Esokan harinya.
Juliet sekarang sedang di kamar mandi sekolahannya. Juliet memberikan bibirnya sentuhan terakhir dengan lipstik berwarna pink muda. Juliet memperhatikan dirinya di cermin.
Wow, Juliet sekarang percaya tentang sebuah kalimat bahwa seorang wanita biasanya akan telihat lebih cantik setelah putus dari pacarnya.
Mungkin juga hasil dari tidur nyenyak semalam. Kemarin, pulang dari sekolah dia langsung mandi dan tidur. Karena jika Juliet tidak tidur, Juliet yakin dirinya akan menangis semalaman. Jadi semalam, Juliet mencoba tidur untuk menenangkan dirinya. Dan hari ini dia merasa luar biasa, Juliet merasa emosinya lebih stabil, dan merasa lebih cantik.
Padahal Juliet hari ini hanya memakai rok kotak-kotak hitam putih beberapa senti di atas lutut, dengan atasan hitam polos tanpa lengan. Juliet mencoba mengangkat rambutnya untuk mencoba melihat apa lebih cocok rambutnya diikat atau digerai. Akhirnya Juliet memilih digerai.
Setelah Juliet selesai menatapi bayangannya di cermin, Juliet ingin ke toilet dulu sebelum ke kantin. Juliet dengan cepat mengurusi urusannya di toilet. Setelah ia selesai, Juliet merapihkan bajunya di dalam toilet. Tepat saat itu pintu kamar mandi terdengar terbuka. Ada orang lain yang masuk, lalu disusul suara cekikikan perempuan, sepertinya ada dua atau tiga perempuan.
"Kau sudah dengar gosip hari ini?" Perempuan itu berbicara cukup besar untuk membuat siapa pun yang di kamar mandi ini mendengarnya. Perempuan lainnya membalas.
"Yang mana? Kau tahu minggu ini terlalu banyak gosip." Ketika Juliet sudah bersiap keluar dari toilet, dia menghentikan gerakannya ketika mendengar kalimat wanita itu setelahnya.
"Tentang Juliet dan Nick." Juliet mengangkat alisnya ketika mendengar namanya disebut oleh mereka. Juliet akhirnya memutuskan untuk tetap di dalam toilet untuk mendengarkan apa yang mereka bicarakan.
"Oh apa itu?" Sekarang Juliet dapat mendengar suara wanita lain.
"Aku dengar mereka putus," bisik perempuan itu sangat keras. Sesungguhnya Juliet bahkan tidak bisa menyebut itu sebuah bisikan. Lalu terdenger suara dua perempuan terkesiap kaget.
"Kau berbohong." Dengan suara tidak percaya. Seolah itu adalah berita yang paling menghebohkan sedunia.
"Walaupun aku yakin mereka akan putus tapi aku tidak menyangka akan secepat ini."
"Sesungguhnya sejak kemarin sudah aneh, Juliet dan Nick tidak duduk di satu meja yang sama di kantin. Sepertinya semua orang belum membuat keributan tentang itu, tetapi setelah Nick bertengkar dengan Drake di football field. Semua orang kira Juliet akan langsung membantu Nick mengobati lukanya, tapi ternyata wanita dingin itu hanya membuang mukanya dan pergi tanpa mempedulikan Nick sedikit pun."
"Jika kekasihku terluka setelah bertengkar, aku akan mendekatinya dan mengobati setiap lukanya itu, aku tidak akan meninggalkannya."
"Benar, itulah yang dilakukan wanita pada umumnya kepada kekasih mereka. Oleh karena itu sudah mulai ada gosip kalau Juliet dan Nick sudah putus, tapi belum ada kepastian juga."
"Padahal kemarin aku hampir percaya kalau Nick sudah sangat jatuh cinta kepada Juliet, melihat perilakunya tidak pernah semanis itu ketika bersama pacar sebelumnya."
"Oh c'mon, semua itu pasti hanyalah akting."
"Kira-kira apa yang membuat mereka putus?"
"Sepertinya karena Nick tidak bisa menghadapi jalang seperti Juliet, jadi Nick memutuskannya." Lalu mereka bertiga tertawa kecil.
"Dia bersikap seolah ratu, jujur Paulina lebih cocok dengan Nick dari pada dengannya." Juliet mengangkat alisnya ketika mendengar hal itu, apa mereka ini adalah pengikut Paulina?
KAMU SEDANG MEMBACA
Queen Bee Vs Bad Boy (2023 Ver.)
Fiksi RemajaSUDAH TERSEDIA DI GRAMEDIA SELURUH INDONESIA (Tapi masih Completed di Wattpad) Julieta Walton, sering dikenal dengan sebutan Queen Bee ke mana pun dia pergi. Dengan wajah bak model, sikap yang berani, dan berasal dari keluarga kaya, dia pun selalu m...