Ngidam

5.3K 571 11
                                    

Ini udah masuk bulan ke-4 kehamilan Bryna. Dari pas usian kehamilannya masih 2 minggu Bryna udah sensitif sama bau-bau yang mencolok, tapi ngga sama bau badannya June. Justru Bryna nyuruh June jangan mandi kalo abis pulang kerja biar dia biasa nyiumin sepuasnya sampe dia tertidur, nanti kalo Bryna udah tidur baru deh June mandi.

Selain itu, Bryna juga ngidam makanan. Waktu pernah Bryna bangun tengah malem cuma mau Chitato rasa keju, June sempet bingung dan males buat keluar cuma beli Chitato doang. June juga ngelarang Bryna buat berhenti makan makanan ringan yang ada msg nya, tapi gara-gara Bryna udah merengek kaya anak kecil akhirnya June luluh dan keluar rumah nyari Alfamart 24 jam.

Pas June udah balik dari Alfamart, June langsung kasih Chitatonya ke Bryna. Bryna langsung antusias ngambil Chitatonya, tanpa basi Bryna langsung melahap habis Chitatonya tanpa menyisakan sedikit pun. June yang dari tadi ngeliatin cuma bisa geleng-geleng.

"janji ya by ini terakhir makan ginian"

"iyaa, pinky promise" Bryna mengulurkan jari kelingkingnya dan disambut oleh jari kelingking June.

"makasih ya June ku, maaf ngerepotin" Bryna meluk June.

"iya, yaudah gosok gigi lagi sana tuh pada nyangkut Chitatonya. abis itu kita bobo lagi" titah June. Bryna pun mematuhi perintah June dan bergegas ke kamar mandi untuk sikat gigi.

Pokoknya semenjak Bryna hamil, June jadi suami yang siap siaga kapan pun dan dimana pun, perhatiannya pada Bryna pun tak pernah luput.

.

Siang ini Bryna sama June lagi santai, berhubung hari minggu jadinya June ada di rumah. Tadinya June mau ngajak Bryna jalan-jalan buat refreshing, tapi katanya kakinya Bryna sakit semua makanya sekarang June lagi pijitin kakinya Bryna, Bryna nya asik mainin hp lagi stalking online shop liat-liat perlengkapan bayi, katanya sih mau nyicil dari sekarang biar nanti fokus buat lahiran aja. Tapi bahkan mereka belum usg buat liat jenis kelamin si bayi.

Bryna diajakin usg sama June tapi dia bilang mager mulu, padahal June udah penasaran banget dan berharap bayinya itu laki-laki.

"Jun" panggil Bryna tanpa menoleh ke June, ia masih fokus sama hp nya.

"hm?" June juga masih pijetin kakinya Bryna.

"kok aku pengen tahu bulet ya" June yang denger langsung berhenti dari aktivitasnya.

"kan aku bilang jangan makan bumbu-bumbu gitu lagi"

"ya gausah pake bumbunya aku cuma mau tahunya aja"

"udah jarang yang lewat by"

Bryna cuma diem, June tau Bryna pasti kesel.

"minta buatin mba Inah aja ya, aku suruh cari resepnya di internet. biar bahan-bahannya aman juga sama minyaknya gak pake minyak item kaya di tukang jualannya" tawar June.

"yaudah" jawab Bryna singkat.

June cuma bisa garuk-garuk kepalanya yang gak gatel itu, bingung sama sikap istrinya yang berubah jadi moody-an, June harus ekstra sabar aja ngadepinnya karena dia sayang Bryna.

Setelah ia mendapat resep tahu bulet, June langsung ke dapur menghampiri mba Inah yang kebetulan lagi masak.

"mba bisa bikin tahu bulet ga?" tanya June.

"belum pernah nyoba buat sih mas" mba Inah nyengir.

"Bryna pengen tahu bulet mba, tapi saya gak mau ngasih dia tahu yang suka lewat di mobil itu loh" jelas June.

"oh iya mas, yaudah saya coba buat kebetulan ada tahu putih di kulkas"

"nah pas banget mba, nih resepnya" June menyerahkan tablet yang tadi ia gunakan untuk mencari resep tahu bulet.

"oh iya mba nanti gorengnya pake minyak yang baru ya, terus kalo bisa bumbunya garem aja atau pake bawang apa kek asal jangan penyedap rasa, pokoknya selama Bryna hamil jangan dikasih makanan yang pake penyedap rasa" perintah June pada mba Inah.

"iya, siap mas" jawab mba Inah sambil mengacungkan jempolnya. Mba inah pun langsung beraksi untuk membuat tahu bulet.

June kembali menghampiri Bryna yang masih sibuk dengan hpnya. June duduk di samping Bryna, June yang tau Bryna moodnya lagi buruk memutuskan tidak ngajak ngobrol dulu.

Sementara itu Bryna sebenarnya mendengar percakapan June dan mba Inah tadi, Bryna terharu kalo ternyata June benar-benar sangat memperdulikan kesahatan janin yang ada di dalam perutnya. Saat June berbalik badan hendak menghampirnya, Bryna langsung pura-pura sibuk dengan hpnya lagi.

Mba Inah pun menghampiri mereka berdua dengan piring yang berisi tahu bulet.

"ini mba dicoba, agak beda emang sama yang di mobil tapi siapa tau mba Bryn suka hehe" kata mba Inah mempersilahkan sambil terkekeh.

Bryna pun mengambil satu tahu yang ada di piring dan memakannya.

"gimana mba?" tanya mba Inah.

"emang gak sama sih, tapi enak kok" jelas Bryna masih dengan muka juteknya.

Mba Inah tersenyum mendengar jawaban Bryna dan melirik ke arah June yang sedang tersenyum mengacungkan jempolnya pada mba Inah.

"mas June lho mba yang ngasih resepnya" kata mba Inah.

Bryna akhirnya mau lihat wajah June tapi masih dengan wajah juteknya.

"kalo enak abisin semuanya tuh, tapi mukanya jangan di tekuk mulu" June mencubit pipi Bryna.

Bryna pun tersenyum, June juga yang melihatnya ikut tersenyum.

"aku bukan nya gak mau nurutin apa yang kamu mau tapi aku takut kamu sama bayi kita kenapa-kenapa kalo kamu makan sembarangan" June mengelus kepala Bryna dan menciumnya sejenak.

heu heu heu
vommentnya ya jangan lupa hehehe⭐⭐⭐
terima kasih banyak yang mau baca cerita apalah apalah ini
much love for you💞

Papah June✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang