Eight (Dinda Kundang si Anak Durhaka)

2.7K 162 5
                                    

Dinda Pov.

Minggu itu saat colour run adalah minggu yang sangat berkesan tentunya. Masih terlintas jelas di benakku saat aku dan Alva saling melemparkan warna,tertawa bersama.Andai kejadian manis itu dapat diulang pasti akan kuulang berkali-kali sampai aku lelah. Eakk. Terlalu mendramatisir ya hehehe.

Alva mengantarku sampai rumah saat hari mulai siang.

"Makasih ya Va,"ucapku sambil tersenyum dan Alva tersenyum.

"Sama-sama Mbak Din,"ucapnya. Ya Tuhan senyumnya. Dinda gakuku ganana nih.

"Emm. Aku masuk dulu ya. Kamu hati-hati jangan ngebut,"kataku.

"Iya sayang,"jawabnya.

"Sayang sayang pala lu peyang!"

"Hahaha!" Malah ketawa dia. Oke bolehlah.

"Dah Va,"

"Dah Mbak Din,"ucapnya lalu memutar balik motornya dan segera melajukannya.

Aku tersenyum-senyum sendiri saat melewati gerbang. Aku segera masuk ke kamar dan menutup pintunya. Aku duduk di tempat tidur dan menghadap cermin. Masih dengan senyum di wajahku. Kuperhatikan rambutku. Berwarna-warni dengan dominan warna merah dengan sedikit biru. Indah sekali. Sumpah keren gilak. Kok aku jadi pingin nge-ombre rambut ya. Dulu aku pernah diajak temanku sih nge-ombre. Tapi kan waktu itu aku masih alim. Hehehe. Aku mau mandi ah. Kuperhatikan sekali lagi diriku yang penuh warna di cermin dan tersenyum. Lalu aku mengambil handuk.

"Clekk!"bunyi pintu dibuka.

AYAH!!

Mampus gue!

"Eh ayah," Mati gue. Pasti ayah marah nih.

"Dari mana kamu?"kata Ayah dingin. Lebih dingin dari es deh.

"Da-dari keluar sama temen Yah. Kan Dinda udah bilang sama Ayah kemaren." Sumpah ngejer gue nih.

"Ini apaan?" Ayah memegang rambutku dengan kasar. Parah nih bokap gue.

"Ah Ayah! Dinda cuma habis colour run kok." Ih Ayah mah gitu.

"Terus ngapain tadi pulang dianter cowok?" Beneran mampus gue! Dari dulu Ayah selalu ngelarang aku deket sama cowok. Dan Ayah paling anti sama yang namanya pacaran. Parah kan ayah gue?!

"Ya kan cuma temen doang Yah?"

"Terus kamu pikir yang pacar-pacaran itu berawal dari sodaraan? Dari temen kan?"

"Terus Ayah pikir Ayah nikah sama Bunda itu ketemu langsung nikah getoh? Ayah sama Bunda pacaran juga kan?" Noh! Makan tuh gue balik kan. Hahaha. Tawa devil dulu.

"Jadi anak bisanya ngebantah orang tua ya. Berani ngelawan ya sekarang?" Gila nggak usah muncrat Yah! Aku pun mengusap mukaku. Basah coy!

"Aku juga bingung ya Yah. Ayah kayak nggak sayang sama aku. Atau jangan-jangan aku bukan anak Ayah?"ucapku sambil nyengir.

"Ngomong apa kamu?"

"Iya Yah. Terus aku ini anak siapa? Masak anak tukang bakso perempatan? Atau emang bener aku anak tukang bakso perempatan ya Yah?" Sedih hayati dedek bang!

"Mulutmu tuh ya," Ayah sumpah serem deh kalo gitu. Nanti gantengnya ilang lo Yah.

"Au ah Yah! Gelap,"ucapku sambil menutup pintu dan kukunci.

"Woy dasar anak durhaka keluar lo! Gue belum selesai ngomong!"ucap Ayah sambil menggedor-gedor pintu. Aduh pasti sakit jadi tuh pintu.

"Ayah gantengku,Dinda cantik mau mandi dulu." Okey gue akui gue durhaka. Serasa kayak malin kundang deh. Atau Dinda kundang si anak durhaka ya? Kalo gue dikutuk jadi batu gimana?

* Mode Ngayal on*

Ayah: Wahai kau Dinda anakku!

Dinda: Wahai Pak tua. Aku tak mengenali orang sepertimu.

Ayah: Dasar kau Dinda kundang. Anak durhaka kau. Kukutuk kau jadi batu.

Petir kilat menyambar-nyambar

Dinda: Ahhhh!! TIDAKK!!!

*Mode Ngayal off*

Hiks. Doakan ya semoga kalo gue keluar kamar gue nggak digorok sama Ayah.

"Anak sialan lo!"ucap Ayah dan kudengar suara langkah kakinya menjauh.

Maafkan daku Ayahku tercinta. Daku hanya ingin lebih kau perhatikan. Tolong sayangilah daku apa adanya wahai Ayah tercinta. Eakk!!

Author: Pala lo eak Din! Huekkk!!!! (mutah-mutah)

Dinda: Sorry thor. Terbawa suasana. Hiks.

***

Sorenya. Gue laper banget dan pingin makan tentunya. Ya eyalah! Masak laper pingin belajar? Abaikan! Tapi takut ketemu setan (baca: Ayah). Okey. Semakin numpuk aja dosa w.

Ok aku keluar juga akhirnya. Nih perut nggak bisa diajak kompromi.

Aku menuruni anak tangga tanpa menimbulkan suara. Kalo aku bisa masuk dapur tanpa ketauan,aku bisa ngambil roti sama air minum terus langsung masuk lagi ke kamar.

Aku sudah di lantai bawah. Sepi banget ya. Ini rumah apa kuburan yak? Tapi syukurlah. Aku bisa ngambil makanan dengan leluasa. Hahaha. Sejauh ini aman dan dapur ada di depan mata. Saat berhasil sampai di dapur,aku segera menguras isi kulkas. Serakah juga ya w. Hahaha! Dengan tangan penuh makanan aku berjingkat kembali masuk ke kamar. Pas nyampe tangga...

"Dinda??"

MAMPUS LO DIN!!!

MAT TINGGAL MAN TEMAN! HIKS!

^_^

Hai author kembalimaaf baru update yo.. Dan buat semuanya HAPPY HOLIDAY ya!!! See you!

Alvanya dikit ya? Aku umpetin dulu ya nanti keluar lagi kok.

Voute atau Alva w ilangin beneran!

Oke sorry lebay! Voment plis mumumuhh!!

I'm (Not) A Bad GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang