Dinner : Heart to Heart

1.3K 162 49
                                    

Taehyung POV

Wangi masakan dari dapur berhasil ngebangunin gua. Gua duduk. Mata gua yang baru setengah kebuka berusaha ngeliat jam. Uda jam stengah 8 malem. Berati cuma tiga jam gua tidur. Idung gua ngendus-ngendus wangi makanan.

Wangi-wanginya ini makanan kesukaan gua.

Pelan-pelan gua buka mata. Gua nengok ke Jira mau ngajak dia ke bawah. Tapi Jira uda gaada. Mata gua seketika kebuka sepenuhnya. Gua langsung lari nurunin tangga mau ke dapur. Gua brenti pas liat mama lagi naro makanan di atas meja makan. Disana juga uda ada papa. Tumben jam segini uda pulang.

"Oh? Taehyung udah bangun." Kata Mama. "Sini duduk makan."

"Jira mana?" Gua to the point. Gua ngerasa gak perlu ngejawab juga.

"Jira di dapur lagi masak."

Segeralah gua ngacir ke dapur. Gua brenti pas mata gua nangkep back profile-nya Jira. Dia beneran lagi masak. Tangannya sibuk gatau ngapain. Tapi gua liat dia pake sarung tangan plastik.

Gua nyamperin dia pelan-pelan biar ga ketauan. Gua pun ngintip masakan dia dari balik punggungnya. Ah, dia masak bibimguksu*.

Karena ga tahan, gua ngedeketin Jira dan naro dagu gua di bahu kirinya.

"Astaga!" Kata Jira kaget sambil nengokin kepalanya ke samping kiri. Idung gua kena pipinya dia.

"Tai lu ngagetin gua."

Gua ketawa pelan. "Abisnya lu asik banget. Daripada gua gangguin lu mending gua giniin lu aja."

Jira ngegerakin bahunya biar gua menyingkir. "Sana ah jangan deket-deket gua!"

Tapi gua makin sengajain. Biar dia makin kesel, gua peluk aja pinggangnya.

"Bangsat Taehyung. Gua panggil ibu nih!" Jira ngancem.

Gua angkat bahu. "Bodo. Panggil aja."

Jira mulai gemeteran. Gua tau pasti dia degdegan wkwkwk orang gua bisa ngerasain detak jantungnya. Punggung gua kan nempel di punggung dia. Tapi jujur, gua juga degdegan sih sebenernya.

"Gua colok mata lu ya?! Tangan gua pedes nih!"

Gua ketawa. Oke gua ngalah. Gua ngelepas pelukan gua dan ngasi jarak. Sekarang gua bediri di sebelahnya. Dia ngelanjutin ngaduk mie-nya lagi.

"Wanginya enak. Sampe gua kebangun."

"Lebay."

"Serius."

Jira ga respon. Dia uda selesai ngaduk. Dia geser ke tempat cuci piring buat ngebuka sarung tangannya dan ngebuang itu ke tempat sampah, abis itu dia cuci tangan. Pokonya dia sibuk deh. Nyiapin gelas-gelas di baki, trus ngeluarin botol minuman gede dari kulkas.

"Bawain mie-nya. Gua bawa minuman." Katanya. Gua nurut. Dia ngebawa baki dan jalan duluan, sementara gua ngebawa sebaskom mie tadi dan jalan di belakang dia.

"Wah, uda selesai. Sini sini." Mama ngambil baskom mie dari tangan gua dan naro itu di meja makan. Jira juga naro baki beserta minumannya.

Papa yang daritadi baca koran langsung naro koran itu dan ngeliatin Jira nyiapin makanan sama minuman.

"Tangannya telaten sekali."

Jira nengok ke papa trus senyum malu. Gemay!

"Pah, Taehyung pengen nikahin Jira. Taehyung gausa kuliah ya? Langsung kerja di tempat papa aja biar Taehyung bisa nafkahin Jira. Pokonya Jira harus jadi istri Taehyung." Kata gua ke papa. Jira yang duduk di sebelah gua langsung melotot kaget.

MLS ㅡ Cogan VS Preman; TaehyungWhere stories live. Discover now