Oktober 1998
"Dan kemudian Ron bersin di depannya, menyebabkan dia jatuh ke dalam kuali dan terjebak di kuali!" Harry menjelaskan, sementara Hermione tertawa. "Tak perlu dikatakan lagi, itu adalah salah satu misi mudah yang telah kami lakukan sejauh ini," Harry selesai.
Hermione menyeka air mata dan menggelengkan kepalanya. "Nah, kau bisa yakin kau tidak akan pernah bosan dengan Auror." Dia mulai cekikikan lagi. "Ron bersin di depannya?!"
Harry tertawa dan mengangguk. "Percayalah, Dolohov sama jijiknya denganku."
Hermione menyeringai mendengarnya. "Well, ini benar, kalau kau bertanya padaku." Harry mengangguk setuju.
Keduanya terdiam selama beberapa menit sebelum Hermione berbicara lagi. "Pernahkah kau memikirkan apa yang akan kau lakukan dengan tempat ini sekarang karena semua artefak gelap hilang?" dia bertanya.
Harry melihat sekeliling ruang tamu dan mendesah. Grimmauld Place Nomor Dua Belas adalah semacam rumah baginya sejak akhir perang tapi sesuatu tentang hal itu tidak terasa benar. Ada terlalu banyak sejarah di sana, dan tidak semuanya bagus. Itu terlalu besar, terlalu kosong, dan terlalu menyedihkan. Sejujurnya, Harry benci tinggal di sana; Tapi dia tidak punya tempat lain untuk pergi.
Dia mendesah. "Aku pikir aku akan memberikannya kepada Kementerian. Mungkin berbicara dengan Kingsley tentang mengubahnya menjadi panti asuhan. Tapi aku ingin tempat ini menjadi tempat bagi yatim piatu, dirawat dan dicintai. Aku tidak ingin lebih banyak anak-anak harus melalui apa yang aku alami."
"Dan seharusnya tidak," Hermione menyelanya. Dia meletakkan tangannya di tangannya dan meremasnya. "Kupikir itu ide bagus, Harry, tapi ke mana kau akan pergi?"
Dia mengangkat bahu. "Aku mungkin akan menyewa flat di Diagon Alley atau sesuatu Merlin tahu. Aku memiliki lebih dari cukup uang dari apa yang Sirius dan orang tuaku tinggalkan untuk bisa membayarnya."
"Dan Kreacher?" dia bertanya.
Dia tersenyum pada perhatiannya pada peri kecil itu. "Aku akan memberinya pilihan untuk ikut denganku, tinggal di sini dan bekerja dengan panti asuhan, atau pergi ke Hogwarts."
"Menurutmu, apa yang akan dipilihnya?" dia bertanya.
Harry memikirkan hal itu. "Sesuatu mengatakan bahwa dia pasti ingin tinggal di sini tapi kita lihat saja. Peri kecil itu penuh kejutan."
Dia terkekeh dan mengangguk. Kreacher masih waspada di sekelilingnya tapi setelah Harry menyuruhnya bersikap baik kepada Hermione, dia telah berusaha untuk bersikap sopan padanya dan tidak mencibir atau memanggil nama buruknya saat punggungnya diputar. Dia bangga dengan peri kecil itu, mengingat betapa buruknya dia telah memperlakukannya saat mereka pertama kali bertemu.
"Kau siap?" Harry bertanya, menariknya keluar dari pikirannya.
Dia melihat jam di dinding dan melihat bahwa itu baru pukul enam. Dia mengangguk dan berdiri. "Yeah, aku siap."
Harry berdiri dan meraih tangannya di hadapannya sebelum menjauhkan mereka dari rumah dan ke jalan-jalan yang sepi dari Godric's Hollow. Suara anak kecil bisa didengar di sekitar desa dan pemilik toko dan para pengunjung berkeliaran dan saling berbicara dengan gembira. Hermione tersenyum pada kehidupan yang tampaknya telah berkembang selama beberapa bulan terakhir sejak akhir perang.
Kementerian telah datang dan membersihkan banyak kerusakan yang telah terjadi selama serangan malam Natal dengan Nagini. Bathilda Bagshot telah diletakkan untuk beristirahat, rumahnya dibersihkan dan ditutup secara permanen, sementara sisa desa dibuka kembali ke publik dan banyak penyihir dan keluarga mereka tinggal di sana, membiarkan ekonomi untuk bangkit kembali dengan perlahan tapi pasti. Desa masih memiliki jalan yang harus diperbaiki tapi jalannya sudah cukup baik sejak Harry dan Hermione terakhir melihatnya di bulan Desember.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.