Taehyung pov
Ada yang mukul-mukul muka gua.
Tangan. Kecil. Kecil banget.
Gua ngernyit.
Ada yang basah di muka gua.
Di mata. Di idung. Di bibir.
Pelan-pelan gua buka mata gua.
Ternyata Taejun lagi tengkurep di atas badan gua. Muka gua penuh sama air liurnya.
"Papa uda bangun. Papa uda bangun."
Taejun ngejauhin mukanya sambil senyum ngeliatin giginya yang kecil-kecil.
Gua peluk bokong Taejun, ngebiarin tangannya maen di atas muka gua. Dia masukin jarinya ke mulut gua, trus gua gigit pake bibir. Dia ketawa aja.
"Temenin papa sikat gigi. Ayo." Gua bangun sambil ngegendong Taejun dan jalan ke kamar mandi.
-
"Kamu ko ga bangunin aku?" Tanya gua ke Jira yang lagi nyiapin sarapan.
"Aku bangunin kamu ko, lewat Taejun."
Gua ngedudukin Taejun di kursinya dan nyamperin Jira. "Taejun uda bisa jalan bahaya." Kata gua, abis itu gua cium pipi dia sekilas.
Gua liatin Jira yang lagi ngeringin minyak sosis. Dia masak banyak sosis hari ini. Laper kali ya dia. "Nih. Bawa ke meja."
Pas gua bawa sepiring gede dua omelet dan beberapa sosis, Jira masi harus bikin bubur bayi buat Taejun.
"Wangi ya de?" Tanya gua pas Taejun senyum sambil ngulurin tangannya ke piring. Gua jauhin piringnya trus cium kening Taejun, dan mulai makan sosisnya.
Taejun ngeliatin gua melas.
"Mau? Nih." Gua sodorin garpu gua ke Taejun. Pas dia mau megang sosisnya, gua jauhin tangan gua dan gua makan sosisnya.
Taejun natap gua lagi. Natap sosis di tangan gua sebenernya. Matanya ngedip pelan. Gua ketawa.
Kocak banget mukanya.
"Makanan kamu bukan ini. Nanti mama- tuh mama bawain makanan kamu tuh." Gua nunjuk Jira yang jalan ke kursi makan sambil ngaduk bubur bayi.
"Nih, A." Jira nyuapin Taejun bubur tim. Isinya segala macem sayuran yang dipotong kecil-kecil. Tapi Taejun gamau.
"Dia maunya sosis." Kata gua sambil ngunyah sosis.
Jira motong sosis yang masih agak panas pake tangannya, trus dia ngambil sedikit dagingnya. Dia tiupin sebentar abis itu dia masukin daging sosisnya ke sendok yang udah ada buburnya.
"Taejun-a ini ada sosisnya. A~ Am..." Jira nyuapin Taejun lagi, ceria gitu. Taejun senyum dan tepuk tangan.
"Tuhkan dia mau sosis." Gua ketawa.
"Emang dasar." Jira jadi terus ngambil sedikit daging sosis buat dimasukin ke buburnya Taejun.
-
"Kamu serius mau pergi?" Tanya gua. Jira mau pergi ke rumah bibinya di Gwangju. Kemaren bibinya tiba-tiba nelfon pengen ketemu Jira katanya. Bibinya sakit.
"Ya. Aku harus ngurus bibi aku. Kasian dia cuma ada suaminya, itu juga suaminya gila kerja. Anaknya au kemana." Jira negakin badan abis nali sepatu. "Inget pesen aku kan?"
Gua ngangguk.
Jira senyum lembut sambil megang pipi gua. "Kamu pasti bisa ngurus Taejun ko."
Taejun (yang lagi gua gendong) ngulurin kedua tangannya ke Jira. "Mmmah.. Mmah.." Katanya. Bibirnya uda ngerucut pengen nangis.
YOU ARE READING
MLS ㅡ Cogan VS Preman; Taehyung
Fanfic[Magnae Line Series] Kisah tentang Cogan yang jatuh cinta sama Preman. [ A k a n D i r e v i s i ] ©2016, taesrgv