"Sayang itu bukan hanya dari pacar dari Emak juga boleh"
***
Aku duduk santai di sofa ruang tamu, sesekali ku makan pisang goreng buatan Emak tadi pagi.
"Riz sini batuin Mama buat kue" Teriak Emak menggema seantero rumah.
"Iya bentar" sautku tanpa beranjak dari tempatku sekarang.
"Rizky..!" Teriak Emak lagi.
Dengan pasrah dan gontai aku jalan ke dapur, sambil menaruh ponsel di saku kemeja longgarku.
"Apa sih Mak" kesalku saat sudah ada di depan Emak.
"Mak Mak Mak, jangan panggil kayak gitu Mama nggak suka" kesal Emak gua
"Halah Mak, artinya juga sama aja" celtukku sambil mencomot potongan buah melon di piring.
"Tetep aja mama nggak suka, lagian Mama masih muda"
Aku cuma terkekeh, Emak a.k.a Mamaku ini emang super crewet tapi jangan di tanya cantiknya, model aja lewat.
Mama waktu muda jadi model cuma sejak nikah sama Bokap dan hamil aku jadi ya berhenti dan fokus jadi ibu rumah tangga.
Umurnya baru menginjak kepala empat an lah." iya iya Ma"
"Riz kalau mama punya rencana buatin kamu adek kamu gimana?" tanya Mama aku langsung menghentikan kegiatan makan buah yang kulakukan dari tadi.
"Gini ya Riz, Mama ngrasa kamu udah waktunya punya adek, Mama juga ngerasa kesepian kalau kamu keluar sama temen-temen kamu, apa lagi Papa kamu kan juga sering ke luar kota, Tapi kalau Rizky nggak mau punya adek juga nggak Papa Mama nggak maksa juga kok, Mama tau pasti kamu bakalan ngerasa kurang perhatian karena bakalan di bagi sama adik kamu" lanjut Mama, aku menatap Mama lekat-lekat, Mama ngomong gitu sambil tetep ngaduk adonan kue.
"Kalau mama pengen ya Mama buatin aku adik dong Ma, kan lucu gitu kalau ntar aku dandani adik kayak aku, wihhh aku ntar ada penerusnya, tapi kalau cowok ntar aku ajari Basket, kan keren" ujarku sambil tersenyum lebar.
"Beneran boleh Riz?" Tanya Mama histeris.
"Boleh Mamachu sayang"
"Makasih ya sayang"
Aku menatap wajah binar dari mata Mama, aku merasa seperti nanggung dosa, dulu aku selalu marah-marah kalau Mama sama Papa ngomongin anak kecil.
Aku cuma takut kalau aku punya adek Mama sama Papa nggak bakalan sayang aku lagi, tapi setelah aku pikir mungkin ada baik nya kalau aku punya adek, Mama nggak bakalan ngerasa kesepian lagi di rumah karena aku yang hampir tiap hari keluar rumah, dan Papa yang sibuk di kantor.
Dan sekarang aku sudah dewasa dan sudah cukup kasih sayang yang kudapat, toh gimanapun nanti aku tetep Putri kecil keluarga ini.
***
"Panggilan di tujukan pada ketua dan sekertaris kelas , kelas 12 IPS 2, harap segera menuju ke ruang BP, Terimakasih".
Suara sepiker menggema di seluruh penjuru sekolah, membuat makan siangku harus berhenti.
"Kenapa lagi tu guru BP, demen banget nyariin gua" kesalku sambil merogoh saku kemeja putih mencari dompet.
"Naksir lu kalik" goda Putri
"Tai, udah gua ke BP dulu lu mau lanjut makan apa bareng gua ke kelas?"
"Gua lanjut makan aja ,"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Teacher
Teen Fiction(ON GOING) Cover by Canva Cerita sederhana. Tentang Persahabatan dan Cinta. Bukan cerita cinta klasik yang di dominasi Antagonis yang berperan jadi Orang ketiga. Bukan hanya tentang Cinta tapi juga tentang arti sebuah persahabatan antar laki-laki da...