31 Desember 1998
Ron masuk ke pub kecil di London, melihat sekeliling. Ketika dia melihat orang yang ditemuinya, dia tersenyum dan berjalan ke arahnya. Gadis itu menatapnya dan meletakkan bukunya di atas meja, berdiri untuk menyambutnya.
"Hai," gadis itu tersenyum.
"Hai," jawabnya, menciumnya dengan lembut.
Gadis itu meluncur kembali ke bilik, dan Ron meluncur di sampingnya. Ron menjalin jari-jarinya dengan miliknya dan tersenyum saat menyadari betapa mudahnya tangan kecilnya sesuai dengan miliknya. Saat pelayan datang, mereka memesan, lalu menunggunya berada di luar jangkauan pendengaran sebelum mereka mulai berbicara.
"Maaf aku tidak bisa melihatmu pada hari Natal," kata Ron.
Dia menggelengkan kepalanya. "Tidak apa-apa, aku tidak akan bisa pergi lagi, Mum dan Dad bersikeras bahwa kami harus menghabiskan liburan ini bersama sebagai sebuah keluarga. Bukan berarti ada banyak obrolan keluarga," katanya dengan getir. "Biasanya, Mum dan Dad mendiskusikan bisnis sementara kakak perempuanku dan aku hanya menunggu untuk diusir agar kami bisa kembali ke kamar kami dan menjauh dari pembicaraan 'bisnis keluarga'."
"Seberapa buruk itu?" Ron bertanya.
"Dalam skala dari satu sampai sepuluh? Tujuh." Gadis itu mendesah tapi tidak mengatakan apa-apa lagi saat pelayan mereka kembali ke meja mereka dengan makanan mereka. Setelah dia pergi lagi dan mereka mulai makan, dia berbicara. "Aku percaya mereka mencintai anak mereka. Tapi mereka begitu fokus pada bisnis keluarga, bahkan sekarang ini sepertinya mereka mengabaikan bahwa dunia kita mengalami perang, bahwa beberapa temanku sudah meninggal, bahwa aku terbangun dengan menjerit dari mimpi buruk yang mengerikan, seperti lebih baik bagi mereka untuk berpura-pura tidak pernah terjadi dan mengharapkan kakak dan aku melakukan hal yang sama, aku tidak dapat mengambil lebih dari itu."
Ron mengangkat bahu. "Semua orang mengatasi dengan cara yang berbeda, orang tuamu hanya memilih metode penghindaran." Dia menyisir rambut di belakang telinganya dan memberinya senyuman kecil. "Aku baru saja membeli sebuah flat dekat Harry sekitar seminggu yang lalu. Ini agak kecil dan polos, well, tapi mungkin saat kau lulus dari sekolah, kau bisa tinggal denganku? Itu akan mengeluarkanmu dari tempat orang tua dan kita bisa bertemu lebih sering. "
Dia tersenyum padanya. "Kau bersedia segera tinggal denganku?"
"Kalau itu berarti aku harus menemuimu setiap hari, itu ya."
Senyumnya tumbuh sedikit. "Kau tahu betapa skandal itu bagi hampir semua orang, bukan?"
Ron menyeringai dan mengangkat bahu. "Mungkin, tapi apa mau hidup tanpa sedikit kegembiraan?"
Dia terkikik dan mengangguk. "Oke."
"Oke?" dia berkata. "Oke, seperti 'kau akan pindah setelah lulus'?"
Dia mencium bibirnya dengan ringan dan mengangguk. "Iya."
Ron menyeringai dan menciumnya sedikit lebih bersemangat lagi. Ketika mereka memecahkan ciuman itu, wajah gadis itu memerah dan senyum kecil ada di wajahnya. Ron tersenyum padanya tapi melompat saat dia mengingat apa yang ingin dia berikan padanya. "Aku lupa, aku memberimu sesuatu untuk Natal."
"Oh, Ron, kau tidak perlu melakukan itu," bantahnya tapi Ron menggelengkan kepalanya.
"Aku ingin," dia tersenyum. Dia mengeluarkan kotak hitam persegi panjang dari sakunya dan memberikannya padanya. "Selamat Natal," katanya.
Gadis itu membuka kotak dan tersentak melihat apa yang dilihatnya. Di dalamnya ada rantai emas sederhana dengan mutiara putih tunggal yang duduk di tengahnya. "Oh, Ron," dia memulai.
"Aku tahu itu tidak banyak," dia memotongnya, "tapi ketika aku melihatnya, aku tahu aku harus mendapatkannya. Itu mengingatkanku padamu: cantik dan elegan namun kuat dan tulus. Mutiaraku di lautan Berlian," katanya sambil mengambil kalung itu dari tangannya dan meletakkannya di lehernya.
Dia menyentuhnya dengan enteng dan tersenyum. "Berlian tidak berasal dari laut, Ron, dan bukankah lebih berharga dari mutiara?"
"Bukan untukku," katanya.
Gadis itu merasa hatinya membengkak saat dia mengerti maknanya di balik kata-katanya. Gadis itu memberinya ciuman lembut yang, meski terlihat manis, menjanjikan lebih banyak lagi yang akan datang kemudian. Saat mereka lepas, Ron menyeringai padanya. "Kau siap untuk keluar dari sini?" Dia mengangguk dan Ron memberi isyarat kepada pelayan untuk membawa cek itu.
Begitu Ron membayar dan mereka meninggalkan restoran, pasangan itu berjalan ke tempat terpencil untuk kembali ke flat Ron. Sesampai di sana, bibir gadis itu menabraknya dan mereka berhenti berbicara untuk sementara setelah itu.
To be Continued ~
KAMU SEDANG MEMBACA
What Comes Next? ✔️
FanfictionSTORY BY: BEX LA GET Voldemort sudah mati dan perang sudah berakhir ... sekarang apa? Cerita tentang penyembuhan dan cinta terus berlanjut.