Bab 10

2.1K 216 2
                                    







Maret 1999

"Sebuah gala?" Tanya Hermione skeptis.

Arthur mengangkat bahu. "Kingsley mengatakan bahwa ini adalah cara untuk mengingat orang-orang yang telah kita lewatkan selama perang sambil merayakan kemenangan di pihak kita atau sesuatu seperti itu."

Semua orang di meja saling pandang, skeptis.

"Well, kupikir itu ide bagus," kata Percy.

"Tentu saja!" Seru George sambil memutar matanya. "Ini adalah kesempatan bagimu untuk menjalin jaringan!" Percy mengangkat bahu, tidak menyetujui menyebabkan adiknya tertawa.

"Apa Ginny bisa membuatnya?" Hermione bertanya. "Atau Neville atau Luna?"

Arthur mengangguk. "Kingsley dan McGonagall sudah mendiskusikannya, McGonagall akan membebaskan murid-muridnya pada Kamis malam sehingga mereka bisa kembali ke rumah dan bersiap menghadapi gala dan memintanya kembali Senin malam. Dia mengatakan ini akan menjadi saat yang bagus untuk para siswa. Sebelum ujian. "

Hermione dan Harry melirik satu sama lain tapi memilih untuk tetap berpegang pada pendapat mereka selama sisa makan malam itu.

••••

"Sebuah gala?!" Hermione berseru begitu mereka berada di balik dinding flat Harry dengan aman. "Apakah mereka kehilangan akal mereka? Mungkin mereka juga mengatakan 'Maaf, kalian kehilangan orang yang kalian cintai tapi kita akan berpesta daripada memberi mereka penghormatan!'"

"Aku tahu," Harry setuju.

"Ini hanya aksi politik oleh Kementerian!" Serunya, mondar-mandir. "Mereka ingin terlihat seperti orang-orang tolol yang tidak kompeten sekarang sehingga mereka berpikir bahwa mengadakan pesta ini akan membantu penampilan saat, sungguh, itu hanya membuat mereka terlihat seperti sekelompok archerstes!"

"Aku setuju."

"Dan kau tahu mereka mengharapkanmu, aku, dan Ron untuk pergi ke hal bodoh ini karena kita adalah pahlawan perang dan apa pun yang terjadu, kita harus pergi dan berpura-pura bahwa kita mendukung omong kosong mereka dan—"

"Hermione!" Kata Harry sambil meraih bahunya, memaksanya berhenti. "Kau akan membuat lubang di karpetku, yang kau beli, perlu aku ingatkan."

Dia mendesah dan melingkarkan lengannya di pinggang Harry, memeluknya erat-erat. "Maafkan aku, Harry, aku hanya merasa sangat frustrasi dengan Kementerian kadang-kadang. Omong kosong seperti ini yang membuatku tidak ingin bekerja dengan mereka."

Dia mengangguk dan mendesah. "Aku tahu apa yang kau maksud. Ini sangat membuat frustrasi dan kau ingin menarik rambutmu keluar tapi kita harus percaya pada Kingsley tentang ini, dia tidak akan melakukan apapun yang dia tidak pikirkan terlebih dahulu."

Dia mengerang. "Aku benci kalau kau rasional."

Dia tertawa dan mencium bagian atas kepalanya. "Nah, salah satu dari kita harus melakukannya, kan?" Dia menggelengkan kepalanya dan menarik pelukan untuk mengusap rambutnya. "Eh, Hermione," kata Harry.

"Iya?" Jawabnya.

"Maukah—apakah kau mau menjadi temanku untuk pergi ke gala?"

Dia tertawa dan mengangguk. "Ya, Harry, aku ingin sekali menderita sepanjang malam bersamamu."

Dia menertawakan hal itu dan mengangguk setuju.

••••

Wanita muda itu sedang berjalan di lorong Hogwarts, tenggelam dalam pikirannya, saat dia mendengar suara berisik. Dia berhenti dan menunggu beberapa saat untuk melihat apakah dia mendengarnya lagi. Benar saja, dia mendengar suara berbisik yang datang dari belakangnya.

"Psst!" Sebuah suara berkata.

Dia berbalik untuk menemukan pacarnya bersembunyi di balik permadani, melambai padanya untuk mendatanginya. Dia memeriksa lorong, memastikan tidak ada orang lain di daerah itu, sebelum bergabung dengannya di balik permadani.

"Ron, apa yang kau lakukan di sini?"

"Aku ingin bertemu denganmu," dia tersenyum, menempelkan ciuman lembut di bibirnya. "Dan aku bertanya-tanya apakah kau melihat Daily Prophet yang terbaru."

"Apa? Artikel tentang gala? Ya, aku melihatnya," jawabnya.

Dia menyeringai konyol dan memegang kedua tangannya. "Maukah kau pergi denganku?"

Dia mengangkat alisnya. "Ke gala? Sebagai pasangan?"

Senyumnya jatuh. "Terlalu cepat, menurutmu?"

Dia menggelengkan kepalanya. "Tidak, aku tidak berpikir itu terlalu cepat, aku hanya ... aku ingin memastikan bahwa kau tahu apa artinya bagi kita."

"Itu berarti akhirnya aku bisa memamerkan pacarku yang luar biasa ke seluruh dunia."

Dia tersipu mendengar pujiannya. "Ron, kau tahu apa yang kubicarakan: apakah kau siap untuk semua publisitas yang akan datang? Spekulasi? Ayahku?"

Pengakuan ditunjukkan di matanya saat dia menyadari apa yang gadis itu katakan. "Oh itu."

"Yeah, itu."

Ron menghela napas dan melepaskan tangannya dari miliknya untuk membelai wajahnya. "Pendapat orang tuaku tidak masalah dalam hal ini, jika ayahmu memiliki anak kucing, kita akan menyelesaikannya. Aku tidak akan membiarkanmu pergi sehingga mereka harus menerimanya, mungkin tidak akan mudah tapi kita bisa mengatasinya, seperti pers, mereka burung pemakan bangkai dan mereka akan melakukan apapun untuk membesarkan hubungan kita tapi aku tahu apa yang aku rasakan tentangmu dan tidak ada pers yang akan mengatakan akan mengubahnya. Sekarang, dengan asumsimu merasakan hal yang sama tentangku—"

"Memang," dia meyakinkannya.

"—kemudian aku pikir sudah saatnya kau dan aku pergi ke publik, aku lelah bersembunyi di flatku, aku ingin mengajakmu makan malam dan menari dan permainan Quidditch—"

"Tapi aku tidak suka Quidditch—"

"—aku hanya ingin bisa menghabiskan waktu bersamamu di luar ruang terpencil kita. Jadi, aku bertanya lagi: maukah kau pergi ke gala bersamaku?"

Dia tersenyum padanya dan berjinjiy jinjitnya agar sesuai dengan tinggi badannya. "Aku ingin sekali," jawabnya.

Ron menyeringai dan mendekatkan bibirnya dengan bibirnya, menutup jarak di antara mereka saat mereka berkerumun di balik permadani di Hogwarts.

••••

Beberapa lantai di atas, Ginny sedang duduk di ruang rekreasi Gryffindor untuk membaca majalah Quidditch. Neville datang dan duduk di sampingnya dan menunggunya menatapnya. Tapi Ginny tidak tidak.

"Apa yang sedang kau lakukan?" Tanya Neville.

"Membaca," balas Ginny.

"Membaca tentang?" Dia bertanya.

"Quidditch," jawabnya lagi, masih belum menatapnya.

"Ada yang menarik?" dia berkata.

"Mm, tidak juga," katanya.

Dia terengah-engah frustrasi. "Ginny, aku mencoba berbicara denganmu di sini dan kau tidak berpartisipasi."

"Hmm," hanya itu yang dia katakan.

Mengetahui pacarnya cukup baik untuk mengetahui bahwa dia tidak akan mengambil umpan yang dia coba lemparkan kepadanya, dia memutuskan untuk segera keluar dengan itu. "Maukah kau pergi ke gala bersamaku?"

Dia meletakkan majalah itu dan menatapnya. "Maaf?"

"Akhir Perang Dunia di bulan Mei, maukah kau pergi denganku?"

Dia mengamatinya sejenak sebelum senyum muncul di bibirnya. "Well, ini waktunya, Longbottom!" Serunya sebelum mendekatinya dan membumbuinya dengan ciuman.


To be Continued ~

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang