Kejutan

3.1K 363 24
                                    

March, 31

Seperti biasa, pagi ini keluarga June sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

June sibuk cari dasi yang cocok dengan kemejanya hari ini yang bernuansa maroon.

Carrel masih sibuk menghafal do'a sholat duha untuk ujian prakteknya hari ini.

Davina lagi kesal karena kaos kaki frozen kesayangannya hilang sebelah.

"bun kaos kaki frozen aku sebelahnya dimana" gerutunya.

"cari di lemari kamu"

"ga ada bun tadi udah di cari"

"carinya yang bener, Dav"

"ga ada bunda sayang"

Bryna langsung jalan ke kamar Davina mencari kaos kaki. Baru juga Bryna buka lemari Davina matanya langsung menemukan sepasang kaos kaki berwarna biru di rak kedua lemari.

"DAVINA INI ADA JUGA KAOS KAKINYA MAKANYA KALO CARI YANG BENER BUKAN NGOMEL NGOMEL DOANG"

"ish! asli bun tadi tuh ga ada"

"alasan!"

"terserah"

Davina berlalu ke ruang TV nonton spongebob squarepants.

"SARAPANNYA UDAH SIAP NIH BURU SINI"

Semuanya buyar setelah mendengar teriakan menggelegar dari dapur bak macan yang meraung kelaparan.

June, Carrel dan Davina langsung jalan ke ruang makan menghampiri Bryna.

"yaelah bun masih pagi sih berisik banget" omel Carrel.

Mereka menyantap santapan yang ada di hadapan mereka dalam hening.

"kok pada diem sih?" June memecah keheningan.

Tak ada yang jawab.

"udah makan aja ga usah banyak omong" Bryna bersuara.

June menanggapi dengan tatapan heran, kenapa Bryna tiba-tiba berubah jadi galak tidak seperti biasanya.

"pah ayo berangkat" ajak Davina.

"habisin dulu itu sarapannya"

"kenyang"

"tumben. Biasanya juga berangkatnya mepet sama bel masuk"

"udah deh papah ga usah kebanyakan heran" tepis Carrel.

"ayo berangkat pah" lanjutnya dan berjalan melalui June.

June masih heran ada apa dengan keluarganya pagi ini.

"kalian pada kenapa sih?"

"papah ada salah?"

"kok pada jadi galak gini"

June ngomong sendirian, tak ada satupun dari mereka yang dengar omongan June.

***

June masih bertanya-tanya ada apa dengan keluarganya hari ini. Karena terlalu berpikir keras akhirnya pekerjaan June tidak tuntas.

June pun memutuskan untuk pulang 30 menit lebih awal. Katanya June kangen dengan keluarganya.

Dalam perjalanan menuju rumah, June sengaja mampir ke mcd dulu. Siapa tau Carrel sama Davina jadi gak marah-marah lagi setelah di kasih mcd. Kalau untuk Bryna, ia membeli 1 kotak j.co karena Bryna suka banget j.co.

***

30 menit kemudian June udah sampai di rumah.

June memarkirkan mobilnya di garasi. Setelah itu berjalan masuk ke rumah dengan 3 kantong plastik di genggamannya.

Papah June✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang