Bab 13: Interlude

2K 195 0
                                    







Akhir Mei 1999

"Weasley?! Kau berkencan dengan Weasley?" Seru Atticus Greengrass.

Daphne bisa melihat betapa marahnya ayahnya, tapi berdiri tegak. "Ya, aku berkencan dengan Weasley dan tidak ada yang bisa kau katakan akan memenghentikanku

"Apa kau tidak tahu apa yang kau lakukan?! Atas reputasi kita?"

"Oh, ini selalu tentang reputasi dan nama keluarga dan bla, bla, bla! Bukan tentang ini.
Kami! Ini bukan tentangku atau Tori atau apa yang kamk inginkan; Itu selalu tentang menegakkan nama keluarga dan memastikan Greengrasses tetap menonjol di masyarakat. Well, aku tidak peduli tentang itu! Aku tidak pernah peduli!"

"Bagaimana kau tidak peduli?! Ini bisa menghancurkan semua yang telah aku jalani, Daphne!"

"Kenapa? Karena aku berkencan dengan darah pengkhianat? Apakah itu? Apakah perang tidak mengajarkan apapun?! Status darah tidak masalah; tidak pernah menjadi masalah lagi. Pada akhirnya, kita semua akhirnya terkubur enam kaki di bawah tanah dan kemudian akhirnya berubah menjadi debu. Aku tidak ingin menghabiskan hidupku mencoba untuk menegakkan kehormatan keluarga sampai di ranjang kematianky, menyadari bahwa aku tidak pernah hidup sama sekali, aku lebih suka menghabiskannya dengan seseorang yang aku cintai dan sayangi,  yang membuatku tertawa dan membuatku merasa cantik, seseorang yang akan tetap setia kepadaku sampai hari kematianku dan seseorang yang dapat aku percaya. Orang-orang itu jarang datang akhir-akhir ini." Kepala keluarga Greengrass sedang marah tapi Daphne belum selesai. "Aku mencintainya, Dad. Dan aku tidak peduli jika aku kehilangan warisanku atas dia, aku tidak butuh uang, aku hanya membutuhkannya. Kau mau menerima atau tidak itu terserah kau tapi aku tidak akan menyerag dan begitu juga dia."

Dan dengan itu, dia meraih jubahnya dan melayang keluar dari Greengrass Manor. Atticus menghela napas dan mengusap matanya dengan jarinya. "Yah, itu bisa berjalan lebih baik," kata sebuah suara baru. Dia melihat ke pintu dan menemukan istrinya, Alexandra, mengamatinya, kedua lengannya disilangkan.

Dia menghela napas lagi. "Tidak sekarang, Alexandra."

"Ya, sekarang," katanya sambil berjalan memasuki ruangan. "Apa yang kau pikirkan? Apakah kau benar-benar berpikir untuk meneriakinya adalah cara yang tepat untuk mengajaknya mendengarkanmu?"

"Baiklah, aku—" dia mengangkat bahu, "Aku tidak tahu, itu adalah momen kemarahan dan aku tidak berpikir dengan benar."

"Baiklah, sebaiknya kau mengetahuinya, Atticus, dan hal pertama yang aku ingin kau lakukan adalah meminta maaf kepadanya saat kau melihatnya berikutnya."

"Apa sebabnya?"

"Karena kau baru saja memberi tahu putri kita bahwa pemuda yang dia lihat tidak sesuai untuknya!"

"Itu karena dia—"

"Tidak lagi, perang sudah berakhir dan masa-masa berubah. Status darah menjadi kurang dipedulikan akhir-akhir ini dan jika kita ingin tetap berada di tempat kita berada di masyarakat, kita perlu terjun pada kereta musik itu, tidak peduli apa yang kita percaya secara pribadi. Dunia maju ke depan, Atticus, dan aku menolak untuk ditinggalkan."

Dia menarik napas dalam-dalam. "Baiklah, jadi apa yang harus aku lakukan?"

"Mengundangnya untuk makan malam, bersikap baik padanya, dan biarkan Daphne sendiri, jika dia ingin bersamanya, dia akan bersamanya, kau tidak bisa memberitahu siapa yang kau cintai dan tidak." Dia memberi suaminya ciuman lembut dan dia mendesah dalam kekalahan.

"Baiklah, aku akan mengundang anak laki-laki itu untuk makan malam."

••••

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang