Gue bakal nungguin lo ...
Gue bakal nungguin lo ...
Nungguin lo ...
Masih ada harapan dong?
SHIT!
Kenapa gue masih kepikiran soal itu sih?! Seharian ini gue kaya orang gila, tau gak? Mondar-mandir sendirian di tengah balkon sambil geleng-gelengin kepala malam-malam. Masih terngiang tentang taruhan gue sama Nathan. Gue goblok amat ya bisa nerima taruhan itu? Endingnya gue sendiri yang kalah.
"Gue gak mau dan gak akan pernah mau relain bagian wajah gue buat Nathan. Gak!" pikir gue sambil memukul-mukul kepala berkali-kali.
"Lo ngapain?" tanya Matt di balkon kamarnya. Sedari tadi memperhatikan kegilaan gue, ya meskipun gak tau kapan datengnya tuh cowok. Gue menoleh ke arahnya. Mengendik sekilas, "Gak."
Matt kembali natap gue aneh. Gue juga sadar kok, gue aneh. Matt mendekat ke pilar balkonnya, mensejajarkan dengan posisi gue. Natap gue serius. "Jangan boong, gue tau lo ada masalah. Lo bisa cerita ke gue kok."
Nih anak bisa banget baca pikiran gue. Pengen banget cerita, tapi kayaknya enggak deh, kalo gue bilang sebenernya ntar responnya "Kok bisa?" dan mau gak mau gue harus jelasin dari awal. Kebongkar dong. Gue menggeleng pelan, "Gak kok, gue gak ada masalah. Gue cuma pusing doang. Eee, gue masuk dulu ya." pamit gue seraya berjalan ke kamar.
"Lo aneh, Der."
***
Pagi ini gue ke sekolah pake ojek langganan gue, bukan karna telat sih, cuma gue pengen berangkat duluan daripada Matt.
Untungnya ojek yang biasa gue tumpangin masih stay di deket jalanan, jadi gue gak perlu nunggu lama-lama.
Menyerahkan tiga lembar uang lima ribuan ke tukang ojek yang gue tumpangin begitu sampai depan gerbang. "Kembaliannya ambil aja, Bang!"
"Duh, makasih, Neng!" ucap tukang ojek langganan gue sambil melenggang pergi dengan motornya.
Gue berjalan masuk. Melewati koridor yang tidak begitu ramai, seseorang narik yang gue, sontak gue menoleh ke orang itu. Dan ...
"Der, kemaren gimana? Ada peningkatan gak? Apa Nathan udah suka lo?" Luna bertanya menggebu-gebu. Udah ketebak, pasti kalo gak Keira, ya Luna. Yang mereka tanyain cuma satu; tentang misi itu. Gue berasa kaya dikejar deadline. Gak sabaran banget, padahal 'kan gak gampang ngebuat Nathan suka sama gue. Jadi wajar kalo lama.
Gue menarik napas panjang. "Biasa aja. Nathan gak suka gue."
"Kata siapa? Bukan gak suka, tapi belum suka. Jadi lo sabar aja dan terus usaha." saran Luna. Entah kenapa gue ngerasa gak enak dengan saran itu. Kesannya kaya gue pembokat yang seenaknya disuruh ini-itu sama majikannya.
Kadang gue sempat mikir, sebenarnya persahabatan kita tuh apa sih? Kenapa gue kerasa kaya gue yang paling susah disini. Ngejalanin misi yang jelas gue gak suka. Di satu sisi, gue gak pengen kehilangan mereka. Cuma mereka yang ada pas gue seneng ato susah.
"Keira mana?" alih gue.
"Dia gak masuk. Ada acara keluarga gitu katanya."
Gue mangut-mangut. "Oh. Eh, Lun, gue ke kelas dulu ya. Ngumpulin tugas nih." pamit gue seraya melenggang pergi. Gue males dihadepin sama pertanyaan yang menurut gue ke sebuah 'tekanan' Luna. Berasa badmood.
***
Di jam istirahat, kayaknya gue males buat keluar. Dan, gue lebih seneng berada di kelas sambil nyumpel kuping pake earphone. Gue memasukkan buku ke dalam tas, gak sengaja gue nemu buku Sejarah di tas gue. Gue berpikir sesaat, ini buku siapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Games Over
Teen FictionDerin Alexa Adriana, gadis periang dan jutek yang terjebak dalam sebuah permainan konyol dari kedua sahabatnya, Luna dan Keira. Permainan yang menjerumuskan ke dinding permusuhan diantara ketiganya. Dilema, apa Derin harus tetap menjalankan misi te...