Chi-young, belut itu menarik perhatiannya terlebih dahulu. Dagingnya yang merah membara dan montok dimasak dengan sempurna.

Pada akhirnya, ekorlah yang mengkhianati anak anjing itu terlebih dahulu. Heeseong, yang ekornya bergoyang-goyang dengan marah, dengan enggan menerimanya dengan menggigit belut itu...

"Jadi kamu mau ikut denganku?"

'Kau pasti akan membawaku.'

Tidak peduli seberapa nakalnya anak anjing itu, Yoon Chi-young akan membawanya ke mana-mana. Mudah ditebak, mengingat bagaimana ia menggendong anjing itu selama tiga minggu terakhir.

"Besok, kita akan menghadiri upacara pelantikan kakak perempuanku sebagai kepala keluarga."

Dalam suasana yang damai, Yoon Chi-young berbicara kepada anjing itu sambil mengupas belut panggang untuknya.

"Saya punya dua kakak laki-laki, satu kakak perempuan, dan satu adik perempuan..."

"Lima saudara serigala? Itu lebih brutal daripada dongeng."

"Ketika saya masih muda, saya ingin menjadi kepala keluarga seperti saudara-saudara saya."

'Ya benar.'

Anak anjing itu mendengarkan dengan setengah hati dan segera memakan sepotong belut panggang lainnya. Kemudian, ia tidak sengaja menumpahkan belut di celana Yoon Chi-young, tetapi Yoon Chi-young tidak memarahinya. Sebaliknya, ia menyuruhnya untuk tidak memakan makanan yang jatuh itu, membersihkannya, dan mengupas sepotong belut baru untuknya.

"Tetapi saya tidak dalam posisi untuk melakukan hal itu."

"......?"

Itu adalah ucapan yang pahit. Anjing itu menatap Yoon Chi-young dengan tatapan bingung.

'Mengapa?'

Dia memiringkan kepalanya untuk menunjukkan rasa ingin tahunya, tetapi tidak ada jawaban. Yoon Chi-young hanya mengupas belut dengan indah dan meletakkannya di atas piring di depan  anak anjing itu . Anak anjing itu, yang merasa tidak nyaman dengan suasana hati Yoon Chi-young yang tiba-tiba muram, mendorong piring itu kembali ke arah Yoon Chi-young.

'Apakah dia sekarang mengeluh padaku?'

Dia tidak menyerahkan belut itu untuk menghiburnya. Dia hanya sedikit kenyang, dan dia merasa terganggu karena lelaki yang selalu menggodanya sekarang tampak lesu.

Barulah Yoon Chi-young tertawa pelan saat anak anjing itu mendorong piring ke depan dengan kaki depannya. Kemudian dia memakan belut yang diberikan anak anjing itu. Dia bahkan mencoba mencium pipinya, tetapi Heeseong memalingkan mukanya dengan jijik.

Tetap saja, Heeseong tidak dapat menahan rasa khawatirnya.

'...Apakah orang ini tidak punya keluarga atau teman yang bisa diajak bicara karena dia adalah bos organisasi tersebut?'

Mal Su-in, yang merupakan orang terdekat yang dimilikinya sebagai seorang teman, telah secara pribadi mematahkan tulangnya, dan sekarang ia berbicara dengan anak anjing itu dan memberinya kasih sayang. Situasi keluarganya juga tampak tidak baik. Dari apa yang dilihat Heeseong, saudara perempuan Yoon Chi-young membencinya, dan sebagian besar bawahan yang ditemuinya takut padanya. Heeseong memiliki beberapa teman di organisasi tersebut, jadi ia merasa sedikit kasihan pada Yoon Chi-young, yang selalu sendirian.

Anak anjing yang sedang memikirkan hal ini pun bergidik.

'Mengapa saya merasa kasihan pada orang ini?'

Apa gunanya, dia orang kaya raya? Anak anjing itu menyipitkan matanya lagi dan tidak lengah.

Heeseong, yang pernah bekerja di kasino, tahu berapa banyak uang yang dipertaruhkan Yoon Chi-young dalam satu malam. Ia dengan mudah membuang uang yang harus diperoleh Heeseong dengan kerja keras selama bertahun-tahun.

"Ayo, makan lagi."

Tepat saat itu, Yoon Chi-young menawarkan Heeseong sepotong tteokgalbi (iga panggang yang diasinkan) yang dipotong seukuran kuku bayi, dengan beberapa butir nasi yang menempel. Anak anjing itu, yang telah memperhatikannya dengan saksama, mengambil tteokgalbi itu dan memakannya. Kemudian dia melihat ke sekeliling meja. Meja marmer besar itu dipenuhi dengan makanan mewah, tetapi yang duduk di sana hanyalah Yoon Chi-young dan dirinya sendiri.

'...Tetap saja, ini bukan sesuatu yang bisa dibeli dengan uang.'

Heeseong, yang berpikir pahit, berjalan menyeberangi meja ke arah Yoon Chi-young. Kemudian ia melompat langsung ke pangkuan Yoon Chi-young. Itulah pertama kalinya ia masuk ke pelukan pria itu terlebih dahulu. Yoon Chi-young, yang mengetahui hal ini, menyingkirkan makanannya dan memeluk anak anjing itu.

Tiba-tiba omelan sang kakak terlintas di pikiran Heeseong.

〈Heeseong, dasar bodoh, apa yang akan kau lakukan jika kau begitu lemah terhadap kasih sayang? Hanya karena seseorang bersikap baik padamu bukan berarti mereka orang baik.〉

Namun Heeseong tidak bisa berhenti sampai di situ saja saat ia melihat wajah Yoon Chi-young yang bahagia dan tampan.

'...Jika saudaraku melihatku seperti ini, dia pasti akan mengomeliku lagi...'

Heeseong merasa kasihan pada dirinya sendiri, tetapi dia diam-diam tetap berada dalam pelukan Yoon Chi-young.

Yoon Chi-young menikmati makan malamnya sambil menggendong anak anjingnya. Namun, anak anjing itu menjadi sedikit marah ketika ia tidak sengaja menumpahkan saus di kepalanya yang berwarna putih.
***

Jangan main-main dengan anak anjing!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang