Viona POV
Hari pertama masuk sekolah setelah pulang dari Paris. Sebenernya berat banget. Apalagi gue belum pamitan sama Gilbert ples om Sansfian.
Gilbert punya niatan ngajakin gue jalan ke Eiffel sebelum pulang. Tapi, dia ngasih tau telat. Gue udah di pesawat. Dan udah terbang kurang lebih tiga ribu kaki diudara. Mana mungkin gue nyetopin ni pesawat mendadak terus bilang ke pilot nya turunin gue di Eiffel. Yang ada gue diturunin di puncak menara Eiffel. Akhirnya gue cuman pamit lewat WA ke Gilbert. Dan gue dapet balesan mengejutkan dari tuh anak ajaib. Dia bilang, dia bakal nyusulin gue di Indo . Secepatnya. Emang tuh anak rada rada sakit suka ngawur. Ah, tapi ga mungkin. Lagian lebih nyaman sekolah di Paris deh nurut gue. Asik kan tiap hari liatin cewek cewek aduhai cuman pake bra sport doang. Anjirrrr! Gila ya gue. Hhhaa.
Sebelum berangkat ke sekolah tadi pagi, gue ngerengek kaya anak kucing minta makan ke emaknya. Mama sebenernya belum bolehin gue buat sekolah hari ini. Tapi , siapa yang sanggup sih kalo liat gue udah pake jurus puppy eyes begituhhh. Sebenernya karna mama lagi gak sensian aja ni hari jadi gue boleh sekolah. Tapi hari ini, gue dianterin sama mama sampe ke kelas. Dan sumpah itu malu maluin banget. Untung Untungnya sekolah masih belum rame banget. Awwkward bangettt. Gue bener bener kangen sekolah. Kangen sama cabe cabean semok nan ucul ucul itu. Dan , ketos rese itu. Beberapa hari di Paris rasanya lama banget cuman gara gara mikirin tuh orang. Sarap kali ya gue. Musti ke dokter lagi deh besok. Dokter ahli sarap otak. Kali otak gue uratnya ada yang geser ampe ke perut. Mules gue. Tapi lagi lagi mood gue ancur seketika. Setelah gue liat mapel hari ini, dan gue ngacir sedih gila ke pojok kelas . Kimia. Ini pembunuhannn vroh. Gue baru sembuh dan udah harus di suguhin makanan mewah ni hari. Bunuh Viona di rawa rawa omaaa... tau gitu gak usah sekolah. Bloon banget sih Gi. Pffft.*****
"Jadi, jika suhu lebih tinggi, lebih cepat pula molekul bergerak dan bertambah. Faktor faktor yang menyebabkan laju reaksi ini diingat. Ujian semester akan saya keluarkan".
Pelajaran kimia. Pelajaran paling membosankan menurutku abad ini. Ya. Abad ini. Pak Joseph, guru kimia yang terkenal galak dan sadis kalo lagi marah. Aku memperhatikan dengan bosan tentang materi laju reaksi yang dijabarkannya. Sesekali menguap karna suasana memang sangat good untuk tidur. Cuaca hari ini sedang mendung. Aku duduk di pojok kelas paling belakang. Inge dan yang lain fokus kepada pak Joseph. Mereka memang menyukai pelajaran kimia. Tapi aku, oh noo. Kill me.
*
Tettt....tettt...tett...
Oh godddd....
Bel istirahat , sang penyelamat berbunyi . Seketika tubuhku melemas. Lelah dengan 4 jam pelajaran penuh dengan senyawa senyawa mematikan. Terlalu lama belajar kimia bisa bisa aku kena tumor otak kronis.-hahahaAlay."Kantin yokkk!...".
Aku menghampiri meja Inge dan Rasti dibarisan paling depan.
Biasanya aku ke kantin dengan Natalie. Tapi karna hari ini dia gak masuk sekolah , jadi nya gue ngantuk. Biasa ada yang ngajak curcol dipojokan . Ni hari rasanya ngantuk nauzubillah... dudududu."Kagak. Kite lagi ngerjain pr fisika nih. Emang lu udehhh?".
Ujar Inge ketus.
Dengan logat betawi yang gak biasanya dikeluarin sama Inge."Ehh muke gilee... logat betawi nye kagak nahannn... hahahah udehhh lehhh yee...".
Balasku. Gak terlalu pandai bahasa betawi because mama yang keturunan Jakarta juga gak pernah diajarin opa bahasa betawi. Gue juga tau bahasa Betawi dari ni anak anak error."Lu udehh pr fisika nyet?".
"Ape lu kate?! Nyet? Lu kate gue monyet!".
Kataku dengan nada tinggi.
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET LOVE [Completed]
Fiksi RemajaApa yang bikin hati seorang Viona Georgia si galak keturunan Indo-Prancis jadi dentum dentum melulu? Ya , itu . Si ketua osis SMA Nusa Bangsa yang tiap saat dia bilang error. Iya, yang buat dia jatuh cinta . Mario Fernandez Cullen. Bule ganteng ketu...