BAB 32:KENYATAAN YANG KEJAM

2 1 0
                                    

                KENYATAAN YANG KEJAM

Gea berjalan cepat ke kelas Eliza, ia tak  menghiraukan murid yang menyapanya di Koridor.

"Za." Gea menghampiri sahabatnya yang masih duduk di tempatnya sambil belajar, kelas sahabatnya itu sudah kosong hanya ada mereka berdua jam istirahat ini Eliza masih setia berkutat dengan buku pelajarannya.

Gea duduk di samping Eliza lalu ia menutup semua buku pelajaran Eliza belum sempat bertanya Gea lebih dulu memperlihatkan sebuah foto yang membuat Eliza bungkam.

"Semalem lo bilang kalau lo tidur sepulang dari sekolah kan terus cewe yang jalan sama Zeril ini siapa? " Tanya Gea ia sudah menahan emosinya sejak kemarin. "Lo udah liat postingannya di ig belum? "

Eliza segera membuka ponselnya lalu masuk ke dalam aplikasi instagram namun ia tak mendapati ada satupun postingan Zeril yang berfoto bersama perempuan lain di taman padahal foto itu terlihat di akun milik Gea.

"Zeril ada bilang sesuatu nggak sama lo kemarin sepulang sekolah? "

"Kemarin gue sempet ketemu sama Zeril di parkiran tapi belum gue panggil dia udah pergi sama Samudra, semaleman juga dia nggak ada ngechet aku apa apa. " Terang Eliza. "Zeril nhgak mungkin selingkuh kan? " Tanya Eliza pada dirinya sendiri, "selama ini hubungan gue baik baik aja kok. " Tambahnya.

"Lo mau bilang kalau mungkin cewe itu keluarganya kalau emang bener kenapa dia harus ngeprifvete postingannya dari lo. Za lo harus ada minta penjelasan sama dia gue nggak mau lo di khianatin gini. " Ucap Gea tegas.

Eliza pun langsung menelfon Zeril dan memintanya untuk bertemu tapi sayangnya nomor laki laki itu tidak aktif. Karna tidak aktif Eliza memutuskan menelfon Samudra biasanya mereka selalu bersama dan untungnya nomor Samudra aktif.

"Halo Samudra lo di mana sekarang? " Tanya Eliza saat telfonnya telah tersambung.

"Lagi di kantin, kenapa emang tumben banget nelfon gue? " Samudra balik bertanya.

"Lo tau Zeril di mana nggak? "

"Loh kok lo nanya ke gue emangnya lo nggak tahu Zerilkan lagi sakit semalem dia kehujanan waktu pulang ke rumahnya. " Jawab Samudra.

"Kenapa dia nggak ngabarin gue kalau dia sakit, emangnya kalian dari mana kemarin sampe pulang ujan ujanan? "

"Biasa lah pulang sekolah kita ngumpul ngumpul bareng-"

"Lo jangan bohong ya gue liat Zeril jalan bareng cewe lain siapa cewe itu, lo jangan bohongin gue. " Eliza memitong ucapan Samudra.

Samudra terdiam beberapa saat sebelum kembali menjawab dengan suara yang yerdengar ragu. "Lo jangan salah paham dulu cewe itu cuman temennya Zeril kok lo tenang aja dia nggak mungkin selingkuh. "

"Gimana gue nggak curiga kalau mereka berdua keliatan mesra banget terus kenapa juga Zeril ngeprifvete postingannya sama cewe itu dari gue? "Eliza tak yakin dengan jawaban yang Samudra berikan padanya.

"Zerik nggak mau lo salah paham makanya di private lo jangan berfikiran buruk dulu Zeril itu orang setia kok. " Tukas Samudra. "Za tekfonnya gue tutup dulu ya gue mau makan dulu. "

Belum sempat Eliza menjawab Samudra sudah memutus sambungan telfonnya secara sepihak.

"Gue nggak percaya sama Samudra, suaranya kayak orang ragu banget. Tapi gue juga nggak bisa nuduh dia selingkuh kalau nggak punya bukti. " Eliza tampak frustasi, pikiran negatif mulai bermunculan di kepalanya.

"Qonita kan hacker lo minta tolong aja sama dia buat cari tahu gimana. " Usul Gea yang langsung membuat mata Eliza berbinar namun sedetik kemudian ia kembali bersedih. "Kenapa? " Tanya Gea.

"Gue nggak sanggup terima kenyataan kalau emang Zeril ngehianatin gue, selama setahun lebih gue pacaran dia baik banget sama gue dia bener bener ngasih gue banyak cinta, dia selalu ngerasain gue rasanya nggak mungkin dia selingkuh. " Eliza tak dapat menerima kenyataan ia tak ingin kembali merasakan sakit hati untuk yang kedua kalinya setelah ia memutuskan untuk menjalin kembali sebuah hubungan.

"Enggak ada yang nggak mungkin Za. Sejak awal gue udah bilang cintai dia selayaknya lo nggak perlu berlebihan karna kalau dia bener bener ngehianatin lo lo nggak bakal sesakit dulu. "Ucap Gea.

Eliza kembali diam, tenggorokannya terasa tercekat. Apakah kali ini cintanya juga akan berakhir seperti dulu, pikirannya kembali berkelana ke masa lalu saat ia bersama dengan Farel sampai ia akhirnya menjalin hubungan baru dengan Zeril. Haruskah kisah cinta ini kembali berkahir dengan penghianatan.

LOVE SHIT  (TERBIT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang