Enam

63 8 0
                                    

Akhir Desember
Kadang keinginan gak selalu sejalan dengan kenyataan, hadapi aja.


Now playing"Adelle-Jar of heart"

Hari demi hari, bulan berganti bulan kujalani dengan kebahagiaan sampai pada hari itu.
Hari ini tepat hari jadianku ke 6 bulan minggu 27 desember 2015, kusiapkan segala yang spesial. Kado,kartu ucapan yang manis, serta sebuah cupcake lucu gambar hati. Aku senang sekali menyambut hari ini, rencananya aku akan kasih surprise makan siang romantis di sebuah cafe buat nevin.

Aku berdandan rapi sejak pukul 7.00 jarang sekali aku mau berdandan seperti ini
Akhirnya nevin datang, dan waktu menunjukkan pukul 9.00.
Aku melihat nevin duduk di ruang tamu"Hai vin, udah lama??"
Nevin mendongak"Eh..Hai ngel, nggak kok baru aja duduk"
"Oh, bagus deh.."angel manggut-manggut tanda mengerti
"Mau berangkat sekarang ngel??"tanya nevin
"Kamu nggak merhatiin aku, ada yang beda gak??"angel memutar badanya lalu menghadap nevin

Nevin menatap angel"Emang apa ngel??"
"Aduh vin, coba liat??aku dandan vin, dandan"
"Oh iya cantik(sambil mengangkat ibu jarinya)"
"Hufftt,,gitu doang, ayo langsung berangkat aja deh"

Di perjalanan tak biasanya nevin diam membisu, biasanya ada saja yang dia bahas mulai dari pertanyaan sederhana tentang apa yang kulakukan sebelumnya sampai hal-hal lainya tapi hari ini entah kenapa dia seperti ini
"Kamu kenapa vin??"Tak ada jawaban "Nevin"bentakku
"Mmbb..iya ngel kenapa? kamu bikin kaget aja"
"Aku barusan tanya, kamu kenapa??"angel meninggikan suaranya
"Ohh..gapapa ngel, emang kenapa??"
"Aku liat kamu gelisah aja daritadi ?" Nevin kembali konsentrasi menyetir"Beneran gapapa ngel??"
"Yakin, kamu nggak biasanya gelisah dan nggak fokus kayak gini"
"Iya yakin"

Sesampainya di cafe akhirnya kami cari tempat yang kosong.
"Itu vin ada tempat no.5"tunjuk angel "Iya ngel"
Baru saja angel mau menggandeng tangan nevin tapi nevin berlalu menuju meja, tak biasanya dia begitu dan tanpa memegang tanganku. Entah apa yang mengganggu pikiranya.
"Kamu mau pesen apa ngel??"tanya nevin yang sudah duduk
"Kayak biasanya aja kentang goreng sama cappucino latte, kamu vin?"
"Sama aja deh"
Angel memandang heran kearah nevin"Tumben vin??"tanya angel
"Ya gapapa ngel pengen tau aja selera kamu"

Aku tersenyum sipu mendengar
ucapanya.

"Mbak kentang goreng sama cappucino latte 2 ya"kata nevin pada seorang pelayan.
"Iya mas, di tunggu ya" Nevin mengangguk pelayan.

Salah seorang pelayan lain mengghampiri kami"Misi mbak mas, berhubung hari ini tepat setahun cafe ini berdiri jadi kami memberikan hadiah untuk semua pasangan yang hadir yaitu 2 buah boneka hati"
"Makasih mbak, ya ampun lucunya"kataku antusias
"Lucu apanya ngel, aku kan cowok masak bawa boneka ginian"
"Gapapa tau vin, kalo nggak mau buat aku aja, eh buat kamu aja deh biar sepasang"angel mau merebut boneka nevin tapi dikembalikan lagi
Akhirnya nevin menyerah"Iya, iya deh"

"Senyum dong vin, aku juga bawain cupcake dan kado buat kamu" angel mengeluarkan kotak dari paper bag yang dia bawa
"Ngell, aku kan nggak ulang tahun??
"Kamu lupa sekarang kan hari jadian kita??."
Degg..."Emang iya??maaf ya aku lupa bawa sesuatu buat kamu"
"Iya gapapa deh, yang penting terima hadiah aku"angel menyerahkan kotak kadonya pada nevin

"Iya ngel"nevin membolak balik hadiah angel, dan wajahnya semakin menunjukan rasa bersalah
"Kayaknya ada yang kamu pikirin vin??
''Emmm..enggak ngel,mungkin aku lagi capek aja.. "
"Yakin kamu vin? Nggak biasanya lho kamu kayak gini.!!"
"Yakin ngel, udah kamu tenang aja nggak ada apa-apa kok"
"Oh oke"jawab angel ringan"

"Aku buka ya kadonya"tawar nevin
"Eits...jangan vin"angel menahan tangan nevin"buka di rumah aja aku malu"
"Iya udah kalau gitu, aku bukanya nanti aja"

Setelah beberapa jam berlalu.
" Vin, ayo pulang udah jam 2 nih??"
"Kamu yakin, kan nanti jam 4 ada live music nya kamu pasti suka"
(Ah nevin kenapa dia selalu tau apa yang aku suka)"Iya sih vin, tapi ntar ke sorean"
" Oke lah, kita pulang sekarang" Sesampainya di rumah ku, aku pun turun "Kamu gak mau mampir dulu??"
"Gak usah deh ngel udah sore, aku banyak pr??. "
"Seriusan ni, yang bilang tadi pacar ku" "Iya ngel, udah kamu masuk gak enak di liat orang"
"Siap"
nevin menatap sendu kearah angel
Akhirnya nevin melaju motornya agak cepat, selang setengah jam dia sampai di rumah.
"Kamu dari mana aja bay, jam segini baru pulang??" Kata seorang pria yang berumur 45 an, yang baru saja keluar dari kamar.
"Gak dari mana2 pa"jawab nevin datar "kamu masih jalan sama pacar kamu??"
Nevin dan angel memang belum lama pacaran tapi dari awal pacaran nevin sudah membawa angel kerumahnya untuk di kenalkan pada kedua orang tuanya

Nevin menjawab dengan tegas"Kenapa papa ikut campur? "
"Jelas papa ikut campur, dari dulu papa udah jodohin kamu sama anaknya om tio yaitu dara, kamu inget kan??
"Iya bayu inget, tapi bentar pa kasih bayu waktu dulu"wajah nevin mulai memelas.
"Waktu??sampai kapan? Ini udah lebih dari 5 bulan
"Oke pa, gak usah di ungkit2 soal itu" Nevin berlalu menuju kamar dan berbaring, sembari mengotak atik kado dari angel. Akhirnya dia mulai membuka. Sebuah mikro sd, dan jam tangan. Lalu nevin memasukkan micro sd yg diberikan angel ke handphone nya untuk melihat isinya.

Angel tak bersayapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang