Taehyung POV
"Bantuin oy bocah!" Gua teriak pas buka bagasi. Gak lama, anak bangtan pada keluar ngambilin kantong belanjaan dan ngebawain ke dalem. Kantong cemilan ma di taro di ruang tv sedangkan yang lain ditaro didapur.
Bocah pada balik maen PS. Udah ada Yeseul sama Hayoung juga. Tapi yang gabung sama bocah cuman Yeseul. Hayoung sendirian di ruang tamu, maen hape.
"Tae!" Jira manggil dari dapur. Gua langsung lari nyamperin dia.
"Apa sayang?"
"Najis. Bantuin gua masak buat makan malem."
"Oke sayang."
"Sekali lagi lu bilang gitu gua congkel mata lu." Kata Jira sambil ngacungin piso ke gua. Gua kaget anjir.
"Iyaiya ampun."
Jira naro piso itu dan pake celemek. Gua lirik dia, dia gabisa naliin tali yang di belakang punggungnya, tapi dia gamau minta tolong. Dia usek-usekan aja sendiri.
Gua jalan ke belakang dia dan naliin talinya. "Minta tolong orang mah."
Jira ga bersuara. Dia nengok ke belakang. "M-makasih." Katanya tanpa ngeliat ke gua. Gua senyum dan ngacak rambut dia pelan.
.
.
"WAAAAAA!!" Bocah pada teriak pas gua sama Jira nganterin makanan ke ruang tengah. Hoseok sama Jimin sampe tepuk tangan.
"Ini Jira yang masak?" Tanya Yoongi.
"Iya. Dengan bantuan gua." Jawab gua agak sombong. Tapi Yoongi ga dengerin gua. Dia langsung ngambil piring dan nyendok spagetinya. Sialan emang.
"Enak loh ini. Lu kali-kali ikut lomba masak dong. Pasti menang." Kata Seokjin sambil ngacungin jempol ke Jira. Jira senyum aja.
Semuanya pada makan, cuma kedengeran suara garpu doang.
"Gua ke kamar mama dulu ya. Mau ngasi ini." Jira bawa sepiring spageti sama teh anget. Gua ngangguk.
"Hayoung mana?" Tanya Namjoon sambil ngunyah.
"Gatau. Kayanya di kamar." Jawab Hoseok.
"Tidur dia." Kali ini Yeseul yang ngomong.
"Tidur?" Alis Hoseok ngangkat. "Kook, bangunin Hayoung. Suruh dia kesini biar makan."
Jungkook yang lagi ngunyah langsung bediri, nurut. Dia jalan ke lantai dua. Kamar tamunya diatas soalnya.
Kita makan serius banget. Tapi kita ngobrol juga ko. Ngomongin ujian kemaren misalnya. Kita becanda, ketawa. Si Hoseok ketawa ampe muncratin saosnya najis.
.
.
Setelah makan, kita semua pada ngabisin waktu sendiri-sendiri. Hoseok sama Namjoon asik maen PS, Seokjin liat tutorial masak di yutub, Yoongi dengerin lagu sambil maen hape. Jimin sama Jungkook di lantai dua, lagi sama cewe-cewenya kali? Sedangkan gua duduk doang ngeliatin Hoseok sama Namjoon maen PS. Nungguin Jira sih sebenernya. Dia belom keluar dari kamar mamanya daritadi.
Cklek
Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul. Jira keluar kamar ibu sambil ngapus air matanya. Gua langsung nyamperin dia.
"Kenapa ra?"
Jira geleng-geleng. Dia jalan naek tangga ninggalin gua. Bocah yang ada di ruang tv pada nanya ke gua pake bahasa tubuh, gua cuma ngangkat bahu. Abis itu gua naek ke atas nyusul Jira.
YOU ARE READING
MLS ㅡ Cogan VS Preman; Taehyung
Fanfiction[Magnae Line Series] Kisah tentang Cogan yang jatuh cinta sama Preman. [ A k a n D i r e v i s i ] ©2016, taesrgv