Thomas melipat kedua tangannya di depan dada sembari menatap dua orang itu dalam diam. Tidak, dia tidak berniat menjadi seorang stalker atau semacamnya. Dia hanya ingin memastikan jika mereka akan baik-baik saja.
Dia sadar, selama ini alasan utama mengapa Justin bisa seberubah sekarang adalah dirinya. Thomas tidak akan pernah bisa menyangkal kenyataan itu. Tidak sampai kapanpun. Bahkan pada dirinya sendiri. Dia sadar semua ini kesalahannya.
Dan dia tahu dia memiliki kewajiban untuk membuat sahabatnya itu tersenyum. Dia harus bisa mengembalikan senyum pria itu seperti dulu. Justin bukan hanya seorang sepupu baginya, karena kenyataannya mereka pernah lebih dekat dari itu. Justin pernah menjadi segalanya. Justin adalah termasuk orang penting dalam hidupnya. Justin Drew Bieber. Dari dulu sepupunya itu selalu berbagi segala hal dengannya. Mereka pernah sangat dekat. Sangat. Tapi kehadiran seseorang merusaknya. Meski dia membuat hubungan Justin dan Thomas merenggang, tapi dua pria itu berani bersumpah mereka tak akan pernah membencinya, meski mereka mau. Mereka berjanji tidak akan menyalahkan kehadirannya yang pernah ada dunia.
Sejujurnya, Thomas memang memiliki perasaan pada Sheryl. Dan serius, dia pikir dia tak akan membiarkan hal ini terjadi. Maksudnya membiarkan Justin dan Sheryl bersama. Bukannya apa-apa, tapi Thomas tahu, sebetapa dia mengetahui Justin adalah cowok baik, tapi akhir-akhir ini dia selalu memainkan perasaan perempuan. Tentu saja Thomas tidak bisa membayangkan akan membiarkan Justin mengambil Sheryl darinya, apalagi Thomas tahu jika dia memiliki perasaan pada gadis itu.
Tapi pria pirang itu tahu, Justin memang sangat mencintai Sheryl. Dan mungkin perasaan Justin lebih besar dari miliknya untuk perempuan itu. Meskipun dia tahu pada awalnya sepupunya hanya memanfaatkan Sheryl karena dia dekat dengannya. Satu hal yang harus diketahui Thomas, bahwa kebanyakan cinta datang karena terbiasa. Semakin sering orang itu melihatnya, semakin tumbuh pula perasaannya. Apalagi gadis seperti Sheryl. Sheryl benar-benar tipe gadis yang cocok untuk Justin. Gadis itu sabar, baik, dan sangat peduli pada sekitarnya.
Thomas menghembuskan napasnya. Meski dia hanya berniat memastikan mereka baik-baik saja, tapi tetap saja dia terlihat seperti seorang stalker. Tapi suatu keuntungan untuk mengikuti mereka kesini, karena Thomas jadi tambah yakin jika Justin memang sangat sungguh-sungguh dengan Sheryl. Karena Thomas menangkap dengan indera penglihatannya sendiri jika Justin membawa gadis itu ke makan Mikaila.
Selama ini, baik keduanya, mereka sama-sama tidak pernah membawa seorangpun ke makam Mikaila. Entah kenapa rasanya tidak ada yang pantas untuk dipertemukan pada perempuan yang telah bersama Tuhan itu sekarang.
Sheryl terlihat mengerutkan keningnya, sedangkan Justin seperti sedang menceritakan sesuatu. Thomas yakin Justin sedang menceritakan apa yang terjadi dengan Mikaila sehingga perempuan itu bisa meninggal. Dan Thomas tahu, dari sekarang Sheryl akan membencinya. Pasti. Dia memejamkan matanya membayangkan tidak akan ada seorang pun yang mau menerima dirinya semenjak hari itu. Tidak ada lagi.
Dan perasaan sesak itu kembali menghampirinya. Sebuah kenyataan pahit yang seperti menyerang otaknya tanpa henti. Itu adalah masa-masa kelamnya. Tapi sepertinya dunia tak akan pernah bisa melupakan kesalahannya di masa lalu. Dia tahu dia salah. Serius. Dia menyadari sikap bajingannya, tapi Thomas sedang di timpa hal-hal yang tidak pernah ia inginkan ketika itu. Hidupnya berantakan, dan lebih buruk lagi semenjak kematian Mikaila.
Semua orang menyalahkannya.
Dan tidak ada perasaan yang lebih menyakitkan dari itu. Sangat buruk. Ketika orang membentaknya dan mengatakan ini semua kesalahan, nyatanya menyadari omongan kasar mereka itu adalah sebuah kebenaran merupakan hal lebih menyakitkan. Thomas tidak pernah bermasalah dengan orang-orang yang suka menghina dirinya. Peduli setan tentang itu. Tapi berbeda lagi ketika dia menyadari jika omongan mereka benar. Jika dirinya memang seorang pria yang bajingan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unbroken • jb
Fiksi PenggemarSheryl Bradson punya kehidupan yang membosankan sekaligus menyedihkan. Tidak ada yang menarik dalam ceritanya, dia hanya punya kisah yang sama setiap harinya; yaitu bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan uang untuk keluarganya dapat bertahan hidu...