10 Agustus 1999
Aneh rasanya kembali ke rumah. Harry baru pergi beberapa bulan tapi rasanya seperti seumur hidup; Kembali ke rumah di flatnya hampir terasa asing. Mungkin perasaan itu datang dari semua hiasan yang ditambahkan ke flatnya yang ditambahkan Hermione: gambar, tirai, bahkan beberapa lukisan Michel yang tergantung di berbagai ruangan. Dia bertanya-tanya apakah dia menambahkannya sebelum atau sesudah dia bertemu dengan orang Bouviers.
Perubahan terbesar dari semua, adalah bantal lempar di sofa. Dan mereka berwarna-warni. "Sialan, Hermione," kata Harry, tak mampu melawan senyum yang tumbuh di bibirnya. "Kau selalu sangat keras kepala."
Harry kembali ke kamarnya dan meletakkan tasnya di lemarinya dan mulai berganti pakaian menjadi segar. Sambil mengancingkan kemejanya, dia mendengar pintu depan tertutup dan mendengar dengungan yang tenang. Dia tersenyum sendiri saat menyadari bahwa Hermione ada di rumah.
Rumah, pikirnya. Dia adalah rumahku.
Diam-diam, Harry keluar dari kamarnya dan mengikuti suara bersenandung yang datang dari sahabatnya. Dia menemukannya di dapur sambil meletakkan belanjaan dan tersenyum saat menarikan lagu yang sedang dia dengarkan. Harry menunggu sampai dia meletakkan kelontong terakhir sebelum memilih untuk memberitahukan kehadirannya.
"Kupikir aku sudah bilang tidak ada bantal," katanya.
Hermione mencambuk, tangannya meraih tongkat sihirnya dan matanya lebar, saat dia menyadari siapa yang berdiri di depannya. "HARRY!" Dia menjerit, meloncat ke arahnya dan tangannya terbuka. Harry tertawa dan memeluknya erat-erat, kakinya terlepas dari tanah; Sepertinya dia tidak keberatan, karena dia terlalu sibuk tertawa terbahak-bahak. Ketika akhirnya dia menurunkannya, Hermione mulai meremasnya dengan pertanyaan. "Kapan kau kembali? Sudah berapa lama kau kembali? Bagaimana perjalananmu? Apa-"
"Hermione!" Harry berkata sambil tertawa dan meletakkan tangannya di atas mulutnya. "Aku berjanji, aku akan menjawab semua pertanyaanmu tapi kau harus menahannya dulu!"
Dia mengangguk, membawanya ke ruang duduk dan duduk di sofa. "Kapan kau kembali?" Dia memulai.
"Sekitar satu jam yang lalu, kau harus memaafkanku jika aku tampak sedikit bingung, aku sedikit jetlag."
Dia tertawa dan mengangguk dalam pengertian. "Bagaimana perjalananmu? Apakah kau membawa Bouviers bersamamu?"
Harry tersenyum. "Tidak, mereka memutuskan untuk tinggal di Prancis untuk sementara waktu. Val di tahap akhir menulis bukunya dan Paris penuh dengan inspirasi untuk ceritanya sehingga mereka tinggal di sana sampai dia selesai. Mengenai perjalanan itu sendiri, Tuhan, Hermione, sungguh menakjubkan, aku belajar banyak dan melihat hal-hal yang hanya bisa aku impikan untuk dilihat. Pantai Katedral nyata hanya berdiri di bawahnya, itu adalah formasi batuan alami dan mereka kebetulan terbentuk menjadi lengkungan. Dan Vatikan! Tuhan, tempat itu sangat menakjubkan!"
Saat Harry menjelaskan tentang perjalanannya, Hermione tidak bisa menahan senyum karena antusiasmenya. Sebelum dia pergi, dia tampak kesal, seperti sedang kehilangan sesuatu. Kini setelah kembali dari perjalanannya, dia lebih semarak, lebih energik, lebih bergairah dengan dunia di sekitarnya. Sedangkan untuknya, dia senang bisa membawanya pulang.
Sebelum salah satu dari mereka mengetahuinya, Harry sudah berbicara lebih dari satu jam tentang perjalanannya dan hampir lupa mengapa dia pulang lebih awal. Tapi saat melihat senyuman Hermione tumbuh saat dia berbicara tentang Val ketika dia melakukan brainstorming, dia mengingatkan bahwa dia memiliki sesuatu yang harus dia katakan padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.