Mei 2000
"Selamat datang di klub duel terakhir tahun ini," kata Neville, saat siswa kelas lima masuk. "Kalian semua berkembang pesat sejak awal tahun dan kami sangat terkesan dengan kalian. Untuk pelajaran akhir tahun ini: ini bebas untuk semua. Jangan menyakiti teman sekelas kalian atau kalian akan dikeluarkan dari pelajaran dan tidak diijinkan untuk kembali tahun depan. Tujuan kalian hanyalah melucuti senjata atau membuat lawan pingsan."
Neville mundur dan menonton bersama Draco dan Harry saat kelompok siswa kelas lima mulai saling melempar mantra. Setelah meninggalkan siswa ke urusan mereka sendiri selama sekitar dua puluh menit, ketiga profesor tersebut berpisah dan mulai membantu dengan kelompok yang berbeda.
"Kau melambaikan tangan terlalu banyak," kata Harry pada seorang murid. "Ini bukan tentang gerakan lenganmu, ini tentang gerakan tongkatmu." Harry meletakkan tangannya di lengan murid dan menahannya di tempat. "Satu-satunya bagian lenganmu yang harus digerakkan hanyalah pergelangan tanganmu. Coba mantranya lagi."
"Expelliarmus!" Murid itu berseru, hanya menggerakkan pergelangan tangan dan tongkat sihirnya kali ini. Tongkat lawannya tiba-tiba terlepas dan tongkatnya terbang tepat ke tangan Harry yang terbuka. Harry melepaskan lengan murid itu dan mengangguk. "Jauh lebih baik, coba lagi tanpa bantuanku," katanya sambil melempar tongkat lawannya ke belakang. Murid tersebut melucuti senjatanya lagi tapi berhenti saat seseorang menjerit.
"Awas!" Harry mendengar Draco berteriak. Para siswa menyebar dan Harry bisa melihat apa yang membuat mereka menyebar dengan sangat cepat: seekor ular hitam besar muncul di ruangan itu dan melihat ke sekeliling para siswa dengan rasa ingin tahu dan kebingungan. Kelihatannya sama sekali tidak berbahaya, tapi karena ada banyaj siswa di ruangan itu, sebaiknya buang reptil dengan cepat.
"Jangan lenyapkan!" Neville berseru saat Draco memindahkan tongkatnya untuk menyingkirkan makhluk itu. Neville melangkah mendekat dan berjongkok di dekat ular itu. "Apa yang kau lakukan, Longbottom?" Tanya Draco.
"Ini hanya ular tikus, tenanglah," kata Neville, mengulurkan tangan agar ular itu mengendus. Dia melakukannya, dengan ragu dan setelah beberapa saat, ular itu memberi isyarat dengan kepalanya, membiarkan Neville mengambilnya. "Kami memiliki sedikit masalah dengan hewan pengerat di rumah kaca, ini akan mengurangi hal itu."
Draco mengangkat alis tapi sebelum dia bisa membalas, dia melihat Harry bergerak mendekat ke ular itu, ekspresi takjub di wajahnya. "Sekarang apa?" Tanyanya dengan jengkel.
Harry menatap ular itu dengan heran. Si ular membalas tatapannya yang penasaran dan menjentikkan lidahnya ke arah Harry dan saat itulah sang profesor Pertahanan menyeringai. "Aku tidak bisa mendengarnya!"
Kedua rahang Draco dan Neville terbuka mendengar Harry tapi para siswa tampak bingung. "Eh, maafkan sata, Profesor," kata seorang siswa, "tapi saya yakin tidak ada yang bisa mendengar ular itu."
"Kau yakin, Harry?" Tanya Neville. "Kau sama sekali tidak bisa memahaminya?"
"Aku tidak mendengar apa-apa!" Kata Harry sambil menyeringai. "Aku tidak bisa mendengarnya lagi!"
Ruangan terdiam beberapa saat sebelum Draco berbicara. "Baiklah, bisakah kita kembali ke pelajaran sekarang?"
"Oh, eh, benar," kata Harry, berubah merah. Neville menggelengkan kepalanya, tertawa kecil pada dirinya sendiri. "Seperti kau! Dan tidak ada lagi mantra sulap ular! Tidak banyak tikus di rumah kaca!" dia berkata.
Tawa keluar dari para siswa sebelum mereka kembali melakukan duel. Neville meninggalkan ruangan untuk membawa ular itu ke rumah kaca sementara Draco menunjukkan seorang murid bagaimana cara memegang tongkat mereka dengan benar saat melemparkan mantra tertentu, sementara Harry berdiri dan melihat, seringai tidak pernah meninggalkan wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.