Bab 3

3.6K 372 1
                                    





Satu bulan kemudian

Juni 1998

"Mum?" Hermione berkata, berjalan ke ruang tamu.

Liz mendongak dari bukunya. "Ya, sayang?"

"Bisakah aku berbicara denganmu tentang sesuatu?"

Liz meletakkan bukunya dan meletakkannya di bawah tubuhnya. "Tentu saja, Sayang." Dia menepuk-nepuk tempat duduk di sampingnya. "Apa yang sedang terjadi?"

Keluarga Granger telah kembali ke London sekitar seminggu setelah Hermione mengembalikan kenangan mereka kepada mereka. Berlatih agar semuanya kembali normal dan, dalam beberapa minggu, kehidupan kembali normal bagi keluarga Granger. Hermione bersyukur bisa mengembalikan orang tuanya, memilih untuk terus tinggal di rumah untuk sementara waktu. Setelah dalam pelarian selama setahun, dia tidak terburu-buru untuk hidup sendiri; Untuk saat ini, dia senang tinggal di rumah masa kecilnya bersama orang tuanya di ujung lorong.

Hermione duduk di sebelah ibunya dan bermain dengan ujung bajunya. Liz menyibakkan beberapa ikal di belakang telinganya dan menunggu saat Hermione menemukan kata-kata yang dia butuhkan. Hermione menarik napas panjang sebelum berbicara. "Bagaimana perasaanmu jika aku tidak kembali ke sekolah?" Tanyanya, tidak menatap mata ibunya.

Liz berpikir sejenak sebelum menanggapi. "Aku akan baik-baik saja dengan itu, aku ingin tahu apa yang akan kau lakukan sebagai gantinya."

Hermione menatap ibunya dan hanya melihat kebaikan di matanya. Merasakan sebagian ketegangan meninggalkan bahunya, Hermione memberi tahu ibunya apa yang ada dalam pikirannya. "Well, aku sedang berpikir untuk membawa hasil NEWT-ku ke Kementerian kemudian melamar posisi di St. Mungo's."

"Itu rumah sakit, kan?" Tanya Liz. Hermione mengangguk. "Kau tidak pernah mengatakan bahwa kau tertarik menjadi dokter."

"Penyembuh," Hermione mengoreksi, "dan, itu bukan sesuatu yang benar-benar menarik perhatianku sampai saat ini. Aku ingin bisa menolong orang dengan cara yang tidak melibatkan Kementerian dan hanya St. Mungo saja. Aku dapat memperluas pengetahuanku tentang ramuan dengan bekerja di sana dan itu akan menjadi sesuatu yang kutahu aku akan menjadi orang yang baik."

Liz tersenyum dan meremas tangan Hermione. "Aku pikir itu seperti ide bagus, love, lakukanlah jika kau suka."

Mata Hermione menyala saat itu. "Sungguh?"

Liz mengangguk. "Sungguh."

Hermione menyeringai dan memeluk ibunya. "Terima kasih, Mum."

"Sama-sama, Hermione," kata Liz. Dia mundur dan menatap putrinya. "Apakah kau sudah menceritakan ini ke ayahmu?"

"Menceritakan apa ke ayahmu?" Kata Josh sambil berjalan ke ruang tamu.

Hermione melirik ibunya, yang mengangguk, sebelum kembali menatap ayahnya. "Dad, jangan marah, tapi aku tidak akan kembali ke sekolah pada bulan September."

Dia mengernyitkan alisnya. "Jika kau tidak kembali ke sekolah, apa yang akan kau lakukan? Kau perlu melakukan sesuatu, Hermione."

Dia mengangguk. "Aku tahu, aku akan membawa hasil NEWT-ku ke Kementerian dan kemudian melamar pekerjaan di St. Mungo. Ini adalah rumah sakit di penyihir London."

Josh berbagi pandangan dengan istrinya sebelum melihat kembali putrinya. Dia menyeringai. "Kurasa itu terdengar seperti ide bagus. Kau akan menjadi dokter yang hebat."

"Penyembuh," Liz mengoreksinya sementara Hermione tersenyum dan melompat dari sofa dan masuk ke tangan ayahnya yang terbuka. Dia menariknya ke pelukan erat dan mencium bagian atas kepalanya sementara Liz melihat, tersenyum.

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang