"Lo kenapa gak masuk tadi?"
"Gue gak enak badan."
"Trus, kenapa lo malah nyante disini? Kan lo lagi sakit." tanya gue.
"Gue bosen tidur mulu. Lagian gue gak terlalu kemenye-menye yang kerjaannya ngebo mulu."
Gue menghela napas. Susah juga nasehatin Matt, selalu aja ngelak. Lagi sakit malah nongkrong di balkon. Sebagai teman yang baik, gue temenin dia nongkrong di balkonnya malam-malam. Sehat kok, orang gue juga suka gitu pas malem-malem.
Gue duduk di sebelah Matt. Mengangkat kedua kaki ke kursi panjang Matt dengan posisi menekuk dan memeluk lutut. Melihat terangnya cahaya bulan dan gugusan bintang berkilauan menghiasi langit malam. Indah. Makanya pas malem gue nyaman duduk di balkon, entah balkon Matt atau balkon gue yang penting bisa liat pemandangan malam.
"Gue perhatiin lo makin deket aja sama Nathan," Matt bersuara.
Gue melengos. Kenapa di saat gue lagi nyaman liatin bintang, dia malah ngomongin Nathan lagi. Sebel gue. "Menurut lo aja kali." elak gue malas.
"Iya kali ya. Lagian deket juga gapapa, Nathan wokeh kok, asalkan jangan Raka. Player cap kakap tuh orang." gue menoleh Matt dengan tatapan galak.
"Wowowo … Matanya kenape tuh? Galak amat Bu', gue 'kan cuma ngasih saran yang baik buat lo."
"Saran lo sama sekali gak bersifat membangun Matt! Sekali lagi lo nyaranin gue begitu, gue pendem lo ke kali ciliwung seharian. Mau lo!" gue melempar tatapan tajam memberikan peringatan.
"Bercanda elah, serius amat lo."
Gue memalingkan muka ke langit. Berharap gue gak jatuh cinta sama jangkung pantai selatan –Nathan saat gue ngejalanin misi gue. Kalo dipikir-pikir tawaran jadi asistennya Nathan oke juga. Gue bisa manfaatin itu buat dia jatuh cinta ke gue. Tapi berapa lama buat nakhlukin dia? Gue udah gedeg banget lagi.
"Matt, kasih gue alesan kenapa gue masih jomblo," tanya gue refleks. Sontak Matt melotot kaget, gak percaya gue nanya yang kaya begituan. Sedetik kemudian cowok itu menormalkan ekspresinya.
"Menurut gue nih ya, lo kaya'nya harus kurangin jutek lo sama cowok deh. Karna gara-gara lo jutek, cowok jarang deketin lo. Kalo gue bongkar nih ya, cowok-cowok Persada banyak juga yang naksir lo."
"Biasa aja, gue udah tau. Terus intinya gue harus gimana? Bersikap baik? Lemah lembut?"
"No! Bukan itu, maksudnya, ya lo kurangin jutek lo aja, dalam arti ramah gitu. Jangan lo ubah semuanya, gak asik kalo lo jadi kaya gitu. Jadi diri sendiri aja."
Gue mangut-mangut paham. "Jadi gitu ya …," Jadi gue harus kurangin jutek, bersikap lebih ramah ke Nathan. "Oke, thankis Matt. Gue balik dulu. Bye!" ucap gue setelah itu beranjak lompat ke balkon gue.
"Lewat tangga bawah kenapa sih!" gerutu cowok itu.
"Hehe, gak usah, ngerepotin."
***
"Matt, gue duluan ya!"
Pamit gue seraya melesat duluan. Yah, kaya biasa, gue ke sekolah nebeng gojek gratisannya Matt. Free ongkir, dp, tanpa dipungut biaya, bensin ditanggung gojeknya. Baik banget 'kan? Order yuk! Eh, kok jadi kaya olshop online ya. Ah, Lupain.
Gue melangkah menghampiri kedua temen gue. Dari kejauhan, terlihat Luna lagi nangis sesegukan. Gue terlonjak, sejak kapan tuh cewek nangis? Khawatir dia kenapa-kenapa, dengan cepat gue melangkah ke mereka.
"Lun, lo kenapa?" Luna mendongak sekilas natap gue. Lalu kembali nundukin kepalanya. Gue beralih natap Keira dengan alasan 'kenapa?'. Cewek itu menghela napas. "Gara-gara Nathan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Games Over
Teen FictionDerin Alexa Adriana, gadis periang dan jutek yang terjebak dalam sebuah permainan konyol dari kedua sahabatnya, Luna dan Keira. Permainan yang menjerumuskan ke dinding permusuhan diantara ketiganya. Dilema, apa Derin harus tetap menjalankan misi te...