September 2000
Draco memperhatikan saat kelompok Gryffindor dan Slytherin tahun keenam memasuki ruang bawah tanah dan menyeringai saat mata mereka melebar saat mereka melihat Hermione menulis instruksi di papan tulis. Sekolah sudah dimuali selama sekitar satu minggu dan Draco berhasil membawa Hermione; Dengan izin Mcgonagall, tentu saja.
Hermione berhasil menyelesaikan hari kerjanya dengan kebohongan membantu para siswa mempelajari ramuan mereka, St. Mungo mungkin ingin meningkatkan jumlah calon Penyembuh dalam beberapa tahun mendatang. Penyembuh Waters menerima permintaan Hermione segera setelah fakta itu ditunjukkan kepadanya.
Hermione selesai menulis instruksi di papan tulis dan berbalik untuk menemukan kelas penuh menatapnya dan Draco menyeringai. Dia menatapnya dan menggelengkan kepalanya. "Mulai saja kelasmu," katanya.
Dia terkekeh dan berjalan ke depan mejanya dan bersandar di sana. "Pagi kelas, bagi kalian yang bertanya-tanya, mengapa Penyembuh Granger ada di sini, dia di sini untuk mengawasi pelajaran hari ini dan mendiskusikan ramuan yang tepat dengan kalian. Kalian tentu tahu tahun depan adalah tahun yang baru bagi kalian, aku merasa akan lebih baik jika aku mempersiapkan kalian sejak awal. Dan cara yang lebih baik untuk menguji kemampuan kalian adalah dengan membawa Penyembuh dengan pengalaman yang bagus di sini untuk membantu kalian. Untuk permulaan, kami merasa bahwa ramuan yang perlu diuji untuk kalian adalah Ramuan Penyusut. Penyembuh Granger sudah menulis instruksi di papan tulis -- meskipun itu salah," gumamnya pelan.
Hermione mengejek. "Itu tidak salah, instruksinya persis seperti yang telah digunakan bertahun-tahun untuk membuat ramuan ini."
Dia memutar matanya. "Yeah, dan sudah usang."
"Dan petunjuk di buku tidak?" Tanyanya sambil meletakkan tangannya di pinggulnya.
"Tentu saja, aku menyimpan semuanya di lemari ini supaya tetap bisa bekerja."
"Hanya karena buku masih bekerja tidak berarti bisa diperbarui."
"Kurasa bukunya tidak perlu diperbarui, buku bekerja di masa lalu, mengapa tidak bekerja sekarang?"
Hermione memutar matanya dan menghela napas, tapi merasa bangga saat sebuah ide mengejutkannya. "Baiklah, aku punya ide: kenapa kita tidak menguji untuk melihat petunjuk mana yang bekerja lebih baik untuk ramuannya? Setengah kelas menggunakan instruksimu dan setengah lainnya menggunakan intruksiku. Lalu kita coba dan cari tahu intruksi mana yang ramuannya bekerja lebih baik."
Draco menyeringai dan mengangguk. "Sepertinya oke."
Hermione membalas senyumnya dan kembali menatap kelas. "Baiklah, begini cara kita membagi kalian: Kalian akan menghitung antara 1 dan 2." Dia menatap setiap siswa dan mengangguk saat mereka menghitung antara 1 dan 2, menempatkan diri mereka dalam kelompok. Begitu siswa terakhir dihitung, Hermione berbicara lagi. "Baiklah, aku ingin orang-orang di sisi ruangan ini," katanya sambil menunjuk ke sisi kanan, "dan ke-2 ke sisi lain."
Saat para siswa bergerak di sekitar kelas, dia menarik sebuah Galleon dari sakunya dan menatap Draco. "Kepala atau ekor?" dia bertanya.
"Kepala," jawabnya.
Dia mengangguk dan membalik koin itu di udara. Ketika dia mengambil koin itu dan meletakkannya di punggung tangannya, dia tersenyum saat melihat koin itu mendarat di atas ekor. Draco mengerang dan dia tertawa. "Baiklah, Granger, pilihlah."
Dia tersenyum. "Grup 1, kalian akan bekerja dengan instruksiku. Grup 2, kalian akan bekerja dengan Profesor Malfoy. Semoga berhasil," katanya kepada Draco sebelum berjalan ke kelompoknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.