"Apapun keputusan lo pasti kita dukung kok Din,"kata Putri.
Hari itu juga,aku bercerita pada sahabat-sahabatku. Kita memutuskan untuk pergi ke sebuah cafe buat nongkrong cantik sekalian ngerumpi. Dan kurasa ini waktu yang tepat buat bilang kalo aku mau ke Jogja.
"Maaf baru cerita sekarang ya guys,"ucapku
"Iya kita ngerti. Lo pasti tertekan kan? Tapi seharusnya lo bisa terus terang aja dari awal,"lanjut Putri.
"Jangan lupain kita ya Din. Hiks. Ati-ati di Jogja. Kita pasti kangen banget sama lo,"kata Hanny. Dia alay atau beneran ngerasa kehilangan sih? Ga ada bedanya.
"Thanks banget ya. Emang cuma kalian yang ngerti gue. Sini peluk,"ucapku dan aku memeluk kedua sabahatku itu.
Ya gini ini. Yang jones mah apa? Sahabat mengalahkan segalanya. Eh? Jones? Gue kan taken?! Angga taro mana Dinda aarrggh! Mentang-mentang lagi marahan.
"Kalo gitu,lo harus ngabisin hari ini bareng kita. Karena kita pasti bakal kangen banget huhuhu,"kata Hanny.
"Iya deh. Ke rumah gue aja yuk. Lagi ga ada ayah kok,tenang aja,"ucapku dan diiyakan oleh keduanya.
Hari itu mereka main ke rumah dan baru mau pulang jam 9 malem. Padahal besoknya sekolah. Dasar gila. Sahabat emang gitu ya. Tapi itunya tuh yang ngangenin.
***
Keesokan harinya di sekolah....
Pagi-pagi gini,baru aja sampai terus naruh tas dan ngacir ke kelasnya Angga. Mumpung Putri belum datang. Aku pun clingak-clinguk di pintu kelas Angga. Udah kayak monyet lagi nyari pisang deh.
"Woy! Lagi nyari siapa hayo!?"teriak salah satu temen cowok Angga. Niat bikin serangan jantung kali nih anak.
"Eh kodok mencolot! Ih! Kamu apaan sih bikin kaget tau!"protesku. Bayangin sendiri deh ekspresiku. Lucu kali ya.
"Hehe maap deh maap. Lagi nyari siapa nih neng?"tanyanya lagi.
"Angga udah dateng belum?"tanyaku.
"Angga mah jam segini belum dateng. Biasanya juga nelat,"jawabnya.
Iya sih aku tau kalo Angga sering nelat. Cuma entah kenapa gak sabar banget pingin ketemu Angga. Ini kan hari-hari terakhirku di sini.
"Oh yaudah deh. Makasih,"ucapku.
Akhirnya aku kembali ke kelas dengan lesu. Angga masih marah kali ya? Kemaren aja nggak bisa dihubungi seharian. Ya udahlah posthink aja. Nanti palingan dia yang nyari waktu istirahat.
Waktu istirahat...
"Nggak istirahat sama Angga nih? Tumben,"ucap Putri.
"Kayaknya dia masih marah gara-gara yang kemaren deh Put,"jawabku. Aku kemaren juga udah curhat tentang Angga ke Putri dan Hanny.
"Dia mungkin cuma kaget Din. Ya marah itu masih wajar sih. Tapi kalo dia beneran sayang,marah sekalipun pasti gabisa lama-lama,"kata Putri. Bener juga. Atau harus aku yang minta maaf duluan?
"Yaudah,aku nyoba nyari ke kelasnya dulu ya,"kataku pada Putri.
"Yoi,"jawab cewek bermata coklat itu dan aku langsung ngacir ke kelas Angga.
Sampai di sana,aku clingak-clinguk lagi di depan pintu. Tapi Angga nggak keliatan batang hidungnya nih. Kemana sih tuh anak?
"Masih nyariin Angga?"tanya temen Angga yang tadi pagi tiba-tiba.
"Eh kamu. Iya nih? Angga mana?"tanyaku.
"Angga nggak masuk tuh ternyata,"jawabnya.
Deg.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm (Not) A Bad Girl
HumorIni adalah bagian dari diriku yang tidak kukenal. . Hai. Namaku Dinda. Adinda Virandini Key lengkapnya. Ini cerita tentang diriku yang menjadi badgirl. Bukan aku yang menginginkannya. Melainkan.... memang keadaan yang memaksaku. Keluargaku broken ho...