9. Nasi Goreng Nada

38.2K 3.6K 54
                                    

Dhanu.

Poor me! Gue terpaksa banget bunuh diri dengan ngasih Thalia fotonya Fadli jaman dia masih naik sepeda roda tiga.

Mau nggak mau, gue belom rela ya di kacangin Thalia sampai seminggu. Nggak usah ketawa deh lo ya! Gue juga lagi mungutin sisa sisa harga diri gue yang berserakan.

Mungkin cuma gue di dunia ini laki-laki paling pengecut, yang menyodorkan laki-laki lain ke perempuan yang udah bikin gue tiga taun puasa pacaran.

Sekarang perempuan itu lagi senyam-senyum sendiri, ngeliatin itu foto sialan.

Dulu gue sering menghina-hina teman gue yang naksir cewek tiga bulan nggak dapet dapet. Eh, sekarang gue kena karma tiga tahun naksir cewek, jangankan dapet, ya lo tau sendiri lah gimana. Pedih.

Najla tadi cuma geleng-geleng kepala waktu Thalia bilang kalo itu foto gue yang kasih.

Walaupun miris sih tapi gue akuin gue suka ngeliat Thalia senyam senyum begini, pipinya merah merah gitu. Sekitar dia terasa bersinar. She's glowing.

Eh, jangan dikira gue ikhlas ya!Tetap aja, pait banget ngeliat cewek yang kita suka bahagia karena orang lain. Seandainya dia glowing karena gue, bukan karena si lucky bastard satu itu,  mungkin sekarang gue udah ngadain sukuran tujuh hari tujuh malam.

"Fix Nu, lo kalah." Najla menepuk nepuk punggung gue dengan wajah mengasihani. Begitupun dengan gerombolan cowok cowok maho di pojokan.

Oh iya soal cowok-cowok itu. Mereka temen sekelas gue. Sama kayak gue, sebagian besar dari mereka jomblo karatan yang udah masuk ke lingkaran setan yang namanya friendzone. Emang sih nggak ada yang sampai jadi best-friend-zone macem gue, tinggal ditambahin forever di belakang best friend, fix gue bakal diving di segitiga bermuda aja.

Gue nggak pernah terang-terangan cerita. Mereka yang nebak sendiri, ya gue bisa apa kalo ternyata tampang gue yang ganteng ini ternyata pas sama fakir perasaan?

"Gue tau sih, lo bego. Tapi ternyata lo lebih dari nggak punya otak, bro." Wahyu geleng geleng kepala, wajahnya sih seakan-akan iba, tapi kalimatnya bikin gue tambah gondok.

"Diem lo ya, yu!"

Sekarang Thalia udah nggak tau kemana, kemungkinan ngumpet di semak semak pinggir lapangan, soalnya gue tau banget Fadli jadwalnya olah raga hari ini, jadi pasti udah siap siap di sana. Kok gue tau? Bercanda lo ah, lo lupa kesayangan gue itu tiap hari laporan tentang apaan.

Gue masih pingin jedotin kepala gue waktu Nada nongol di depan kelas.

Awalnya, gue nggak ngenalin dia, soalnya dia baru potong rambut and you know what? She's so cute.

Why cute? Karena beautiful udah jadi punyanya si Thalia seorang. Rambut panjangnya sekarang sudah lenyap digantikan dengan rambut sebahu.

"Nu, ada yang nyariin, jago juga lo ya baru patah hati gara gara kuntil anak udah di datengin bidadari." Hafiz cuma cengengesan waktu gue gebuk lengannya.

"Ih, serius lagi gue, mending lo ama dia aja daripada ama Thalia lagi. Galak." Dia masih nyerocos waktu gue nyamperin Nada ke depan.

Nada senyum ke gue. Manis banget. Kalau saja gue nggak terlanjur jatuh cinta sama Thalia, mungkin cewek ini yang udah gue jadiin pacar.

"Nih, janji gue." Nada menyerahkan sebuah kotak makan, gue mengernyitkan dahi melihat kotak berwarna pink itu.

"Janji gue, nasi goreng. Lo lupa? Tau gitu nggak usah gue bikinin."

"Oh yang itu, haha nggak lah nggak mungkin lupa." Padahal gue beneran lupa.

"Lo lagi sibuk, kak?" Nada melongok ke dalam kelas, bikin cowok-cowok di pojokan pada bersiul.

"Hai Nad, Udah jadian ya? Pantes aja dari tadi si Dhanu bahagia banget." Gue melotot ke arah Fazri, salah satu cowok paling kompor di kelas gue.

"Nada peje dong!"

"Yah Nada, gue patah hati deh." Kali ini Aldi ikut-ikutan.

"Nggak usah patah hati, Di. Gue bukan golongan jeruk makan jeruk."

"Ogah gue juga sama lo, Nu." Aldi langsung mencibir mendengar kalimat gue.

"Makanya, diem deh ya lo pada!" Ngimpi banget gue kalo abis di gituin mereka bisa beneran diem, yang ada mereka makin heboh ngegodain Nada. Jadi gue memutuskan untuk ngajak Nada keluar dari kelas. Bisa bahaya dia kalo kelamaan di sarang penyamun.

Begitu kami duduk di kantin, gue baru sadar kalo dari tadi Nada senyum-senyum malu. Pipinya merah merah gitu.

Entah gue harus senang atau gimana, ngeliat ternyata masih ada cewek yang pipinya merah gara-gara gue. Tapi yang jelas, gue malah gondok, soalnya pipi merah itu ngingetin gue ama Thalia hari ini yang otomatis bikin gue inget lagi kebodohan gue.

"Lo kenapa, Nad?"

"Eh nggak papa ka. Temen-temen lo lucu deh."

“Lucu apanya? Pada mirip boneka santet gitu.” Mendengar celetukan gue, sontak tawa Nada meledak.

"Jahat lo kak! Yaudah ah gue cabut ya. Jangan kangen lo ama gue."

"Duh Nad susah, lo baru bilang mau jalan aja gue udah kangen." Nada cuma ketawa sebelum akhirnya benar-benar cabut ke kelasnya.

Gue senyum waktu ngeliat kotak bekel dari dia. Dasar ya tuh anak gambar kotak bekelnya barbie warna pink. Niat banget ya ngerjain gue.

Kadang gue mikir, apa mungkin emang harusnya gue belajar buat lupain Thalia dan mulai dari nol sama Nada?

Toh juga Nada tipe gue banget, dan of course, dia selalu ada buat gue bahkan disaat gue hampir gila gara gara you know who.

Apa mungkin gue emang harus nyoba bener-bener jatuh cinta sama Nada ya?

Gue buka kotak bekel dari Nada dan baru mau menyuap, ketika tiba-tiba orang yang udah gue apal banget suaranya teriak dari kejauhan.

"Dhanu!" Gue cuma melongo waktu orang itu makan dari sendok yang gue pegang.

"Wah, sejak kapan lo suka barbie gini? Gue aja yang cewek nggak suka. Eh, tapi ini enak Nu, gue abisin ya?" tanpa perlu jawaban, cewek depan gue terus aja mengunyah nasi goreng buatan Nada.

Ngimpi apa sih lo, Nu? Pake ngarep bisa move on cuma gara-gara nasi goreng? Pacaran aja sana sekalian ama tukang nasi goreng komplek.

Saat ini, lo pasti tau siapa yang ada di depan mata gue, makan nasi goreng dengan rakusnya. Dan juga saat ini lo pasti tau, kalo gue kembali jatuh cinta lagi sama Thalia.

Mati aja deh lo, Nu.

----

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang