Taking Care

1.1K 128 58
                                    

Taehyung pov

Harusnya gua sama Jira jalan-jalan ato naena ato ngapain kek di hari libur ini.

Tapi nyatanya Jira tidur lemes gak berdaya di kasur.

Jira lagi sakit. Uda lima hari dia sakit, ga masuk sekola. Demam. Panasnya aja ampe 40°C. Gara-gara ini gua harus bolos ngantor buat ngerawat Jira.

Gua uda bawa Jira ke rumah sakit. Kata dokter, dia itu kecapean maksimal.

Bener juga sih. Jira gak pernah gak sibuk tiap hari. Dia sekolah, ngerjain tugas, ekskul, nemenin gua di kantor, ngerjain pekerjaan rumah kaya ngelaundry, nyapu, ngepel, masak, cuci piring, trus jenguk Mingyu, jenguk Sehun. Dia cuma tidur pas lagi nemenin gua di kantor. Jadi pas gua kerja, dia tidur di sofa.

Kan Jira bisa tidur malem-malem? Kenapa tidur di kantor gua?

Kalo malem mah ya Jira sibuk ngelayanin gua lah gaes kaya gak ngerti aja.

Gua bener-bener beruntung dan sangat berterimakasih sama Jira. Kenapa?

Bayangin, Jira tiap hari bangun pagi, trus mandi, bikin sarapan, trus bangunin gua, nyiapin baju buat gua. Trus abis itu dia sekolah, ngejalanin kewajiban sebagai murid.

Pulang sekolah, dia pulang ke kantor, nemenin gua. Abis itu pulang, masakin makan malem. Selesai makan, dia cuci bekas makannya. Trus ngerjain tugas sekolah buat besoknya. Abis dia ngerjain tugas ya... naena sama gua lah. Kadang sih. Ga tiap hari. Sebenernya gua maunya tiap hari, tapi kasian Jira ntar lecet.

Pas libur, dia ngelaundry, nyapu, ngepel, beres-beres rumah pokonya.

Selain jadi murid sama istri yang baik, dia juga jadi temen yang baik. Jenguk Mingyu sama Sehun di hari libur misalnya.

Jadi dia tuh bener-bener bisa ngebagi waktu kapan dia harus jadi murid, kapan dia harus jadi istri, dan kapan dia harus jadi temen. Sampe-sampe dia sakit kaya gini. Itu tandanya Jira butuh istirahat. Dan gua sebagai suami yang baik harus bertanggung jawab ngerawat istri gua yang imut tak tertahankan ini.

Makanya pas Jira sakit, semua kerjaan langsung numpuk.

Gua uda ngerjain sebagian. Tinggal ngerjain tugas sekola Jira sama masak sih. Ya gua gabisa masak kan. Jadi selama lima hari ini gua delivery order.

Ya gua gapapa sih sibuk di rumah kaya gini. Daripada sibuk di kantor mulu bosen.

Gua liat jam dinding, uda jam 7 malem. Waktunya Jira makan sama makan obat.

"Ra, makan ya?" Tanya gua sambil ngebelai rambutnya.

Jira ngegeleng pelan.

"Ko gamau? Kan harus makan obat?"

"Aku...gamau kalo makan bubur...instant lagi. Kamu belajar...masakin bubur buat aku sana..."

"Ha? Kamu gila? Aku gabisa masak sama sekali. Ntar kalo kamu keracunan gimana?" Kaget la gua disuruh bikin bubur sendiri. Dia enak banget lagi nyuruhnya😑

"Kan ada internet...liat dari situ aja...belajar sana cepet..."

"Tapi ra- aduh..." Gua garuk kepala ga gatel. "Yauda deh aku coba."

Jira senyum tipis.

"Tunggu ya? Kalo butuh apa-apa, banting apaan kek ke lantai biar aku langsung kesini. Jangan banyak ngomong ntar kamu pusing."

Jira ngangguk pelan. Gua ambil hape gua dan ngecup keningnya yang panas trus keluar kamar.

Oke sekarang gua uda di dapur. Gua buka hape gua dan buka situs Naver.

MLS ㅡ Cogan VS Preman; TaehyungWhere stories live. Discover now