Ini adalah hari ke-7 Davina terlahir ke dunia. Guna mengukuti sunah Nabi, jadi June sama Bryna mau ngadain syukuran gitu alias Aqiqah. Tadi June udah nyembelih 1 kambing buat aqiqah nya Davina. Nanti juga rambutnya Davina bakal dicukur, karena rambut yang ada di kepala si bayi saat keluar dari rahim ibu itu harus dicukur.
Kambing yang udah disembelih tadi udah di kasih ke pihak catering buat di masak dan nanti di bagikan ke anak-anak yatim yang diundang June dan Bryna datang ke rumah mereka. Selain itu ada ibu-ibu pengajian di komplek dan gak lupa keluarga June dan Bryna.
Sekarang mereka lagi siap-siap karena sebentar lagi pengajian mau dimulai.
June, Bryna, Carrrel dan Davina kompakan bajunya putih-putih semua. June pake baju koko sama sarung putih dan gak lupa pecinya, Bryna pake kaftan ala-ala Syahrini gak lupa juga rambutnya ditutupi dengan jilbab, kalo Carrel dia pake baju koko tapi model gamis, lucu deh. Davina sih pake baju bayi aja la ya.
"Jun nanti pimpin ngaji ya" kata mamah Ritta ke June.
"lah kan ada pak ustadnya mah" June nolak.
"pak ustad nanti bagian ceramah"
"malu aku tuh, udah lama ga ngaji juga hehe"
"kamu tuh ya, biar jadi panutan buat Carrel jangan yang jelek-jeleknya aja yang diikutin Carrel dari kamu" mamah Ritta masih ngebujuk June buat ngaji.
"ya..yaudah deh" dengan berat hati June nerima.
Para undangan udah memenuhi rumah June, akhirnya MC buka acara dan langsung lanjut mengaji.
June udah ambil tempat untuk ngaji dan ngabil mic dari MC. June narik nafas dalam-dalam untuk menghilangkan rasa gugupnya.
"Audzubillah himinasyaitonirrajim.." June mulai ngaji.
June ngaji dengan lancar dan berhasil membuat para ibu-ibu merinding dengernya, udah ganteng ngajinya bagus lagi.
"bun papah ngajinya bagus ya" kata Carrel yang ada di sebelah Bryna.
"iya dong, nyanyi aja suaranya bagus apalagi ngaji" balas Bryna.
"emang ayah pernah nyanyi? kok aku ga pernah denger bun"
"masa sih? padahal dulu tiap kamu mau tidur papah selalu nyanyiin kamu"
"yang aku inget papah selalu ceritain bunda sebelum aku tidur"
Bryna cuma tertawa.
"yaudah nanti kamu suruh papah nyanyi ya"
Selesai ngaji, sekarang saatnya rambut Davina dicukur.
Bryna gendong Davina yang sedang terlelap tidur, sementara itu June sudah memegang gunting untuk nyukur rambut Davina. Dengan perlahan June menggunting rambut Davina, lalu rambutnya ditaruh ditimbangan untuk mengukur massa dari rambutnya. Jadi nanti June akan membeli emas seberat massa rambut Davina yang dicukur untuk nantinya disedekahkan. eaa
Setelah prosesi cukur rambut, acaranya selanjutnya adalah cerama dari pak ustad.
June duduk di sebelah Bryna.
"wah putrinya papah jadi botak nih" June nyium Davina yang ada di gendongan Bryna.
"botak gak botak juga tetep cantik ya sayang ga bunda" kata Bryna ngomong ke Davina.
"btw Jun tadi ngajinya bagus, ibu-ibu sampe pada terpesona"
"masa sih? jadi enak dipuji gitu"
"bye"
Kurang lebih pak ustad ceramah selama 30 menit, sekarang saatnya makan-makan setelah itu bagiin besek ke anak yatim dan para undangan lainnya.
Acara sudah berlangsung selama 2 jam, sekarang sudah ada di pengujung acara, pak ustad sedang memimpin doa.
Setelah itu para tamu undangan bubaran, ada beberapa ibu-ibu yang menghampiri June, Bryna dan Carrel untuk memberi selamat.
"selamat ya mas June sama mba Bryna semoga nambah lagi"
"selamat mas June mba Bryna, semoga anaknya jadi anak yang sholeha dan berbakti pada orang tuanya"
"aduh cantik ya anaknya kaya bundanya"
"selamat Carrel udah jadi kakak sekarang"
"semoga keluarganya semakin bahagia dengan bertambahnya anak satu lagi"
"bagi resep gantengnya dong mas June biar anak saya nanti pas lahir ganteng kaya mas June" ini ibu-ibunya lagi hamil
"mas June anak saya mau kenalan"
Dan masih banyak lagi ucapan dari ibu-ibu komplek lainnya.
mumupung gaada kelas hari ini jadi mau update dan mumpung ada ide heheheh
vote ya kawaaaan pencet bintang di pojok kiri bawaah
baca ceritaku yang baru juga cek di work gueee
makasihh~~~~~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Papah June✔
Fanfiction❝We love you, Papah❞ ㅡ Bryna, Carrel, Davina, Evan. ※※※ Started: 2016/07/18 Finished: 2017/07/24 ©2016, ryaonie.