Bab 18

1.9K 179 0
                                    






Oktober 1999

"Entahlah, Daph," Hermione berkata, "bagaimana kalau ini bukan ide bagus?"

"Kau membutuhkan burung hantu bukan?"

"Baiklah, tapi bagaimana kalau Harry mengira aku mencoba mengganti Hedwig?"

"Hermione, sudah dua tahun sejak Hedwig meninggal. Kupikir aman untuk mengatakan bahwa waktu berkabung telah berlalu. Dan kau tidak mengganti Hedwig, kau hanya mendapatkan hewan peliharaan atau pendamping baru, jika kay mau. Itu tidak praktis, kau butuh seekor burung hantu." Dia menggaruk kepala burung hantu Tawny yang dilihatnya dan mendekat ke temannya. "Apa sebenarnya ini, Hermione?"

Hermione mendesah. "Rasanya seperti sebuah langkah besar, mengadopsi seekor burung hantu bersama-sama."

"Kalian sudah tinggal bersama, Hermione, itu adalah langkah besar. Apa yang salah dengan memiliki seekor burung hantu bersama? Mungkin akan mempersiapkan kalian untuk menjadi orang tua," dia menggoyangkan alisnya sehingga Hermione tertawa dan menggelengkan kepalanya. "Itu tidak akan terjadi untuk sementara waktu, terima kasih banyak," katanya.

Daphne tersenyum pada temannya dan memegang tangannya. "Kembali ke pokok pembicaraan: Harry sudah bilang tidak apa-apa, Hermione, jadi berhentilah melawan dan adopsi saja burung sialan ini!"

Hermione tertawa dan mengangguk. Kedua gadis itu menyusuri toko itu beberapa saat lebih lama sebelum Hermione tersenyum pada seekor Burung Tanduk Besar. Dia cokelat dengan bulu hitam dan putih dengan dua mata besar yang indah dan oranye yang menatapnya ke arahnya. Dia mengangkat jari-jarinya ke arahnya, meminta izin untuk menggendongnya, dan burung hantu menggigit jari-jarinya dengan lembut sebagai responsnya. Burung hantu memejamkan mata dan diam-diam mencari kesenangan saat Hermione menggaruk kepalanya dan di belakang telinganya.

"Wow, dia cantik," kata Daphne, mengagumi burung hantu dari belakang Hermione.

Gadis berambut cokelat berpaling ke temannya dan tersenyum. "Kupikir aku sudah menemukan burung hantu kami."

••••

Harry sedang duduk di meja staf pada hari Senin pagi, membaca koran, saat seekor Burung Hantu Tanduk Besar yang besar terbang ke Aula Besar dan mendarat tepat di depan Harry. Dengan melipat kertasnya dan meletakkannya di atas meja, Harry mengerutkan alisnya dan menatap burung hantu dengan bingung.

"Temanmu?" Tanya Draco.

Harry mengangkat bahu dan meraih surat yang terkait dengan kaki burung hantu itu. Dia memberi burung hantu sepotong ham dari piringnya dan burung hantu memakannya, dengan senang hati, saat dia membaca surat itu.

25 Oktober 1999

Harry,

Bertemu Cicero; Burung hantu baru kita!

Daphne membantuku menamai dia (ini dari Julius Caesar). Dia sangat sopan dan bergaul dengan Crookshanks dengan sangat baik. Aku tidak bercanda, aku sudah masuk ke ruang tamu dan mendapati mereka duduk di ambang jendela, hanya saling menatap. Ini sedikit menyeramkan.
Bagaimanapun, karena kau tinggal di Hogwarts selama seminggu untuk pertandingan Quidditch, aku menyuruhnya tinggal bersamamu selama beberapa hari sehingga kaliam berdua bisa berkenalan. Sesuatu mengatakan bahwa kaliam akan menjadi teman cepat.

Aku mencintaimu.

Hermione.

P.S. Berhati-hatilah, Cicero suka duduk di pundak. Kupikir itu membuatnya merasa lebih kuat. Kita seharusnya menamai dia Caesar jika memang begitu.

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang