Bab 11

2.1K 212 4
                                    







Mei 1999

Wanita muda itu berdiri di depan cermin sambil mengagumi penampilannya. Gaun biru tua yang dipakainya, rambutnya dipoles dan mengeluarkan bintik-bintik perak di matanya yang penuh warna; Kalung yang diberikan Ron padanya saat Natal bertumpu pada lehernya dan dia tersenyum pada potongan sederhana itu, menikmati makna di baliknya.

Dia mendongak saat mendengar ketukan di pintu. "Masuklah," jawabnya.

Ron membuka pintu, tangannya menutupi matanya, dan dia terkikik. "Apakah kau sudah selesai?" Dia bertanya.

"Apakah akan menghentikanmu jika aku mengatakan 'belum'?"

"Mungkin tidak," katanya dan dia tertawa.

"Lalu kenapa kau menutupi matamu?"

"Aku sedang menunggu untuk mengungkapkan indah atau apa pun," katanya sambil menyeringai.

Dia memutar matanya dan melihat-lihat penampilannya untuk terakhir kali sebelum mengangguk setuju. Dia kembali ke pacarnya dan tersenyum. "Oke, kau bisa lihat."

Dia melepaskan tangannya dan segera rahangnya terjatuh. "Wow, kau terlihat cantik."

Dia tersipu. "Kau sendiri tidak terlihat buruk."

Ron menunduk menatap dirinya sendiri dan tersenyum. "Well, ini pasti jauh lebih baik daripada jubah Yule Ball-ku." Dia menertawakan kenangan itu tapi Ron menciumnya sebelum dia bisa mengolok-oloknya untuk itu. Apa yang seharusnya menjadi manis dengan cepat berubah menjadi ciuman penuh gairah yang membuat mereka berdua terengah-engah.

"Kau pikir mereka akan tahu alasan kenapa kita terlambat?" Tanyanya, menariknya mendekatinya.

Dia terkekeh dan mengangguk. "Mereka akan melihat, Ron, kakakmu mungkin akan membunuhmu kalau memang begitu."

Dia mengangguk setuju. "Itu benar, dia sangat ingin tahu siapa dirimu."

Dia tertawa. "Yeah, ini pasti mengejutkan mereka semua." Senyumnya jatuh saat dia memikirkan sesuatu. "Bagaimana jika mereka tidak menyukaiku? Maksudku, pikirkan siapa aku dan semua itu."

"Mereka akan mencintaimu," katanya dengan percaya diri. "Kau bukan yang terburuk dari kelompok itu, dan selain itu, kau dan Hermione memiliki banyak kesamaan, kau akan menjadi teman terbaiknya sebelum malam ini berakhir."

Dia tersenyum. "Kuharap kau benar."

"Tentu saja, aku berteman dengan Hermione selama bertahun-tahun."

Dia tertawa lagi tapi dipotong saat Ron menangkap bibirnya dengan ciuman lain.

••••

"Aku masih berpikir ini adalah ide yang buruk," kata Hermione saat ibunya menyematkan rambutnya kembali.

"Kau sudah bilang, Sayang." Kata Liz, sambil menambahkan jepitan lagi pada ikal Hermione (dia berhasil menenangkan mereka dengan mantra dan beberapa produk rambut tapi masih banyak rambut yang harus ditangani). "Begini," kata Liz, "kau bisa menggunakan malam ini sebagai bentuk penutupan."

"Bagaimana?" Hermione bertanya.

"Luangkan waktu sejenak untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang kau lewatkan, dan saat kau melakukan itu, ingatlah, di manapun mereka berada, mereka merasa damai. Kupikir ini cara terbaik untuk menangani hal seperti ini. Atau jangan pergi. "

"Dan sayangnya, itu bukan pilihan," kata Hermione sambil tersenyum.

Liz terkekeh dan selesai menjepit ikal terakhir ke kepala Hermione. "Semua sudah selesai! Harry tidak akan tahu apa yang menimpanya!"

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang