Percaya gak sih kalo cowok sama cewek itu gak akan bisa sahabatan lama sebatas sahabat doang? Daniel sih gak percaya. Karena kalo namanya sudah teman apalagi sahabat ya cukup sampai disana aja, gak ada yang namanya cinlok lah atau apa. Tapi sepertinya Daniel ini udah kemakan sama prinsipnya sendiri. Daniel emang tipikal cowok metrosexual kekinian banget deh. Gaya nya necis, ramah, populer, temennya banyak, tajir juga. Siapa coba cewek yang gak naksir Daniel? Bahkan cowok-cowok aja bisa iri. Tapi Daniel gak sesempurna yang kalian kira. Daniel ini kalo kata temen-temennya sih body 21 tahun kelakuan 2 tahun, bocah banget. Pecicilan dan cengengesan at its best.
Daniel itu bego, clueless. Bego sama perasaan sendiri, clueless sama orang lain. Dua bulan setelah kenal dan dekat dengan Nara, Daniel masih aja denial sama perasaan dia ke Nara. Saking baiknya sama semua orang, dia sendiri sampe bingung ini perasaan dia ke Nara kayak gimana. Sama halnya sama apa yang dibilang sahabat-sahabat tongkrongan Daniel lainnya ke dia. Daniel itu gak peka dan clueless as fvck.
"Nil jadi lo gimana sama Nara?" tanya Satya saat itu kala mereka sedang nongkrong sambil menunggu pergantian kelas
"Gimana apanya? Kepanitiaan gue maksud lo?" jawab Daniel sembari menyeruput coca cola nya
"Yeee si bego, maksud gue ya hubungan lo sama Nara, gimana? Kan lo deket sama dia?"
"Ya gak gimana gimana sih deket gini gini aja. Apaan sih maksud lo bingung gue"
"Aduh capek banget ini gue punya temen bego kayak lo ini nih yang menyebabkan umur gue semakin pendek, Nil gue tau lo deket sama Nara, dan gue paham bener lo tuh orangnya emang sangat friendly dan pecicilan, tapi gue juga tau kalo friendly nya elo ke Nara itu tuh udah beda, udah gak ada ceritanya lo bela-belain anter jemput orang hampir tiap hari macam supir gojek, gak ada ceritanya lo rela jauh-jauh ke fakultas hukum cuma buat ngemil di kantinnya, like seriously man? lo kekurangan cemilan banget disini? Jadi gue tau lo itu suka sama si Nara, ya apa iya?"
"Buset, ceramah lo?"
"Jawab dulu njir"
"Gak tau gue Sa, gue bingung. Gue takut kalo gue bilang gue suka sama dia nanti gue gak bisa deket kayak gue sekarang ke dia. Gue takut dia malah canggung ke gue. Lagian selama ini kita berdua emang nyaman as bestfriends walaupun kita baru kenal dan deket cuma sebentar."
"Nah yang kayak gini nih Nil, yang kayak gini nih alasan kenapa lo dibilang tukang php. Lo tuh mendingan tegas sama perasaan lo sendiri, gue tau lo bego tapi jangan bego bego amat lah. Kalo lo aja bingung sama perasaan lo, gimana Nara? Tega lo sama dia?"
"Ya kalo dia emang nganggep gue temen gitu gimana Sa? Kan gue tengsin sih"
"Sekali-sekali kurangin dikit tengsin lo, coba dulu usaha, lo belum usaha aja udah gengsi. Mana dapet apaan kalo kayak gitu mah."Sekian aja omongan Satya sore itu udah bikin Daniel pusing dan merenung seharian, apa iya Daniel naksir Nara, tapi apa gak terlalu cepet ini kalo Daniel merasa naksir Nara? Tapi setelah dipikir-pikir benar juga kata Satya, kenapa gak dicoba aja dulu pendekatan ke Nara, siapa tau Nara juga merasakan hal yang sama seperti Daniel walaupun Daniel sendiri juga gak yakin. Tapi Daniel bingung dia harus ngapain, mau ngdeketin tapi biar gak keliatan ngdeketin banget, ya gengsi dikit lah. Gini nih, Daniel ini bener bego masalah cinta-cintaan, khayalannya aja tinggi tapi prakteknya nol. Bingung harus ngapain. Tapi kayaknya dewi fortuna sedang berpihak ke Daniel, malam itu dia ditelpon bang Jita. Lupa ada bang Jita, sang ahli segala perihal kehidupan termasuk percintaan, bukan, bang Jita bukan dukun atau apa, tapi memang Bang Jita ini udah dianggap kayak kakak banget sama Daniel. Bawaannya bijak ya walaupun cerewet, tapi Daniel selalu menangkap apa yang dituahkan Bang Jita ke Daniel apapun masalah Daniel, bang Jita seakan tau cara memecahkan masalahnya. Malam itu lah setelah ditelpon Bang Jita untuk mampir ke kafe nya Daniel bertemu dan bercerita tentang dirinya dan Nara.
"Bang, terus ini gue musti gimana?"
"Ya lo ikutin aja kata hati lo gimana Nil, bener kata Satya, lo coba dulu ntar gimana-gimananya urusan belakangan, yang penting lo usaha dulu"
"Tapi nanti gue gimana cara deketinnya gue tuh takut nanti gue kayak alay gitu trus dia jadi illfeel ke gue"
"Ya lo jangan alay lah. Ya lo biasa aja sama dia kayak lo biasanya, jangan agresif-agresif banget tapi lo tetep perhatian ke dia. Ya kaya lo biasanya sih, kan lo emang gitu orangnya."
"Tapi bang gue tuh kayak takut canggung ke dia bang kalo dia kayak gak nangkep maksud gue ke dia dan dia ngjauh segala macam"
"Ya itu resiko, ada usaha ada hasil ada juga resiko dan tantangannya. Kalo lo keburu takut sama resiko dan tantangannya tapi lo belum usaha ya lo juga gak bakal tau hasilnya gimana. Tapi gue yakin Nara itu gak akan se closeminded itu sampe ngjauh dan segala macam at least kalo lo emang udah kebegoan banget sih. Dan menurut gue lo gk sebego itu jadi lo gak usah takut, sekarang lo tunjukin sedikit demi sedikit perasaan lo ke dia, lo kasi dia perhatian, lo buat dia nyaman sama lo dan buat dia ngrasa kalo lo jg nyaman sama dia"And with that, it left Daniel with a big question, should he just go for it or leave it as it is? Dan akhirnya malam itu Daniel memilih untuk just go for it.
Line message
Daniel: nar, besok lo kosong gak?
Nara: jam berapa? Mau ngapain?
Daniel: mau gue jemput, besok temenin gue jalan ya mau nyari kemeja
Nara: dih tumben? belagak beli kemeja lo biasanya pake kaos aja. Yaudah, besok gue kosong dari sore, tapi jemput gue di kampus ya?
Daniel: siap madam.
Daniel: tidur lo besok ngeluh nanti ngantuk lagi, awas aja besok lo ada acara mendadakNara: yaelah iya ini mau tidur lo chat mulu heran gue.
Daniel: yaudah met bobok madam nara
Nara: najis alay lo, iya mas daniel bye.
KAMU SEDANG MEMBACA
amitié • kang daniel
Fanfiction"Daniel lo tuh bego tapi jangan bego bego amat dong," "...gue gak nyangka aja lo bisa setolol dan sebajingan ini..." - a local fanfiction (indonesia) (c) copyrights all reserved. cheesysugarr. 2017