Akhir Januari 1999
"Hermione, bolehkah aku menanyakan sesuatu padamu?" Tanya Harry.
Dia meletakkan bukunya dan menatapnya penuh harap. "Tentu, Harry."
"Ingat bagaimana kau mengatakan kepadaku bahwa orang tuamu memberi uang itu untuk Natal?"
Dia menegang sedikit dan mengangguk. "Iya."
"Dan ingat bagaimana aku memberi tahumu bahwa aku mendapat sumbangan anonim dari seseorang sebesar 200.000 galleon beberapa waktu yang lalu? Catatan yang menyertainya mengatakan bahwa itu untuk panti asuhan."
Dia mengangguk lagi. "Ya, aku ingat."
Dia menatapnya lama sebelum berbicara. "Apakah kau mengirim donasi itu?"
Dia menelan ludah dan meletakkan bukunya di atas meja kopi. "Harry, aku—"
"Jadi begitu," pungkasnya.
Dia mendesah dan menjatuhkan kepalanya. "Ya, itu aku."
Dia tersenyum kecil dan memegang tangannya. "Terima kasih, kau tidak perlu melakukan itu."
Dia mengangguk dan menatapnya. "Aku tahu, Harry, aku hanya ... sepertinya hal yang tepat untuk dilakukan." Dia melepaskan tangannya dari tangannya dan menyilangkan lengannya di dadanya dan bersandar ke sofa. "Ada banyak uang, Harry, aku tidak tahu harus berbuat apa dengan semuanya, jujur saja, aku tidak nyaman dengan berapa banyak tumpukan emas ini yang ada di lemari besiku di Gringotts dan aku tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Menyumbangkan ke panti asuhan sepertinya ide yang bagus karena setidaknya itu akan menjadi penyebab yang baik tapi hampir tidak membuat penyok di tempat yang sekarang ada di lemari besiku. Bagaimana semua keluarga penyihir tua ini berurusan dengan banyak uang? Bagaimana mereka nyaman dengan itu?!"
Harry terkekeh dan menggeleng. "Aku tidak tahu, Hermione, apakah kau sudah memikirkan untuk memberi beberapa pada keluarga Weasley? Kau tahu, sama seperti bantal?"
Dia mengangguk. "Itu adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiranku, tapi aku memutuskan untuk tidak melakukannya karena tampaknya sedikit menghina untuk melakukan itu, kau tahu? Setelah semua yang dilakukan keluarga itu untuk kita, memberi mereka uang tampak menyinggung, seperti semua yang telah mereka lakukan untuk kita. Dengan mudah bisa diganti dengan uang, aku tidak merasa nyaman dengan itu."
Harry mengangguk penuh pengertian. "Aku mengerti maksudmu."
"Ugh!" Serunya. "Aku tidak tahu harus berbuat apa!"
"Begini," kata Harry. "Kau tidak perlu menggunakannya untuk melakukan apapun. Kau bisa menyimpannya di lemari besimu, hanya mengambil saat kau perlu dan merasa puas karena mengetahui anak-anak masa depanmu akan ditetapkan untuk enam ratus tahun ke depan."
Dia tertawa dan menggelengkan kepalanya. "Kurasa kau benar, aneh sekali."
Dia mengangguk. "Aku tahu apa maksudmu, tapi kau akan menemukan sesuatu, kau selalu melakukannya." Hermione tersenyum mendengarnya. "Aku punya satu pertanyaan lagi untukmu," katanya.
"Katakan saja," jawabnya.
"Maukah kau datang untuk pembukaan panti asuhan?"
Dia tertawa dan mengangguk. "Tentu saja, Harry."
••••
Februari 1999
"Hadirin sekalian," kata Harry berseri-seri. "Merupakan kehormatan bagi saya untuk membuka Rumah Potter untuk Yatim Piatu ke publik!"
Kerumunan orang bertepuk tangan saat Harry membuka pintu Grimmauld Place dan mengizinkan semua orang masuk ke panti asuhan baru. Hermione menghubungkan lengannya dengan Harry saat mereka memimpin beberapa reporter ke seluruh rumah dan menjelaskan bagaimana panti asuhan itu akan bekerja dan apa maksud Harry.
Sebagian besar hari dihabiskan dengan Harry dan Andromeda berbicara dengan wartawan tentang panti asuhan sementara teman, keluarga, dan pejabat publik berkeliling rumah dan melihat apa yang akan menjadi tempat berlindung bagi penyihir muda / peternak yang membutuhkan tempat perlindungan.
"Ini akan menjadi tempat di mana anak-anak merasa aman," kata Harry kepada seorang reporter. "Ini mungkin satu-satunya rumah yang mereka kenal, aku ingin mereka tahu itu, di sini, mereka aman dan dicintai."
Hermione, memegang Teddy berambut biru dan melihat wawancara dari kejauhan, tersenyum pada pernyataan Harry. Dia tahu itu, selama Harry menjalankan panti asuhan, setiap anak yang memasuki Grimmauld Place Nomor 12 tidak akan pernah merasa sendirian atau tidak dicintai lagi.
To be Continued ~
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.