Bab 25

1.4K 146 2
                                    




Juli 2000

"Bagaimana kalau kita menikah di manor?" Hermione bertanya. Dia saat ini duduk di ruang tamu rumah orangtuanya, Harry di sebelah kanannya, ibunya di kursi di seberang mereka, dan ayahnya, secara mencolok absen.

Harry mengangkat bahu. "Aku tidak keberatan, Merlin tahu para peri rumah akan sangat senang bisa memasak banyak makanan untuk pernikahan."

"Untuk pernikahan kita, lebih khusus lagi," kata Hermione.

Harry terkekeh dan mengangguk. "Ya, benar."

"Aku tidak masalah kalian berdua menikah di manor, kebun belakang itu sangat cocok untuk upacara dan resepsi, dan itu gratis," kata Liz.

Harry dan Hermione terkekeh. "Kalau begitu diputuskan: Manor."

"Bagus, kalau sudah beres, mari kita bicara daftar tamu," kata Liz sambil menarik sebuah buku dan pena. "Kalian tahu siapa yang ingin kalian undang?"

Saat mereka mendiskusikan daftar tamu dan berbagai rincian lainnya untuk pernikahan itu, Hermione mendapati dirinya berharap semakin lama bahwa dia dan Harry memutuskan untuk kawin lari saja. Dia mencintai orangtuanya dan menyukai gagasan untuk menikah dengan konsep putih tapi sekarang hal itu terjadi, dia hanya ingin sampai ke bagian pernikahan dan melupakan hal lainnya.

"Hermione?" Dia mendengar ibunya memanggil.

Dia mendongak dan tersenyum. "Maaf, Mum, aku melamun, apa yang kau katakan?"

Liz menghela napas dan menggelengkan kepalanya. "Apa kau sudah memikirkan tanggal pernikahan?"

"Mm," kata Hermione sambil menatap Harry. Dia tersenyum dan mencium pelipisnya sebelum mengangguk pada Liz. "Aku pikir akhir November ini akan menjadi waktu yang tepat: Quidditch akan berakhir dan sekolah juga libur sehingga kami bisa segera berangkat bulan madu."

"Bagaimana dengan kelasmu?" Hermione bertanya.

Harry terkekeh gugup. "Inilah masalahnya: Aku belum membicarakan hal ini dengan McGonagall dan dia bilang dia tidak keberatan menemukan penggantiku setelah pernikahan."

Rahang Hermione terjatuh. "Kau -- dia -- apa?"

Harry mengangkat bahu. "Aku akan segera kembali untuk mengajar di bulan Januari, tapi McGonagall setuju untuk membantu kita dan mencari penggantiku untuk akhir dari masa jabatan tersebut."

Hermione menyipitkan matanya. "Maksudnya apa?"

Harry tertawa. "Bahwa aku harus memanggilnya Minerva dan dia harus diundang ke pesta pernikahan."

"Seolah dia tidak akan diundang saja!" Hermione berkata, terkejut karena tidak mengundang profesor favoritnya.

Harry tertawa lagi dan meremas bahunya. "Aku mengatakan kepadanya seperti itu tapi dia mengatakan sesuatu tentang tidak pernah yakin atau apapun."

Hermione memutar matanya dan Liz menyeringai. "Oke, akhir November, tanggal berapa?"

"Nah, hari Sabtu akan menjadi yang terbaik," kata Hermione, Harry mengangguk setuju.

Liz melihat kalendernya dan mengetuk penanya di dagunya. "Bagaimana dengan tanggal dua puluh lima? Itu adalah hari Sabtu terakhir dan kalian hanya akan memiliki seminggu November yang tersisa sebelum masuk Desember."

Harry dan Hermione saling pandang dan mengangguk. "Kedengarannya bagus," Harry tersenyum.

Liz menulis catatan di buku catatannya dan mengangguk. "Baiklah, tanggalnya sudah diatur. Pesta pengantin? Pengiring pria?"

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang