03%

6.2K 946 66
                                    

Focus: All

17 Desember 2017

21:17

"Permisi, mba. Saya ingin bertemu pasien atas nama Jung Jaehyun." Eunha berdiri didepan meja resepsionis sedangkan yang lain berdiri dibelakangnya.

Perawat itu agak tersentak lalu segera memanggil perawat lainnya yang sedang merapihkan peralatan. Perawat tersebut membisikan sesuatu ke perawat lainnya.

"Pasien Jung Jaehyun ada dikamar nomor 123 lantai 4," ujar perawat  tersebut sambil tersenyum ramah.

Eunha membalas senyuman perawat itu. "Terima kasih, mba," kemudian gadis berambut pendek itu berjalan ke arah yang lain.

"Lantai 4 guys, kuy," ajak Eunha.

Mereka memasuki lift, Yuju yang berdiri didekat tombol lift segera memencet tombol 4.

"Btw ha, sepupu lu sakit apa?" tanya Eunwoo. Eunha menunduk.

"Kanker hati stadium tiga," jawab Eunha pelan. Mereka langsung terkejut terutama Eunwoo yang merasa bersalah.

"Eh...eh so...sorry, gua gak bermaksud bikin lu sedih gini."

Eunha tersenyum tipis. "Gak papa, gua boleh minta tolong?" Eunha menatap temannya satu per satu.

"Bantuin gua buat ngebangun semangat hidupnya Jaehyun."





17 Desember 2017

21:21

Mereka telah berdiri di ruang rawat 123 dilantai 4, ruang rawat milik sepupu Eunha, Jung Jaehyun.

Eunha membuka pintunya pelan, bau obat obatan yang lebih menyengat langsung masuk ke penciuman mereka.

"Jae? Ini gua, Eunha."

Tidak ada jawaban.

Eunha melangkahkan kakinya memasuki ruang rawat lebih dalam. Yah, siapa tau Jaehyun sedang terlelap sehingga tidak menyadari kedatangannya dan teman-temannya.

"Jae? Gua bawa temen temen gua, loh."

Yang lain hanya diam, menatap Eunha iba. Pasalnya Eunha sama sekali belum pernah bercerita tentang lelaki bernama Jung Jaehyun itu. Dan terlihat sekali jika ia sangat menyayangi sepupunya tersebut.

Eunha menyibak garden yang menutupi ranjang milik Jaehyun. Namun apa yang di lihat membuat mereka terkejut sekaligus kebingungan.



















Jaehyun tidak ada disana.

Kamarnya terlihat sangat rapi. Sleperti belum ada yang menempatinya.

Namun ada sesuatu yang menarik perhatian. Yaitu selembar kertas kecil yang terletak diatas nakas. June yang pertama kali menyadarinya segera meraih kertas itu dan memberinya pada Eunha.l

"Ha, ini kayaknya surat dari sepupu lu, deh." June menyerahkan surat itu dan diterima oleh Eunha. Dengan teliti Eunha membacanya.


Dari Jung Jaehyun
Gua cuma berharap kalo Eunha yang baca ini, tapi kalo orang lain yang baca, tolong serahin ini ke Eunha.

Ha, kalo lu udah baca ini, temuin gua di lantai 10, ikutin instruksi nya dengan tepat. Gua mau nyampein sesuatu ke lu.

Oh iya, minta seseorang atau temen temen lu buat nemenin lu, gua gak mau lu kenapa napa.


Eunha tersenyum tipis, namun ia agak kebingungan. Kenapa Jaehyun harus jauh jauh ke lantai 10? Apa yang ia maksud dengan instruksi? Lalu apa yang akan Jaehyun sampaikan?

Terutama apa maksud dari kalimat 'gua gak mau lu kenapa napa'?




17 Desember 2017

23:37

Sudah dua jam lebih mereka mencari keberadaan Jaehyun dilantai 10, lantai paling atas setelah rooftop rumah sakit.

Karena lelah mencari, mereka memutuskan untuk istirahat sejenak.

"Woy, minta minum dong." Mingyu menduduki dirinya disamping Mina. Mina yang kebetulan baru selesai minum pun menoleh ke arah Minyu.

"Nih gua ada, abisin aja," tawar Mina. Mingyu tersenyum tipis lalu menghabiskan air milik Mina.

"Thanks Min."

Mina hanya tersenyum membalasnya.

"Sepupu lu dimana, sih, ha? Kok gak ada?" keluh Lisa. Eunha mengedikan bahunya.

Rose yang duduk di samping Eunha, melirik surat yang gadis itu genggam dengan teliti. Kemudian, ia menyadari sesuatu.

"Ha, coba gua liat kertasnya," izin Rose.

Rose sadar, bahwa itu bukan potongan kertas melainkan lipatan kertas. Gadis itu membuka lipatannya. Yuju yang duduk disebelahnya penasaran dan ikut menggeledah kertas itu.

"Guys, guys. Masih ada tulisan lagi disuratnya."

"Coba bacain Rose," kata Jungkook yang dibalas gelengan mentah oleh Rose.

"Lumayan panjang, capek gua bacanya, mending baca bareng bareng."


Ketemu gua gak se simple itu, ada caranya.
Ok bakal gua kasih tau.

1. Pastiin rumah sakit tempat gua pengobatan itu sepi, biasanya sih sekitar tengah malam.

2. Pertama kalian harus naik lift dari lantai 1, pastiin lift itu kosong.

3. Pencet tombol 4 kemudian setelah lift sampai di lantai 4, pencet tombol 2, begitu seterusnya, dengan urutan 4-2-6-2-10

4. Setelah di lantai 10, pencet tombol 5, di lantai itu bakal ada seseorang atau sesuatu yang masuk kedalam lift. Apa pun yang terjadi, jangan ajak dia ngomong, anggap aja dia gak ada didalam lift itu.

5. Kemudian pencet tombol 1, jika lift naik ke lantai 10, maka tugas kalian tinggal cari gua. Pas kalian keluar jangan sekalipun nengok ke belakang.

Gua saranin kalian bawa senjata, takut ada sesuatu yang tak terduga.

Gua percayain kalian buat jaga Eunha :)



"Mau cari sekarang?" tanya Eunha. Jungkook mengangguk.

"Kuy lah, gua yakin lu kangen banget sama Jaehyun, kan?"

"Hehe, tau aja."

Bingung sih mau ngomong apa (  

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bingung sih mau ngomong apa (   .  _ .)

«¹» Elevator Game ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang